PEMKOT BIMA TIDAK GELAR LOMBA KELURAHAN 2024, JANJI HADIAH UMROH GAGAL TOTAL

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PEMKOT BIMA TIDAK GELAR LOMBA KELURAHAN 2024, JANJI HADIAH UMROH GAGAL TOTAL

Selasa, 14 Mei 2024

 


Kota Bima. Londa Post.- Seperti diberitakan "Londa Post edisi Kamis 23 Nopember 2023 lalu", PJ WALIKOTA BIMA SIAPKAN ANGGARAN HADIAH UMROH GRATIS BAGI KELURAHAN BERSIH DAN TANGGUH KAMBTIBMAS 2024.


Dalam rangka memastikan program kerja selama Tahun 2024 berjalan maksimal dan terukur, Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Ir. Mohammad Rum, MT memimpin Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Camat dan Lurah se-Kota Bima di Aula Kantor Wali Kota Bima, Kamis, 23 November 2023 lalu.


HM. Rum sengaja mengumpulkan para Camat dan Lurah se Kota Bima ini untuk mendiskusikan serta menyamakan persepsi tentang keamanan, ketertiban dan kebersihan di Kota Bima. Mengingat Camat dan Lurah sebagai ujung tombak Pemerintah yang terdepan membantu tugas Kepala Daerah dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.


Dihadapan Camat dan 41 kepala kelurahan se-Kota Bima, banyak hal yang dipaparkan pj walikota Bima HM.Rum, salah satunya menyinggung masalah kebersihan. Mengingat ancaman banjir akan tetap ada menghantui masyarakat dan juga pemerintah. Untuk itu, ia berharap agar dapat memastikan drainase dan gorong-gorong yang ada bebas dari sampah yang dapat memicu genangan akibat air tersumbat.


"Tahun 2024 kita siapkan reward hadiah umroh gratis bagi kelurahan dengan kategori kelurahan bersih dan kelurahan yang terjaga keamanannya, setiap kebaikan yang dilakukan maka Allah akan berikan kebaikan dan kemudahan bagi umatnya." Demikian Pj Walikota Bima saat itu.


Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut yakni para Staf Ahli Wali Kota, Kepala Kesbangpol Kota Bima, Kabag Pemerintahan Setda Kota Bima, Wakapolres Bima Kota dan Kasdim 1608 Bima serta Camat dan Lurah se-Kota Bima.


Lantas apa yang terjadi tahun 2024 ini dari reward hadiah umroh gratis yang dijanjikan Pj Walikota Bima bagi kelurahan dengan kategori kelurahan bersih dan kelurahan yang terjaga keamanannya.


Kepala Dinas DLH Kota Bima, Syarief Rustaman, SOS., M.AP dikonfirmasi Londa Post terkait lomba kebersihan dan hadiah Umroh mengatakan, secara khusus Lomba KEBERSIHAN Lingkungan di Inklusif ke Lomba Kelurahan." Singkat Kadis DLH 14 Mei 2024 Selasa Sore Via jaringan HP.


Dengan pernyataan Kadis DLH, Londa Post mencoba mengkonfrontir pada Kabag Tatapem Setda Kota Bima Ahsanu Rahman,SH,MH, mendapat jawaban," Untuk tahun ini Lomba Tingkat Kecamatan dan Tingkat Kota belum bisa dilaksanakan, mengingat tidak tersedia anggaran, kalau untuk hadiah umroh itu, bukan di lomba Kelurahan, tapi di Lomba Kebersihan oleh (DLH) dan Lomba Trantibum oleh Kesbangpol." jelas Kabag TataPem (14-5-2024).


Pernyataan kedua Pejabat dari 2 (dua) OPD yang dinilai saling lempar  ini, memberi isyarat tidak hanya soal tidak tersedia anggaran, juga Pos anggaran untuk hadiah umroh gratis bagi warga kelurahan bersih lingkungan dan ketertiban lingkungan ini, masih tumpang tindih penanggungjawab kegiatanya. (Jev londa).