MENGENAL LEBIH DEKAT FIGUR DRS.H.M.NATSIR,MM CALON WAKIL BUPATI BIMA PILKADA 2024

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

MENGENAL LEBIH DEKAT FIGUR DRS.H.M.NATSIR,MM CALON WAKIL BUPATI BIMA PILKADA 2024

Rabu, 29 Mei 2024

 


           Drs. H. Natsir, MM


Bima. Londa Post.- Nama Drs. H.M.Natsir, MM, tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat baik di Kota Bima, lebih-lebih dikalangan Tokoh Politik tanah Bima dan Dompu. Pasalnya; Aji Nasir Sapaan akrab Putra kelahiran Bima 31 Desember 1966 ini, adalah sosok Birokrasi dengan jam terbang tinggi talenra deretan pengalamannya di bidang pemerintahan daerah tingkat II dan Propinsi.

Kecakapan, keilmuan, pengalaman dan rekam jejaknya positif diranah pemerintahan. Terkait berbagai tugas, fungsi eksekutif dan fungsi Legislatif dalam menorehkan strategi program pembangunan daerah, sangat dipahaminya, karena Sosok Putra Berdarah Bima ini, pernah berkali-kali menduduki jabatan Kuasa Pengguna anggaran daerah yaitu Plh Bupati dan jabatan Sekda.

Dalam wawancara Londa Post Via Hp dengan Aji Natsir,  28 Mei 2024 Selasa kemarin, mengungkapkan bahwa dirinya memiliki komitmen sebagai landasan niatnya untuk maju Calon Wakil Bupati Bima. Dia menyampaikan, jika ditakdirkan duduk dikursi wakil Bupati Bima, akan bekerja sesuai amanah rakyat yang dipercayakan padanya dengan bekerjasama, seirama dengan Bupati yang didampinginya.

“Saya sudah pernah menduduki jabatan Plh Bupati, jika terpilih mendampingi Bupati sebagai Wakil, dengan modal pengalaman itu, Insya Allah saya tidak akan bingung bagaimana memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan dengan sungguh-sungguh mewujudkan apa yang diharapkan masyarakat,” ungkapnya.

Berikut pengalaman dan riwayat pengabdian AJI NATSIR yang dihimpun LONDA POST dalam berbagai aspek perjalanan karirnya: 

Riwayat jabatan dihimpun " MEDIA LONDA POST yang disandangnya Saat jabatan Eselon II B, H.Natsir dipercaya menduduki sejumlah jabatan diantaranya; (1). Asisten Administrasi Pembangunan kab Mamuju Utara, (2). Menduduki jabatan Asisten bidang ketataprajaan Kabupaten Mamuju Utara, (3). Menduduki jabatan Kepala BAPPEDA Kabupaten Mamuju Utara, (4). Menduduki jabatan Kadis Koperindag Kabupaten Mamuju Utara, (5). Kadis ESDM Kabupaten Mamuju Utara, (6). Kadis PU kabupaten Mamuju Utara.

Seiring perjalanan waktu, Putra terbaik asal tanah Bima ini, mendapat ridho Allah SWT karirnya melejit berkat dedikasih tinggi birokrasi ditanah rantau, mendapat kepercayaan dalam Jabatan pejabat Eselon II A diantaranya; (1). Menduduki jabatan Sekda Kabupaten Mamuju Utara  (2). Menduduki jabatan Penjabat Bupati Kabupaten Mamuju Utara, (3). Menduduki jabatan Asisten 1 bidang pemerintahan Setda Propinsi Sulawesi Barat, (4). Menduduki jabatan Penjabat Bupati Majene, (5). Menduduki jabatan Inspektur inspektorat Propinsi Sulawesi Barat, (6). Menduduki jabatan Plt Kadis Dikbud Propinsi Sulawesi Barat.

SEKEDAR INFO PUBLIK. Sebagai bentuk komitmen dan tekad Aji Natsir ingin mengabdi dan bersama rakyat Bima, pihaknya sudah mendaftarkan diri untuk ikut penjaringan calon Wakil kepala daerah (Wakil Bupati Bima) yang akan diusung parpol di antaranya:  parpol Demokrat, Parpol Nasdem, Parpol PPP, Parpol Gerindra, dan Parpol Golkar


AJI NATSIR memiliki 4 orang buah hati yaitu 3 putri dan 1 putera dari sang isteri tercintanya bernama Ir.Hj. Asiarni Sahar. Dan inilah fakta yang di gaungkan oleh kebanyakan orang sukses " Dibalik Sukses Suami, Ada Istri Yang Hebat," Itulah Sosok Ir.Hj.Asiarni istri Aji Natsir, yang lihai dan tangguh  dalam mendukung dan menunjang kemajuan karier suami. Karena itu,  posisi dan peran seorang istrilah memberikan kontribusi yang menentukan bagi perkembangan dan kemajuan karier seorang suami. (Jev londa).