HANYA PEMIMPIN BERHATI TULUS YANG BISA MEMAJUKAN KOTA BIMA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

HANYA PEMIMPIN BERHATI TULUS YANG BISA MEMAJUKAN KOTA BIMA

Selasa, 21 Mei 2024

Ukuran Ketulusan Pemimpin salah satunya," Tidak banyak bicara  melainkan banyak berkiprah dan torehanya bisa dilihat oleh rakyat dan mendapat kepuasan rakyat. 


Kota Bima. LONDA POST.- Jangan Pernah lupakan sejarah. Inilah fakta kebenaran sejarah yang tidak bisa ditukar dengan Polesan kata-kata. Bahwasanya Kota Bima telah bangkit dan berubah drastis kemajuannya ketika saat almarhum Drs.HM Nur Alatif menjadi Walikota Bima. 

Pondasi pembangunan Kota Bima telah diletakkan sejak jaman almarhum Nur Latif, setelah itu HM Qurais H.Abidin bersama H.Man hanya melanjutkan rencana pembangunan yang ada dan telah dicanangkan dimasa itu.

Saya Jefri Londa sebagai saksi sejarah, perlu digaris bawahi bahwa, bila ada yang mengatakan Kota Bima bangkit, itu adalah slogan yang keliru, karena Kota Bima telah bangkit dan mulai meletakkan pondasinya secara kuat ketika HM Nur Alatif menjadi Walikota Bima sejak 2008-2013 dimana dimulainya PILKADA LANGSUNG pertama kali Kota Bima dan saya Jufriadi Penulis ini adalah saksi Sejarah yang pada masa itu menjabat PANWAS PILKADA PEMILIHAN WALIKOTA BIMA 2008 perwakilan Pers.

Walikota Bima Drs.H.Noor Latif meninggal dunia pada tanggal 6 Maret 2010 di Jakata diakibatkan serangan jantung. Namun ada sederet kiprahnya yang banyak dinikmati masyarakat daerah ini, berbagai torehan pembangunan baik dibidang Infrastruktur, pendidikan, keagamaan hingga kemajuan bidang Pembangunan Pertanian. (Itupun survei membuktikan 80% kepuasan publik dari 5 tahun kepemimpinanya).

Berikut catatan khusus Penulis yang sejak tahun 1999 menjadi Kuli Tinta Pemkab Bima dan berlanjut di tahun 2002 bermitra dengan Pemkot Bima dengan Bendera Media Nasional sebagai Pimred Media PATROLI NUSANTARA Liputan Bima-Dompu NTB masa itu.

1.Pembangunan baru Kantor Walikota Bima bertaraf Internasional. 2. Membangun 6 Gedung SDN bertingkat setara gedung pendidikan di P.Jawa. 3. Meningkatkan kapasitas SDM aparatur dengan memberikan bantuan biaya pendidikan bagi bidan D1 ke D3. 4. Membantu biaya untuk anak-anak yang sekolah kedokteran maupun speasialis. 5. Pemaprasan tikungan yang banyak memakan korban akibat sempit dan terhalang jarak pandang, seperti tikungan Ni'u, Lampe,Taman Ria dll.

6.Pemaprasan tanjakan jalan di doro Londa, Taman bunga sepanjang jalan Terminal Dara hingga jenamawa. 7. Pembebasan lahan untuk Terminal yang dijadikan pasar yang sebenarnya jika dilihat dari kondisi sekarang nilai tanah tersebut sangat murah yang kawasan tersebut jadi kawasan ekonomi terpadu dan berkembang sangat pesat.

Mendorong SMAN 1 Kota Bima menjadi Sekolah bertaraf nasional, 8. Membangun Kompi Brimob, 9. Merintis jalan 2 Arah Amahami. 10. Penataan Dam Rontu, 11. Pemilihan TPU sampah oi foo. 12. Pembangunan beberapa Kantor Lurah. 13. Sejumlah bangun baru gedung- gedung SDN. 14. Penataan Tata ruang Wilayah benar-benar teratur sesuai nafas Perda Tata ruang Wilayah daerah ini.

Kiprah Walikota Bima HM.Nur latif mendapat apresiasi rakyat kawasan Timur Kota Bima dimasa itu dengan Suguhan Pantun Bima.

- KONE NA MADE ORE RAWI NDI SAMADA

- SANIKI NA RASA WA'U NIRA RA RASO  

- LAMPA PALITIPU PEMBANGUNAN H.NOR LATIF

- DEI NA NI'U NCAI WAURA NCANGGA NAE

- NDONTAPU KOLO RASA WA'U RA KAKILA

- ELE NA LAMPE WA'U RA NGGARI KAI BA LAMPU

- ESE LELA MASE NCAI MA NTIKA MOSO

- PEMIMPIN MA TAHO RUKU NDI ROI BA MASYARAKAT.

- NA NCOKI KU WARA NA PEMIMPIN MA NGGUSU WARU..KONE WAU NA MADE NTENE MPA NDI SAMADA.

Itulah garis besar kiprah Almarhum H.Nor latif Bapak Pembangunan Kota Bima. Bersama slogannya Jangan biarkan Matahari berlalu Tampa Makna Seirama dengan motto Kota Bima saat itu " KATADAPU MATEDI KATEDIPU MA TADA." Bermakna hakiki kewibaanya sebagai Pemimpin dimata Rakyat. Dan dengan Amal Ibadahnya yang Tulus ini, Semoga mendapat Tempat yang layak disisi Allah SWT. Amin Ya Raabb. 

Semoga Kepemimpinan HM.NOR LATIF, menjadi referensi bagi siapapun Pemimpin daerah ini selanjutnya, Kota Bima yang berpayung Slogan" Maja Labo dahu" ini, menjadi arah kebijakan menuju Kota Bima yang lebih maju lagi. Karena saya selaku Penulis berita ini, optimis dan tidak meragukan bahwa Para ASN KOTA BIMA DAN ASN PEMKAB BIMA terutama kalangan Pejabat seluruhnya sudah teruji kemampuan dan Kemapananya menterjemahkan Visi misi Kepala daerah bahkan sangat Loyal pada Perintah Pimpinan " Ini fakta yang Penulis ketahui kendati masuk bui diketahuinya perintah yang keliru, demi loyalitasnya tetap taat dan patuh.

HANYA SAJA DIBUTUHKAN PEMIMPIN kota bima ini, yang TULUS dan paham tugas sebagai Kepala Daerah dengan 3 bidang tugas, Pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, bukan penceramah dan ahli fatwa. ( penulis. jev londa).