Mengenal Lebih Dekat Srikandi Hanura " Nurjanah" Caleg DPRD Propinsi NTB 2024 Dapil VI Kota Bima, Kab Bima Dan Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Mengenal Lebih Dekat Srikandi Hanura " Nurjanah" Caleg DPRD Propinsi NTB 2024 Dapil VI Kota Bima, Kab Bima Dan Dompu

Minggu, 17 Desember 2023


Kota Bima. Londa Post.- Nurjanah, perempuan yang kini berdomisili di RT 06/RW 03 Kelurahan Sambinae, Kecamatan Mpunda Kota Bima ini, merasa lega dengan Putusan MK yang menetapkan Sistem Pemilu Legislatif 2024 mendatang Proporsional Terbuka. Karena menurutnya, Sistem proporsional terbuka dinilai lebih dekat dengan konstitusi yang mengamanatkan bahwa keadulatan berada di tangan rakyat.



Srikandi yang terbilang Ibu masih muda kelahiran 1975 Asal Desa Kananga kecamatan, Bolo kabupaten  Bima ini, sejak muda aktif dikenal hobby berorganisasi. Dalam perjalanan hidupnya selaku wanita karir, ia bertemu dengan jodohnya lelaki asal Kecamatan Sanggar Kab Bima Suparjon Khalik yang Kini Kepala UPT PKB Dishub Kota Bima.



Seiring dengan perjalanan waktu masa itu, Ny Nurjanah berkecimpung diberbagai organisasi seperti organisasi PKK, Gow juga dikenal bersahaja dimasyarakat dan dikalangan ibu-ibu isteri jajaran Dinas perhubungan atau dimanapun Pengabdian suaminya selaku Birokrasi.


Ibu Nurjanah panggilan akrab nya, kali ini terpanggil untuk terjun ke dunia politik di partai HATI NURANI RAKYAT (HANURA) Caleg DPRD Propinsi NTB 2024 Dapil VI Kota Bima, Kab Bima Dan Dompu.



Saat dihubungi Media LONDA POST, sosok ibu luwes bersahaja ini, ia mengatakan ketertarikan nya untuk calon legislatif di 2024 dengan membawa sejumlah visi-misi.

"Saya bertekad agar kaum perempuan dapat di berdayakan di bidang ekonomi, kesetaraan gender serta peluang aspirasi untuk membangkitkan pembangunan sumber daya manusia  serta  kelayakan terhadap ekonomi kaum hawa yang harus kita kembangkan baik bidang seni budaya, sosial ekonomi dan tehknologi." ujar Nurjanah.


NURJANAH juga melihat masih banyak hal yang perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah agar perempuan di DAPIL kawasan Timur Provinsi NTB ini, bukan hanya sebagai  patner rumah tangga tapi mampu bersaing dalam membangun bangsa. " Kita lihat sosok pejuang perempuan yang ada dalam merebut kemerdekaan seperti cut nyak din, cut Mutia dan lain sebagainya. Jelas Ibu kreatif dan penuh inovatif ini. 



Melalui partai HANURA Pimpinan Oesman Sapta Odang ini, ia yakin dapat mengantarkan dirinya menuju kursi legislatif DPRD Propinsi NTB dapil VI Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu." InsaAllah, dengan ikhtiar yang tulus dan perjuangan keras demi kesejahteraan rakyat lebih khusus untuk kalangan Perempuan, pasti mendapat ridho Allah SWT." Ucapnya.



Ny. NURJANAH mengajak masarakat untuk berjuang demi Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, bersamanya di partai HANURA, doa restu dan dukungan dari semua pihak di harapkan dalam perjuangan menuju 3 daerah ini yang maju dengan konsep ekonomi mapan, pendikan layak serta derajat kesehatan masyarakat harus ditingkatkan. Hal ini seiring dengan visi-misi PARTAI HANURA, Terwujudnya Bangsa Indonesia yang Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur, serta Membangun sumber daya manusia yang berakhlak mulia, sehat, cerdas, terampil dan berwawasan nasional." Jelasnya. 



Sekedar info Publik. Sosok Ibu Nurjanah ini saat sekarang sebagai instruktur senam aerobik dengan nama sanggarnya "SANGGAR  SENAM BUNDA JANAH" yang berlokasi di rumahnya sendiri di Kelurahan Sambinae, Kota Bima. (Jev Londa).