KETUA DPRD KOTA BIMA " DAE PAWAN" GELAR RESES DI KELURAHAN MONGGONAO KEC MPUNDA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KETUA DPRD KOTA BIMA " DAE PAWAN" GELAR RESES DI KELURAHAN MONGGONAO KEC MPUNDA

Senin, 04 Desember 2023

 



Kota Bima. Londa Post.- Di-akhir tahun 2023 atau jelang memasuki bulan  Januari tahun 2024,  wakil rakyat di DPRD Kota Bima aktif turun ke bawah, terjun ke tengah – tengah masyarakat secara langsung. Sebut saja Ketua DPRD Kota Bima NTB Alfian Indrawirawan S.Adm yang akrab disapa " DAE PAWAN". Orang nomor satu di Lembaga Legislatif Kota yang bersemboyan " MAJA LABO DAHU" ini, memperjuangkan aspirasi  masyarakat di daerah pemilihan (dapil)-nya masing-masing. Yaitu melalui kegiatan reses yang dilaksanakan pada Senin tanggal 4 Desember 2023.

 

Ketua DPRD Kota Bima Dae Pawan pada Senin 4 Desember 2023 pagi hingga jelang malam tadi, menggelar reses di Kelurahan kelurahan di Kecamatan RasanaE Barat dan Kecamatan Mpunda Kota Bima. Terpantau MEDIA LONDA POST sore tadi, tanpak Dae Pawan melaksanakan kegiatan reses di Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda, dimana kelurahan yang merupakan DAPIL keberadaanya sebagai anggota Legislatif yang diwakilinya.


Dihadapan ratusan warga yang juga hadir sejumlah elemen warga setempat, Dae Pawan Paparkan," Untuk menyerap aspirasi dan kebutuhan rakyat, Reses anggota DPRD itu jadi wahana  masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Selama pelaksanaan reses banyak aspirasi yang masuk, karena aspirasi tidak hanya disampaikan melalui mekanisme  reses saja.  Wakil rakyat bisa setiap saat serap aspirasi, warga bisa menyampaikan aspirasi kapan saja dan di mana saja,” imbuhnya.


Namun sembari mengingatkan bahwa tidak semua aspirasi bisa dipenuhi. Pasalnya, APBD Kota Bima sangat terbatas. “Kami juga mengingatkan bahwa dana di APBD terbatas, sehingga aspirasi yang  direalisasikan diutamakan yang masuk skala prioritas,” Paparnya.



Pada pertemuan dengan ratusan warga di Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda dimaksud, Dae Pawan menyerahkan sejumlah bantuan alat alat masak dengan rincian sebanyak 13 buah per item untuk 1 kelompok, kompor 1000 sumbu 13 buah, dandang 13 buah, panci 13 buah dan wajan gorengan 13 buah.


Bantuan ini dalam rangka meringankan beban warga dengan harapan bisa bermanfaat untuk kebutuhan rumah tangganya." Komonikasi antara rakyat dengan wakilnya di legislatif harus terus kita tingkatkan, karena dengan reses seperti ini aspirasi dan masukan warga langsung didengar dan menjadi kewajiban Wakilnya di DPRD secepatnya merespon." Ucap Dae Pawan.


Pihaknya menghimbau kepada warga agar tetap menjaga keamanan menghadapi Pemilu 2024 mendatang." Mari kita sama-sama mensukseskan Pesta Demokrasi PEMILU 2024, dengan menjaga keamanan dan ketertiban daerah kita. Sukses Pemilu adalah harapan kita semua dalam menentukan Keberlanjutan Daerah dan Negara kita kearah yang lebih baik dan sejahtera untuk 5 tahun kedepan." Papar Dae Pawan. (Jev londa).