Semarakan Pawai Budaya Rimpu Di HUT RI 2022. Pemkot Bima Siapkan Sejumlah Hadiah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Semarakan Pawai Budaya Rimpu Di HUT RI 2022. Pemkot Bima Siapkan Sejumlah Hadiah

Rabu, 03 Agustus 2022

 


Kota Bima. Londa Post.- Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, Pemkot Bima berencana kembali menggelar pawai Budaya Rimpu dalam rangka untuk memeriahkan HUT Kemerdekaa RI ke-77 pada Agustus 2022 ini. Konsep pawai Budaya dan pawai pembangunan Pemkot Bima kali ini digelar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.


Rapat Koordinasi (Rakor) digelar diruang rapat Wali Kota Bima dimulai pada jam 09.00 wita 3 Agustus 2022 Rabu dini hari, dipimpin oleh Sekda Kota Bima Drs.H.Muhtar Landa,M.Si dihadiri oleh Bank BNI, Bank NTB Syariah, BRI, BSI, Mandiri, Pelindo 3 Bima, PLN, Pertamina, BPJS, Pegadaian, Galeri 24, Grab, KPP Raba Bima dan sejumlah BUMN/BUMD lainnya serta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bima selaku koordinator acara.


Pantauan Londa Post pada acara tersebut menunjukan; Seluruh peserta rapat mendukung penuh gelar pawai Budaya Rimpu tanah Bima ini. Bahkan berpendapat momen seperti ini harus dilaksanakan setiap tahun dengan  memperhatikan target - target khusus sebagai muatan kegiatan seperti persoalan ketertiban, kebersihan dan kenyamanan pelayanan pemerintahan. 


Sekda Kota Bima Drs.H.Muhtar Landa dalam sambutanya mengatakan; Pawai pembangunan dan Budaya di HUT RI tahun ini harus lebih berkualitas dibandingkan sebelumnya. Dengan menampilkan kostum atau pakaian tradisional BUDAYA RIMPU tanah Bima akan menambah hasanah terpaterinya fondasi kebudaya daerah kita yang bisa dilirik oleh berbagai negara di dunia. Papar Sekda.


"Setelah dua tahun dihantam pandemi, kami harus menampilkan nuansa berbeda di kegiatan pawai kali ini. Kita akan tampilkan pakaian Rimpu sebagai warisan budaya kita yang turun temurun. Sebagai wujud semangat meriahnya pawai dimaksud, Pemkot Bima telah menyiapkan sejumlah hadiah." Papar Sekda.


Dengan mendapat dukungan penuh dari semua sponsorship yang diundang. Tentunya Pemkot Bima sangat apresiasi bahkan Pemkot Bima menyiapkan berupa 5 sepeda motor masih ditambah dengan doorprize, seperti 1 unit sepeda motor dari Bank  NTB Syariah dan dukungan hadiah lainnya dari segenap sponsorship. " Pemerintah Daerah apresiasi juga pada pihak PLN akan menyiapkan Genset untuk menjamin kebutuhan kelistrikan selama kegiatan berlangsung tanggal 21 Agustus 2022." Papar Sekda. (Jev londa).