MENGENANG ALMARHUM BUPATI BIMA H.FERRY ZULKARNAIN, BERSEMAYAM SEDERET TOREHANNYA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

MENGENANG ALMARHUM BUPATI BIMA H.FERRY ZULKARNAIN, BERSEMAYAM SEDERET TOREHANNYA

Selasa, 26 Desember 2023


Bima. Londa Post. - Hari ini Selasa 26 Desember 2023, Genap sudah 10 tahun Putra Mahkota Raja Bima Sultan H.Ferry Zulkarnain,ST yang juga mantan Bupati Bima mendahului kita yaitu pada tanggal 26 Desember tahun 2013. Almarhum H.Ferry yang disapa akrabnya DAE FERRY berpulang kerahmatullah tepatnya pada Kamis, 26 Desember 2013 jam 07.30 Wita di RSUD Bima. 


Tidak ada segala sesuatu yang abadi di dunia ini, tak terkecuali manusia. Kematian pasti akan dialami siapa saja, tak kenal tempat dan waktu. Oleh karena itu, sebagai manusia, kita hanya bisa mempersiapkan segala sesuatu yang kemungkinan bisa terjadi.


Kematian selalu menyisakan duka yang mendalam bagi setiap orang. Terlebih saat keluarga atau orang-orang terdekat telah menemui ajalnya, tentu hal ini menjadi peristiwa yang memilukan. Sebagai manusia yang masih diberi kesempatan untuk hidup, sudah seharusnya selalu mendoakan orang yang sudah meninggal agar diberi tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.


Pemimpin yang baik, tulus dan ikhlas mendedikasihkan dirinya dengan pengabdian sungguh-sungguh untuk kesejahteraan rakyatnya, tidak akan pernah jasanya dilupakan rakyat walau Alah SWT memanggilnya mendahului kita.


Sebagai wujud kenangan Media "Londa Post" yang telah mendapat perhatian kemitraan baik kerjasama dengan Pemkab Bima semasa almarhum menjabat Bupati Bima, adalah getaran bathin kami mengingat almarhum Dae Ferry terutama saatnya bulan Desember dimana bulan kepergian Almarhum meninggalkan kita.


Ada banyak deretan foto-foto kenangan yang masih tersimpan dibilik Radar Londa Post. Namun foto pada moment Almarhum Dae Ferry dengan foto pada judul berita ini " Pilihan khusus yang sudah dikonfrontir persetujuan pada sejumlah Kelompok tani dan Warga tani Kabupaten Bima saat ini, yang merasakan betapa mereka sukses dan maju dalam peningkatan pertanian mereka saat Dae Feery nakhodai Kabupaten Bima ini.

Inilah Moment sambutan rakyat ketika Dae Ferry turun lapangan menyapa masyarakat di Desa-Desa di Kabupaten Bima 


SIMAK KESUKSESAN PEMBANGUNAN BIDANG PERTANIAN KABUPATEN BIMA DIMASA BUPATI BIMA H. FERRY ZULKARNAIN,ST YG PERNAH DIRILLIS " MEDIA CETAK LONDA POST " MASA ITU.


Tahun 2008. Bupati Bima H. Ferry zulkarnain,ST (Almahm), benar- benar kerja keras dengan fokus peningkatan produktifitas pada rakyat petani (kelompok tani) untuk serentak tanaman padi, jagung dan kedelei. Untuk mewujudkan programnya, Dae Ferry mencanangkan strategi pendekatan melalui Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu.


Tidak hanya itu. Pemkab Bima di tahun 2008, juga mencetuskan program bantuan langsung bibit unggul kedelei yang langsung ditangani oleh Pemerintah pusat dari departemen Pertanian RI. Berkat kekuatan lobi Dae Ferry dengan Pusat, maka Kabupaten Bima mendapat jatah Dana APBN sebesar 3,8 milyar lebih pada masa itu.


Tahun 2008, Pemerintah Kabupaten Bima sungguh luar biasa dimata Nasional dan internasional. Kondisi daerah diberbagai propinsi negeri ini mengalami krisis pangan, justru Kabupaten Bima Surplus pangan ditahun 2008. Surplus pangan Kabupaten Bima mengalami kenaikan signifikan sebanyak 134 ribu ton di tahun 2008. 


Berkat kerja keras dan komitmen kuat Ferry zulkarnain,ST dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di daerah, bahkan pemkab Bima saat itu mengirim beras ke daerah tetangga yaitu Nusa Tenggara Timur (NTT). Tidaklah heran pada 2008 Tim dewan pertimbangan Presiden RI hadir di NTB yaitu di Kabupaten Bima meninjau sekaligus ingin secara dekat mengetahui strategi apa yang bisa mensukseskan Kabupaten Bima dalam peningkatan produksi pangan hingga surplus ratusan ribu ton, pada hal disaat itu daerah-daerah lain mengalami krisis pangan yang luar biasa.


Dengan beberapa paparan Bupati Ferry dihadapan Tim kementerian pertanian pusat saat itu terkait pola dan strateginya dalam peningkatan hasil produksi usaha tani bagi masyarakat Kabupaten Bima, menjadikan Pemerintah Kabupaten Bima sebagai daerah sukses dan percontohan bagi daerah-daerah lain di negeri ini.


CATATAN MEDIA LONDA POST. Diawal tahun 2008, Menteri Kehutanan RI MS Kaban datang ke Bima yaitu di Tanah Sanggar dan Tambora, pada kesempatan itu Menteri Kehutanan melihat secara dekat hutan di Kecamatan Sanggar dan Tambora. Pihaknya meminta agar rakyat sekitar bisa menjaga kelestarian hutan. Karena hutan inilah yang akan melindungi dan menopang datangnya banjir. NAMUN FAKTA YG TERJADI, RAKYAT TIDAK PERDULI, hutan dibabat akhirnya kini banjir tidak akan terbendung meluluhlantakan wilayah Sanggar disaat musim hujan.

Moment Pelantikan Pejabat Kab Bima 2008. Dae Fery mewanti wanti pada jajarannya bahwa mutasi atau rotasi pejabat jangan diartikan secara sempit dan tidak obyektif. Profesional aparatur dalam mengisi peluang dan tantangan jaman sangat diharapkan masyarakat. Acara pelantikan telah sesuai amanat PP 41 tahun 2007 dijabarkan melalui perda nomor 3 tahun 2008.


Semoga Arwah Almarhun Dae Ferry mendapat tempat yang layak disisi ALLAH SWT. " Diberbagai Desa-Desa Tanah Bima dalam kunjungan liputan Tim Londa Post saat ini, terus terdengar suara hati rakyat petani yang rindu kesuksesan dan kemajuan bagi kalangan Petani. ALMARHUM DAE FERRY DIMATA PETANI ADALAH SOSOK PEMIMPIN "MA NGGUSU WARU."  (jev londa)