KKDS Dibentuk Dengan Visi -Misi Menuju Desa Sondosia Bolo Yang Maju Dan Tangguh Di Tanah Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KKDS Dibentuk Dengan Visi -Misi Menuju Desa Sondosia Bolo Yang Maju Dan Tangguh Di Tanah Bima

Selasa, 21 Juni 2022

 


Bima. Londa Post. - Sejumlah Tokoh, aktifis dan wadah kepemudaan Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, telah membentuk satu wadah yang menamakan diri " KERUKUNAN KELUARGA DESA SONDOSIA (KKDS). Wadah ini mengakomodir putra-putri Desa Sondosia disemua usia, baik yang berada di Desa Sondosia, juga putra-putri asal Desa Sondosia diluar daerah.


Wadah ini dibentuk masih lewat grup WA, jauh dari hal-hal yang sifatnya politis, namun lebih pada marwah kerukunan keluarga dalam naungan tanah Kelahiran Desa Sondosia dan untuk kemajuan Desa Sondosia dimasa yang akan datang." Jelas Ir.Bambang Yusuf pencetus ide Wadah KKDS ini pada Londa Post 21 Juni Fia HP Selasa Dini hari tadi. 


Kepada Londa Post Ir.Bambang berharap dan mengajak kepada semua anggota Grup yang bernaung dalam Wadah KKDS ini, untuk membangun KKSD agar lebih maju. Ia katakan grup Wadah ini sangat besar manfaatnya untuk Kemajuan Desa guna mengakomodir banyak harapan positif yang selama ini  terus berkembang. "Mari kita menatap masa depan bersama yang lebih baik untuk kebersamaan ini, agar Desa Kita Desa Sondosia Kecamatan Bolo bisa maju dan bersaing sehat dengan Desa lain di Daerah ini maupun daerah-daerah luar Kabupaten Bima." Harapnya.


Lebih jauh Bambang Katakan, selama ini Anggota grup KKDS sebatas komonikasi lewat Grup WA atau Fia komonikasi internet. Mestinya sesekali dibangun pertemuan silaturrahmi, apalagi status Daerah Bima saat ini zona Hijau dari Covid-19, memungkinkan kita untuk bisa menjalin pertemuan silaturrahmi. Ungkapnya.


Wadah keluarga besar DESA SONDOSIA tidak boleh fakum, karena silaturrahim itu memiliki tujuan yang mulia yaitu menjalin kembali hubungan kekerabatan dan mengaktifkan memori untuk mengenang kembali masa-masa indah juga untuk membangun pondasi kuat dalam membangun kebersamaan dalam Ikatan Keluarga Besar Kampung Sondosia". Ujarnya.


Lanjutnya, setiap hubungan pasti mengandung hikmah seperti membanguan keakraban yang mungkin disebabkan oleh karna tidak saling kenal kemudian menjadi kenal dan mungkin karena waktu yang menyita aktifitas masing-masing. Selain itu pertemuan nantinya- pun menyatukan  tujuan, visi dan misi kita kedepan serta menghidupkan wadah ini agar semakin kuat," katanya.


Ia berharap bagaimana kedepannya KKDS bisa diperhitungkan dan menjadi potensi besar untuk memberikan konstribusi besar, yang tidak hanya membangun Desa Sondosia pada khususnya, juga berkonstribusi dalam membangun Kabupaten Bima pada umumnya.


"Setiap anggota Grup KKDS harus memiliki jiwa sosial terhadap keberadaan masyarakat Desa Sondosia itu sendiri. Karena itu kedepan kita akan bangun kepedulian terhadap kampung Sondosia." papar Dae Bambang Sapaan akrabnya mengakhiri wawancara jarak jauh dengan Londa Post Dini hari tadi.


Sekedar info. Wadah ini perlu diperkuat dengan satu cetusan organisasi KKDS agar lebih kuat dan bergairah. Tentu saja perlu dibangun pertemuan Silaturrahmi anggota Grup ini. (jev londa).