PUBLIK PERTANYAKAN PJ WALIKOTA BIMA BELUM GELAR SAFARI RAMADHAN, PUASA SUDAH MASUK HARI KE- 7, ADA APA ?

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PUBLIK PERTANYAKAN PJ WALIKOTA BIMA BELUM GELAR SAFARI RAMADHAN, PUASA SUDAH MASUK HARI KE- 7, ADA APA ?

Minggu, 17 Maret 2024

 


Kota Bima. Londa Post.- Memasuki hari ke-6 Ramadhan 1445 H/2024 M, Pemerintah Kota Bima kelihatanya belum juga terbitkan jadwal Safari Ramadhan yang biasanya pada tahun-tahun kepemimpinan Daerah ini sebelumnya, pada hari awal Ramadhan sudah diendus sejumlah Media jadwal (tentatif) Kepala Daerah untuk Gelar Safari Ramadhan diberbagai Mesjid Kelurahan di Kota Bima. Seluruh Kepala daerah/pj Kepala daerah di Indonesia sejak awal Ramadhan 1445 H, sudah eksis turun Safari Ramadhan ditengah masyarakatnya.


Umum publik ketahui, kegiatan Safari Ramadhan tersebut merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kota Bima dengan tujuan untuk memperluas tali silaturahmi antar sesama sekaligus mendekatkan para pejabat khususnya seluruh Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Bima dengan Masyarakat. Bahkan Radar Londa Post menyorot bahwa Pj Walikota Bima saat ini masih berada diluar daerah dalam rangka tugas dinas.


Kehadiran Pj Walikota Bima dan atau para pejabat ditengah masyarakat saat ini sangat diharapkan, terutama usul saran dan solusi menghadapi gejolak kenaikan harga bahan Pokok yang terkesan terus merangkak naik." Safari ramadhan Pj walikota ditiap kelurahan sangat diharapkan masyarakat saat ini, tentu didalamnya mengandung makna penting akan adanya harapan dan usulan warga dengan kondisi seperti ini." Ucap Al-ustd Anhar Zakariah,S.Pdi.


Pemerintah melaksanakan kegiatan safari dan taraweh keliling dari masjid ke masjid, yang tentunya merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturrahim, antara Pemerintah (Umaro) dengan Ulama dan Umat (masyarakat). Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah. Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Umaro, Ulama dan Umat,” paparnya.


Kabag Kesra Setda Pemkot Bima Sirajudin,S.Sos dikonfirmasi (17-3-2024) Minggu siang tadi membenarkan belum keluar jadwal Safari Ramadhan Pemkot Bima hingga saat ini." Jadwalnya sudah ada dan juga sudah di paraf Sekda, tinggal menunggu petunjuk lebih lanjut pak Pj Walikota yang masih berada diluar daerah, dan InsaAllah beliau sedang dalam perjalanan kembali." Jelas Sirajuddin. (Jev Londa).