WALIKOTA HML INGIN MENYAPA WARGA AKHIR MASSA JABATAN, SATU PANGGUNG BERSAMA WAWALIKOTA DI MOMEN RAMADHAN 1444 H

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

WALIKOTA HML INGIN MENYAPA WARGA AKHIR MASSA JABATAN, SATU PANGGUNG BERSAMA WAWALIKOTA DI MOMEN RAMADHAN 1444 H

Senin, 03 April 2023

 



Kota Bima. Londa Post.-  Sebagaimana jadwal Silaturrahmi Safari Ramadhan 1444 H/ 2023 M sebelumnya yang dikeluarkan Bagian Kesra Setda Kota Bima, Pemkot Bima melibatkan seluruh pimpinan OPD untuk melaksanakan Safari Ramadhan 1444 H pada Kelurahan Binaan masing-masing. Namun direvisi ulang dikarenakan Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE menginginkan pihaknya secara langsung turun menyapa warga dimomentum bulan Suci tahun 2023 ini.


Demikian disampaikan Kabag Kesra setda Kota Bima, Sirajuddin S.Sos, diwawancarai media LONDA POST Fia HP 3 April 2023 Senin pagi tadi. Perubahan jadwal peran serta Pimpinan OPD menggelar Safari Ramadhan 1444 H ke Seluruh Kelurahan ini, mengacu pada saran Walikota Bima HML pada Bagian Kesra untuk menjadwalkan " Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima turun bergandengan Safari Ramadhan, sekaligus menyapa Warga diakhir massa Jabatan tahun 2023 ini.


" Kami diperintahkan Pak Wali untuk merevisi jadwal Safari Ramadhan 1444 H/2023 M, dengan menjadwalkan Pelibatan langsung Walikota dan Wakil Walikota bergandengan bersama sekaligus menyapa Warga diakhir massa jabatan keduanya selaku Pimpinan daerah." Ucap Kabag Kesra.


Dijelaskan Kabag, pada awal Ramadhan 1444 H baru lalu, sudah berjalan satu kali serentak Pimpinan OPD tersebar diseluruh Kelurahan Binaan se-Kota Bima menggelar Safari Ramadhan, sekaligus paparan capaian Kesuksesan Pembangunan Kota Bima selama kurun waktu 4,5 tahun Daerah bermotto " Maja Labo Dahu," ini dipimpin H.Muhamnad Lutfi,SE," Seluruh Pimpinan OPD sudah sukses tahap pertama menggelar Safari Ramadhan 1444 H serentak diseluruh kelurahan." Jelas Kabag Sirajudin.


Pihaknya sudah menyusun jadwal program Silaturrahmi Safari Ramadhan 1444 H Walikota bersama Wakil Walikota Bima satu panggung sekaligus menyapa masyarakat diakhir jabatanya " Saya sudah mengirim surat pada Pak Wakil Walikota dan sudah diterima beliau melalui ajudannya baru lalu untuk jadwal bersama pak Wali menggelar Safari Ramadhan diseluruh Kecamatan dan Kelurahan Se-Kota Bima." Jelas Kabag Kesra


Sekedar info Publik. Pelantikan pasangan Dua Sosok Pimpinan Kota Bima yang biasa disingkat dengan Lutfi-Feri atau Lutfer ini, berlangsung di Hotel Lombok Raya, Mataram, Rabu (26/9/2018), bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur yang terpilih sebagai pemenang Pilkada serentak pada bulan Juni tahun 2018 lalu. Tinggal 4 bulan kedepan keduanya akan berakhir masa jabatanya Selaku Walikota dan Wakil Walikota Bima tepatnya tanggal 26 September 2023.


Dimomentum bulan Mulia dan penuh berkah tahun 2023 ini, rupanya Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE menginginkan Paparan Refleksinya terhadap pembangunan daerah selama satu periode masa kepemimpinanya dihadapan masyarakat. Hal ini ditujukan untuk mengingat lika-liku perjalanan dan capaian pembangunan Kota Bima dalam mewujudkan visi-misinya menjadikan kota Bima hebat dan sejahtera melalui pintu sejumlah program serta komitmen yang telah dicanangkannya.


Diketahuinya, meskipun proses pembangunan Kota Bima di masa kepemimpinan HML sempat terhambat akibat wabah pandemi covid-19 selama dua tahun lamanya, namun kendala dan hambatan tersebut tidak menyurutkan HML untuk terus maju dan berupaya hingga meraih berbagai prestasi yang membanggakan selama lima tahun masa kepemimpinannya.( jev londa).