WALI Kota HML Sukses Mewujudkan Mesjid Agung Al-Muwahidin, Simbol Syiar Dan Alkulturasi Islam Di Tanah Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

WALI Kota HML Sukses Mewujudkan Mesjid Agung Al-Muwahidin, Simbol Syiar Dan Alkulturasi Islam Di Tanah Bima

Senin, 07 Maret 2022



Kota Bima. Londa Post..- Mesjid Agung Al-Muwahidin Kota Bima kini sudah terlihat megah dan berdiri kokoh diatas lahan seluas 7000m2. Dengan sekuat tenaga Hanya di era Kota Bima dikendali H.Muhammad Lutfi,SE mesjid Agung simbol Syiar Islam kebanggaan Tanah Bima ini bisa diwujudkan kemegahanya.


Wali Kota Bima HML yang dikenal Sosok Pencinta Mesjid ini, berpandangan maju dan berjiwa seni dalam membedah bangunan Ibadah yang tidak kalah hebatnya dengan Postur bangunan Mesjid Nabawi.



Wali kota Bima HML bertekad mempercantik Mesjid tersebut agar masyarakat tidak hanya nyaman beribadah, juga mesjid Al-Muwahidin Kota Bima berada dijantung Kota Bima yang dikenal Kota Segi tiga Emas, jalur Wisata Bali- Tanah Toraja dan Pulau Komodo.



 Tampak Kubah Mesjid yang cukup indah dan megah, dan pada Kubah Induk Mesjid nantinya akan diubah warna Kuning lis Emas dipadu dengan dinding mesjid berwarna Biru.



Bila orang datang dari arah Barat dari Lapangan Merdeka Bima menuju kawasan Raba-wawo hingga Sape, mesjid ini bisa dilalui dari jalur Bundaran Istana Kerajaan Bima. Tampak terlihat menara kubah mesjid agung Al-Muwahidin Bima yang cukup indah dan memukau.



Tidak tanggung-tanggung Wali kota Bima H.Muhammad Lutfi,SE gelontorkan anggaran puluhan milyar setiap tahun untuk kesuksesan Kemegahan Pembangunan Sarana Simbol syiar Islam tanah Bima ini. Tahun 2022 dikucurkan 10 milyar dan akan dianggarkan lagi pada APBD daerah ini di tahun 2023 mendatang.



Baru- baru ini 5 Maret 2022, Wali kota Bima HML, mempresentasikan rencana kelanjutan pembangunan Mesjid Agung Kebanggaan Daerah ini, bersama jajaran bawahanya, PPK dan jajaran Dinas PU-PAR Kota Bima disaksikan Ketua DPRD kota Bima Alfian Indrawirawan,S.Adm serta pengurus Mesjid agung Al-Muwahidin Kota Bima.



Dengan Pandangan maju dan peningkatan semangat syiar islam di daerah ini, Wali kota Bima HML mencanangkan fungsi Mesjid Agung Al-Muwahidin Bima sebagai Islami Centre, dijadikan pusat kegiatan keagamaan, memperdalam syiar Islam sesuai nafas budaya tanah bima yang kental dengan budaya islami santun dan bermartabat. Sungguh Apresiasi rakyat daerah ini, kegigihan Wali Kota mengangkat martabat dan Derajat masyarakat Daerah ini melalui kesuksesanya mewujudkan cita kaum muslim tanah Bima yang puluhan tahun berharap Mesjid Agung kebanggaanya berdiri kokoh dan Megah ini.( Jev Londa).