PASANGAN PAWAN-RYAN, FIGUR TEPAT DAN SERASI MAJU PILWALI KOTA BIMA 2024, INI RESPON SEJUMLAH TOKOH BIMA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PASANGAN PAWAN-RYAN, FIGUR TEPAT DAN SERASI MAJU PILWALI KOTA BIMA 2024, INI RESPON SEJUMLAH TOKOH BIMA

Senin, 19 Februari 2024

 



Kota Bima. Londa Post.- BURSA nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bima NTB yang akan bersaing dalam pilkada Kota Bima Nopember 2024 mendatang, mulai ramai diperbincangkan Publik Kota bersemboyan " MAJA LABO DAHU" ini. Parpol-parpol atau partai politik dinilai mulai menyeleksi figur-figur yang akan diusung sebagai bakal calon kepala daerah ini.

Tak cuma itu, parpol-parpol juga sedang menggunakan survei untuk memilih bakal calon kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah. Banyak pihak meneropong bahwa atmosfer perhelatan lima tahunan ini mulai terasa pasca Pilpres dan Pileg beberapa hari lalu. 

RADAR LONDA POST membidik 2 (dua) Figur tokoh Parpol Kota Bima yaitu: Ketua DPD II Parpol Golkar Kota Bima Alfian Indrawirawan,S.Adm (Cawali) bakal berpasangan dengan M Ryan Kusuma Permadi,SH (Cal.wakil Walikota) selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima melaju di-ring Pilkada 2024.

Berikut gambaran singkat Rekam jejak kedua Figur ini, dan apa komentar para Tokoh Bima dari berbagai Elemen dihimpun Media LONDA POST.

Alfian Indrawirawan, S.Adm dengan sapaan Akrabnya "DAE PAWAN," adalah Ketua DPD Partai Golkar Kota Bima 2 (dua) periode dan juga Ketua DPRD Kota Bima 2 (dua) Periode. Adalah sosok putra terbaik daerah selaku ketua DPRD kota Bima memiliki karakter gaya kepemimpinan yang komonikatip, demokratis dan fleksibel. 

Disamping penampilanya yang 
Luwes Bersahaja, juga cenderung bermotifasi tinggi, dibuktikan telah mampu mendorong anggotanya di Legislatif utk lebih partisipasi aktif melakukan temu sua dengan warga masyarakat melalui agenda Resses, baik Reses kelompok legislatif Dapil, juga Reses legislatif perorangan turun lapangan menjaring aspirasi rakyatnya. 

Alhasil; Sederet aspirasi warga telah diwujudkan melalui program Pikiran Dewan (pokir), Sehingga publik menilai kiprah Legislatif kota bima sungguh-sunggu sebagai wakil rakyat yang patut dibanggakan. 

Karena tidak hanya Menetapkan peraturan Daerah, menggodok anggaran dan mengkawal kegiatan program pembangunan daerah, juga mampu secara langsung eksen dan eksekusi menorehkan pokok pikirannya menyikapi aspirasi rakyat diberbagai aspek kegiatan pembangunan daerah utk rakyat. 
Tidak dipungkiri, nama dan sosok Dae Pawan kini kian melejit seiring daya tanggapnya yang 
Cepat menindaklanjut aspirasi masyarakat dengan menggelar Rapat dengar pendapat (RDP) jika laporan bertalian dengan dugaan penyalahgunaan keuangan rakyat pada APBD daerah ini.

Sementara M.Ryan Kusuma Permadi,SH. Adalah Sosok Figur yang didamba generasi milenial menjelma wajah baru dalam peta politik Kota Bima. Berbagai kalangan mengapresiasi pada Sosok M.Ryan Putra Pewaris dan Perintis Kemajuan Pembangunan Kota Bima (H.M.Qurais H.Abidin mantan Walikota Bima 2 periode). Bung RYAN sapaan Akrabnya adalah anggota DPRD Kota Bima yang juga Ketua DPC P.Demokrat Kota Bima.

Tokoh akademisi Ahmad Yani, SEi M.Pd, dosen Ilmu Politik STKIP-UNSWA Bima merespon positif pasangan Dae Pawan dan M.Ryan ini." Dae Pawan adalah Figur yang tidak diragukan lagi membawa perubahan masa Depan Kota Bima, pengalamanya mumpuni, sebagai Ketua DPRD 2 Periode sangat memahami arah kebijakan dalam menyuguhkan yang terbaik untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat." Ucap Dosen Senior ini. 

Demikian juga Tanggapan Ketua PGRI Kota Bima, Suhardin, S. Pd.M.Si, pihaknya menilai pasangan PAWAN-RYAN cocok dan serasi." Figur Dae Pawan cukup berpengalaman, seluruh aspek keberhasilan pembangunan daerah ini oleh eksekutif tentu tidak luput dari daya tanggap dan upaya dewan dalam menggodok anggaran yang di kendali Dae Pawan selaku Ketua DPRD selama 10 tahun ini, juga Dae Pawan sosok putra Daerah luwes bersahaja dikenal masyarakat luas, termasuk Bung Ryan yang tidak hanya anggota DPRD, juga putra mantan Walikota Bima HMQ 2 periode, tentu jejak langkah ayahnya pasti melekat pada putranya yang tulus membangun daerah." Ucap ketua PGRI.

Tanggapan perwakilan Generasi milenial mantan Ketua KNPI 2008-2013 Syarifuddin Lakuy, SH,MH dimintai tanggapan atas figur Dae Pawan Calon pilkada kota 2024 mengatakan; pihaknya menilai obyektif siapapun calon pilkada kota bima nantinya adalah putra terbaik daerah ini, terkait figur DAE PAWAN, pihaknya tidak meragukan lagi memimpin daerah ini jika Tuhan berkendak," Sederet keberhasilanya selama menakhodai DPRD Kota Bima 2 periode, seluruh kebijakan pembangunan pro rakyat tak terbantahkan dan banyak kesuksesan." Ucapnya.

Dengan kehadiran generasi muda sosok Bung Ryan ini kata Syarifuddin, berpotensi membuka peluang besar generasi milenial bisa terlibat serta menentukan arah
peta politik pada Pilwali Kota Bima 2024, " Pelibatan generasi mileni-
al dalam hal ini menentukan arah dan kemajuan daerah sangatlah diharapkan, karena pemilih milenial daerah ini cukup signifikan dalam penentu kemenangan bagi pasangan Calon Pilkada Kota Bima." Ucap Praktisi Hukum senior NTB ini.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs. Abd.Azis,Mpd kepada media ini sangat apresiasi pasangan PAWAN-RYAN dalam perhelatan Pilkada Kota Bima 2024 Nopember mendatang." Perhatian Dae Pawan untuk kemajuan dunia pendidikan di daerah cukup luar biasa, karena Dae Pawan sangat memahami fungsi Dewan Pendidikan dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan serta pengawasan pendidikan di daerah, apalagi berpasangan dengan Bung Ryan yang punya pengalaman di DPRD dan juga Putra HMQ mantan Walikota Bima, sangat ideal dan serasi." Ucap Abd.Azis.

Sekedar Info publik. Media ini mengkonfirmasi Dae Pawan kebenaran dirinya berpasangan dengan M.Ryan dalam perhelatan pilkada 2024, dan mendapat jawaban." Dipastikan kami berdua berada dalam satu kapal menuju samudra sukses." Semoga mendapat dukungan rakyat dan Ridho Allah SWT. Ucapnya (jev londa).