KABAG KESRA: SAFARI RAMADHAN KELILING PEMKOT BIMA MULAI DIGELAR MINGGU KE-2

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KABAG KESRA: SAFARI RAMADHAN KELILING PEMKOT BIMA MULAI DIGELAR MINGGU KE-2

Senin, 18 Maret 2024

Kota Bima. Londa Post.- Seperti diberitakan media ini sebelumnya, Pemkot Bima belum jadwalkan kegiatan Safari Ramadhan 1445 H tahun 2024. Kini kegiatan Safari Ramadhan dipastikan terjadwal pada Pekan kedua atau mulai senin 18 Maret 2024. 


Demikian disampaikan Kabag Kesra Setda Kota Bima Sirajuddin,S.Sos dikonfirmasi Londa Post Via hp Minggu malam 17 Maret 2024. Pj Walikota Bima Ir.H.Muhammad Rum akan melibatkan Seluruh Pejabat OPD dalam kegiatan Safari Ramadhan keliling Kelurahan di Kota Bima sekarang ini.


" Kegiatan Safari Ramadhan tersebut merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kota Bima dengan tujuan untuk memperluas tali silaturahmi antar sesama sekaligus mendekatkan para pejabat khususnya seluruh Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Bima dengan Masyarakat." Jelas Sirajudin.


Menurut dia, kehadiran para pejabat terutama Kepala Daerah ditengah masyarakat saat ini sangat diharapkan, karena kebiasaan sebelumnya dilapangan, ada hal-hal yang dapat dijadikan PR bagi Pemerintah terutama usul saran dan harapan warga pada Pemerintah yang harus tindaklanjuti, tentu saja berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan, infrastruktur jalan dan juga tempat peribadatannya.


Dan yang lebih penting lagi kata Kabag, Pemerintah melaksanakan kegiatan safari dan taraweh keliling dari masjid ke masjid, yang tentunya merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturrahim, antara Pemerintah dan masyarakat. " Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah. Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Umaro, Ulama dan Umat,” paparnya.


Diakhir pembicaraanya, Kabag Kesra informasikan bahwa sejak hari Pertama Ramadhan, pihak Pj Walikota Bima memulai Tarawih bersama di Mesjid Agung Al-Muwahidin Bima, dan malam ini Pj Walikota Bima, kembali menggelar Tarawih bersama di mesjid Agung Bima dengan didampingi sejumlah pejabat diberbagai OPD." Jelas Kabag Sirajudin. (Jev londa).