GOLKAR KOTA BIMA BUKA PENDAFTARAN BURSA PILKADA 15-22 MEI 2024

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

GOLKAR KOTA BIMA BUKA PENDAFTARAN BURSA PILKADA 15-22 MEI 2024

Senin, 13 Mei 2024

 



Kota Bima. Londa Post.- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Bima-NTB membuka penjaringan dan pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2024-2029. Kader maupun non kader dibolehkan mendaftar mulai 15 hingga 22 Mei 2024.

Informasi ini disampaikan Ketua Tim Penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima Partai Golkar, Tiswan Suryaningrat, SH melalui pres Rillisnya 13 Mei 2024 Senin pagi tadi. Pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Bima kata Tiswan, adalah bagian dari proses seleksi internal partai untuk menentukan calon yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima mendatang.

Adapun jadwal kegiatan pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima yakni, untuk Pengambilan formulir tanggal 15 sampai dengan tanggal 22 Mei 2024, Jam 10:00 sampai dengan jam 16:00 Wita.

Kemudian Pengembalian formulir tanggal 24 sampai dengan tanggal 31 Mei 2024, Jam 10:00 sampai dengan jam 16:00 Wita beralamatkan di Sekretariat Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima di jln. Gajah Mada No. 9 RT. 01 RW. 01 Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima.

Proses penjaringan ini kata dia, bersifat terbuka bagi siapa saja yang memenuhi syarat dan ingin maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Bima. Calon yang ingin mendaftar harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh partai, dan memiliki rekam jejak yang baik.

Setelah pendaftaran ditutup, seluruh calon yang terdaftar akan mengikuti proses seleksi yang meliputi penilaian terhadap rekam jejak, visi-misi, dan program kerja calon yang diajukan. 
Keputusan akhir bakal calon walikota dan wakil walikota setelah seluruh tahapan proses penjaringan akan di lakukan oleh DPP Partai Golkar. Ujarnya. 

Dengan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon, Partai Golkar Kota Bima memberikan kesempatan kepada siapa saja yang berminat dan memiliki kualifikasi untuk maju pada Pilkada. Partai ini berharap dapat memilih calon yang terbaik dan mampu membangun Kota Bima ke depannya. 

Lebih jauh Tiswan menuturkan kriteria bacalon kepala daerah nantinya memiliki kompetensi hingga integritas. Kriteria tersebut berlaku untuk bacalon dari internal dan eksternal Golkar.

"Untuk mendapatkan calon-calon kepala daerah, wakil kepala daerah yang punya kompetensi, punya integritas, punya elektabilitas, baik yang berasal dari internal partai Golkar maupun eksternal Partai Golkar," tutupnya. (Jev londa).