Kinerja Polres Bima Kota Semakin Mendapat Apresiasi Rakyat Bima. Cipta Kamtibmas Terkendali Dengan Baik

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kinerja Polres Bima Kota Semakin Mendapat Apresiasi Rakyat Bima. Cipta Kamtibmas Terkendali Dengan Baik

Sabtu, 30 April 2022



Kota Bima. Londa Post. - Tingkat kepercayaan masyarakat Kota Bima atas kinerja Polres Bima Kota semakin meningkat. Seiring terciptanya situasi Kamtibmas diwilayah Hukum Kota Bima akhir-akhir ini. Deretan tindakan melawan hukum para oknum ditengah masyarakat, mampu dikendalikan dengan profesional humoris dan terukur.


Polres Bima Kota dikendali AKBP Henry Novika Chandra ini, dinilai memiliki nawacita ikhlas dan tulus menyuguhkan yang terbaik untuk dan demi suksesnya situasi Kamtibmas rakyat bima. Daya tanggap dan penanganan masalah lapangan cepat, tepat dan terukur. Dibawah kendali dirinya mampu dan berhasil mengungkap jaringan peredaran miras hingga sejumlah oknum pelaku dibekuk dalam waktu cepat.


Pantauan Media LONDA POST dilapangan menunjukkan: Dibulan Ramadhan 1443 H 2022 hingga jelang lebaran, Polres Bima Kota Sigap untuk menyisir sinyal- sinyal kejahatan peredaran narkoba dan sejenisnya di daerah ini terus dilakukan.  Operasi Cipta Kondisi di Bulan Suci Ramadan dan jelang lebaran, terus digiatkan Sat Narkoba Polres Bima Kota.


Kali ini puluhan botol Miras jenis Arak Bali, disita Tim Cobra Alpha dibawah pimpinan Katim Aipda Anasrullah, via Jasa Pengiriman JNE. Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Narkoba AKP Tamrin, Kamis (28/4) malam dini hari. Tim Cobra Alpha menyita 54 botol miras jenis Arak Bali yang masih terkemas di dalam Dus paket kiriman dengan tujuan pemilik RM (29) warga Kota Bima.


Penyitaan barang bukti puluhan botol miras jenis Arak Bali tersebut, jelas AKP Tamrin, berawal dari informasi masyarakat, akan ada kiriman barang haram dimaksud. Saat disita pemilik barang sambung Kasat Narkoba menjelaskan, barang tersebut dipesan di Bali dan dikirim via JNE Bima. 



Tentu basmi jual edar miras tersebut kata AKP Tamrin, selain amanat Perda miras Kota Bima, juga sesuai perintah dan arahan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra agar jual edar miras di wilayah hukum Polres Bima, dapat diminimalisir, demi terciptanya suasana aman dan kondusif dan jauh dari ekses kriminalitas yang diakibatkan. “Barang bukti miras telah diamankan di Mako Polres Bima Kota,”tutupnya.



Sukses pak Kapolres Bima Kota dan jajaranya, rakyat bangga dengan pengabdianmu yang tulus ini.( jev londa).