KABUPATEN BIMA RAIH MEDALI EMAS CABOR CATUR DAN WUSHU PORPROF NTB XI TAHUN 2023

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KABUPATEN BIMA RAIH MEDALI EMAS CABOR CATUR DAN WUSHU PORPROF NTB XI TAHUN 2023

Selasa, 21 Februari 2023


Bima. Londa Post.- Luar biasa perjuangan Pemerintah Kabupaten Bima. Kontingen Kabupaten Bima pada Cabang olah raga (cabor) Catur dan Wushu mempersembahkan Medali Emas pada dua cabor ini.


Medali emas yang diraih Cabang Olahraga (Cabor) Catur ajang Porprov NTB XI yang berlangsung di Aula BPSDM NTB Lantai II jalan Pemuda, pada Selasa, (21/2/2023). Atlet Kabupaten Bima berhasil meraih medali emas pada kategori catur Cepat Beregu Putri. Tim beregu Putri catur Cepat yaitu Yeyen Rara Baffa, Alfisatun Musfirah, Fatimah Azzahra dan Raisa Nurul Atika. 


Setelah melewati pertarungan yang sangat sengit dengan pecatur senior Mimin Anggreni asal Kota Bima, mereka akhirnya mencapai target dengan mempersembahkan Emas buat Kabupaten Bima.


"Ini Emas Pertama yang kami Persembahkan untuk Kabupaten Bima dalam Poprov kali ini dan kami memang melawan MN Senior dalam pertandingan FIDE rated atau catur kilat," kata Yeyen di lokasi pertandingan. 


Hasil tersebut membuat Yeyen Cs mengumpulkan 2,5 poin dan meraih Emas. Sebelumnya, Yeyen dan adik nya berhasil menaklukkan Pecatur Beregu asal Kabupaten Sumbawa.


Rencananya Besok, Rabu 22 Februari, Yeyen kakak beradik ini, akan kembali bertanding dalam kelas Perseorangan kelas standar atau klasik semua 3 hari. "Doakan kita bisa meraih medali emas lagi, itu target kami," ujarnya.


Sementara di Cabang Olahraga (Cabor) Wushu berhasil sumbang medali emas pertama untuk Kabupaten Bima pada ajang Porprov NTB XI 2023 yang berlangsung di Pandopo Walikota Mataram, Selasa (21/2/2023). 


Pendamping Cabor Wushu Ikhsan Nullatif SH. Kabid Bidang Politik fasilitasi Ormas / LSM menyampaikan, Chandra atlet cabang olahraga (cabor) Wushu kontingen Kabupaten Bima menyabet satu medali emas setelah mengoleksi poin terbanyak dari atlet daerah lain. 


Menurut dia, untuk saat ini, Cabor Wushu menyumbang medali emas pertama untuk Kabupaten Bima atas perjuangan atlet bernama Candra Nur Alim, satu medali perak diraih Abdullah Sazad dan enam medali Perunggu. 


Cabang olah raga lain seperti Cabor Kempo mulai dipertandingkan pada hari kamis sampai sabtu atau tanggal 23 hingga 25 Pebruari 2023. " Kami berharap doa masyarakat Kabupaten Bima semoga target 5 medali Emas di Cabor Kempo ini bisa kita raih." Ucap Manager Cabor Ir. Arief Rahman yang juga Sekretaris Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima fia HP Londa Post 21 Pebruari 2023 Selasa Siang tadi. ( jev londa).