PENGURUS DEWAN PENDIDIKAN KOTA BIMA GELAR RAPAT PERSIAPAN SOSIALISASI PENYALAH GUNAAN NARKOBA BAGI KALANGAN PELAJAR SMPN SE- KOTA BIMA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PENGURUS DEWAN PENDIDIKAN KOTA BIMA GELAR RAPAT PERSIAPAN SOSIALISASI PENYALAH GUNAAN NARKOBA BAGI KALANGAN PELAJAR SMPN SE- KOTA BIMA

Selasa, 26 Maret 2024

 


Kota Bima. Londa Post.- Pengurus Dewan Pendidikan Kota Bima menggelar Rapat persiapan Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi kalangan pelajar SMP se- kota Bima, sekaligus dirangkai pembahasan hasil monev sebagai bahan dokumen rekapitulasi data kekurangan dan kelebihan guru di masing- masing SDN dn SMP se Kota kota Bima. 



Suasana Rapat pengurus Dewan pendidikan kota Bima membahas hasil monev untuk dok. rekapitulasi data kekurangan dan kelebihan guru di masing-masing SDN dan SMP se Kota Bima dan pembahasan pelaksanaan program kerja "  sosialisasi  penyalah gunaan obat terlarang " dengan sasaran siswa SMP Negeri se Kota Bima pada April 2024 (Dok.Londa Post 26 Maret 2024).


PANTAUAN LANGSUNG " LONDA POST," rapat ini digelar di Aula Rapat Sekretariat Dewan Pendidikan Kota Bima 26 Maret 2024 Selasa pagi tadi. Sejumlah pengurus Dewan Pendidikan hadir dalam rapat penting tersebut diantaranya;  Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs.Abd.Azis,M.pd, Sekretaris 1 Drs.H. Juanda,Mpd,  wakil ketua Drs.Sidik Ridwan, Sekretaris 2 Hanafi, Spd dan Bendahara Sudiarty, Spd.


Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs.Abd.Azis,Mpd dalam paparan mengatakan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi Bahaya narkoba dikalangan SMPN se-Kota Bima akan dilaksanakan setelah idul Fitri 1445 H 2024 ini. " Moment rapat ini tidak hanya pembahasan jadwal dan tekhnis pelaksanaan Sosialisasi bahaya narkoba kalangan pelajar, juga terkait pembahasan hasil monev sebagai bahan dokumen rekapitulasi data kekurangan dan kelebihan guru di masing- masing SDN dn SMP se Kota kota Bima." jelasnya.


Menurut Abd.Azis, dalam pelaksanaan sosialisasi bahaya Narkoba Dewan pendidikan nantinya, bisa dilaksanakan dengan pelibatan unsur pengurus dan anggota untuk sama-sama dalam satu Kecamatan, atau bisa dijadwalkan pembagian tugas Pengurus untuk tiap Kecamatan pada hari bersamaan. Jelasnya.


Sementara Sekretaris 1 Dewan Pendidikan Kota Bima Drs.H.Juanda,M.pd dalam paparanya mengatakan, pihaknya berharap dalam rangka kesuksesan program Dewan pendidikan untuk hal sosialisasi bahaya narkoba, sangat dibutuhkan kolaborasi pelibatan dan sinergi antara Dewan Pendidikan dan Dinas Dikbud, BNN serta pihak Polresta Bima Kota.


" Persoalan Bahaya narkoba tidak hanya mengancam masa depan anak-anak pelajar, juga berdampak hukum bagi diri pribadi siswa jika tidak segera kita cegah, tentunya arahan konsekwensi hukum atas tindak pidana pemakai, pengedar narkoba sangatlah tepat kita kolaborasi dengan pihak Kepolisian." Ucap Wakil ketua (STKIP)- UNiv Nggusu Waru Bima ini.


Lebih jauh H.Juanda katakan, kegiatan sosialisasi Narkoba tersebut dilaksanakan untuk memberikan informasi dan bimbingan kepada para pelajar agar tidak menggunakan narkoba. " Penyuluhan ini diikuti oleh siswa siswi SMPN se Kota Bima, para guru jika perlu komite sekolah setempat." Ucapnya.


Untuk materi yang akan  disampaikan kata H.Juanda, kepada para siswa yaitu cara Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba, termasuk jenis jenis narkotika dan akibat menggunakan narkoba serta sanksi hukum akibat penyalahgunaan narkoba.


" Tema yang diangkat dalam sosialisasi (bimbingan penyuluhan) tersebut yaitu " Mari Membangun Generasi, Melalui Penguatan Pembangunan Karakter Peserta Didik, Kita Ciptakan Siswa Siswi yang Unggul dan Sehat Jauhi Narkoba." Paparnya. (Jev londa).