PJ WALIKOTA BIMA DINILAI TIDAK KONSISTEN, ACARA AUDENSI DAN HALAL BIHALAL DENGAN WARGA KUMBE BERUBAH JADI PELEPASAN 284 JEMAAH HAJI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PJ WALIKOTA BIMA DINILAI TIDAK KONSISTEN, ACARA AUDENSI DAN HALAL BIHALAL DENGAN WARGA KUMBE BERUBAH JADI PELEPASAN 284 JEMAAH HAJI

Minggu, 12 Mei 2024

 



Kota Bima. Londa Post.-  Memang harus diakui. Selama 8 bulan kepemimpinan Mohammad Rum selaku Pj Walikota Bima, tidak sedikit kebijakan yang diambilnya dinilai kontrovesi ditengah publik daerah ini. Terutama sederet statemennya membingungkan rakyat karena apa yang diutarakanya tidak pernah bisa terwujud dan diwujudkan oleh Mohammad Rum pj walikota Bima ini.

Pada hal, bertindak Konsisten adalah salah satu sifat integritas yang pantas dipuji karena dimiliki oleh pemimpin sukses dicintai rakyatnya. Pemimpin konsisten, besar kemungkinan mencapai hal-hal hebat karena secara konsisten membuat keputusan yang cerdas dan mengambil tindakan yang tepat sebagai perilaku yang berkaitan dengan dedikasi dan komitmen dalam tugasnya.

Pada Surat undangan resmi dikeluarkan Walikota Bima ditandatangani Pj Walikota Bima H.Mohammad Rum tanggal 8 Mei 2024 nomor: 000/191/V/2024 ditujukan pada; Sekda Kota Bima, para Staf ahli, para asisten, para kepala OPD, camat dan lurah se-kota bima, perihal undangan menghadiri acara" Audensi dan Halal Bihalal Pj Walikota Bima dengan masyarakat Kelurahan Kumbe di Lapangan Terminal Kumbe jam 09.00 Minggu 12 Mei 2024 (pagi hari tadi hingga selesai).

Namun terpantau langsung Media LONDA POST dilapangan menunjukkan bahwa kegiatan berubah menjadi Pelepasan 284 calon jemaah haji (Cjh) Kota Bima kloter 8 dan kloter 12 embarkasi NTB tahun 2024 yang dihadiri seluruh CJH, kepala Kemenag Kota Bima, Tim pembimbing haji daerah (TPHD) dan sejumlah kepala OPD, sementara puluhan warga kelurahan Kumbe sebagian duduk di teras dan diemperan terminal setempat (dok foto londa post 12_5_2024).

Melihat kondisi tersebut, Sejumlah pihak mempertanyakan kegiatan pelepasan CJH Oleh Pemkot Bima yang tidak digelar dihalaman Pemkot Bima tersebut." Karena anggaran pemberangkatan dan pemulangan CJH ditanggung Pemkot Bima, harusnya pelepasan Cjh dilakukan di halaman Pemkot Bima dan itu yang biasa dilakukan selama ini." Ucap mantan Kepala Kantor Kemenag Kota Bima Drs. H. Syahrir, M.Si selaku Pembina LPTQ Kota Bima dikonfirmasi Londa Post Minggu 12 mei 2024 siang tadi.

Sebelumnya salah satu mantan pejabat Pemkot bima yang enggan disebut namanya menerima undangan Audensi dan halal bihalal Pj Walikota Bima dengan warga Kumbe, juga ikut menyoroti undangan tersebut." Kenapa harus halal bihalal dengan warga kelurahan kumbe saja pak pj walikota ini, bagaimana dengan Kelurahan lain, lagipula model kop surat undangan ini resmi Pemkot bima dan khusus warga kumbe." Jelasnya.

Menurut dia, Halal BiHalal ini suatu momentum untuk bersilaturahim dan bermaafan dalam merefleksikan hubungan kekerabatan serta memperkuat hubungan antara jajaran pemkot bima dengan rakyat, bahkan lebih dari itu, menurut mantan pejabat ini, Pj walikota HM.Rum juga bisa mengajak organisasi, elemen warga agar bisa menjadi salah satu paguyuban yang terus memperkokoh dan memperkuat persatuan." Ucapnya.

Sekedar info publik. Kegiatan pelepasan Calon jemaah haji kota bima di lapangan Terminal Kumbe pagi tadi, dalam sambutan pj walikota Bima Mohammad Rum menyoroti " kepekaan, keseriusan, jemaah Calon haji selama proses ibadah haji di kota Mekkah.

" Teriring do'a untuk para jamaah haji Kota Bima dari seluruh yang hadir di sini, semoga para jamaah haji benar-benar bisa mengkhusyukan diri untuk beribadah selama ditanah suci. Tinggalkan semua pemikiran tentang keluarga, harta, dan permasalahan lainnya, dan teguhkan hati demi kekhusyuan beribadah dan menjalani ibadah haji serta berharap keseluruhan Jamaah Haji Asal Kota Bima semoga menjadi haji yang mabrur dan selalu menjaga kemabrurannya sepanjang hayat.” Ungkap H.Rum. (jev londa).