KAPOLRES BIMA KOTA DAN JAJARANNYA BANGUN SINERGITAS DENGAN AKJII BIMA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KAPOLRES BIMA KOTA DAN JAJARANNYA BANGUN SINERGITAS DENGAN AKJII BIMA

Kamis, 25 Januari 2024

 


LONDA POST BIMA NTB.- Peran Pers dan Polri merupakan satu kesatuan dalam sinergitas yang terangkum dalam 4 pilar Demokrasi Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Hal itu disampaikan Anwar,Spd Sekretaris AKJII Bima beserta jajaran pengurus dan anggota, saat temu bareng dengan Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata SIK SH  Jajarannya dalam perhelatan tatap muka dengan organisasi wartawan AKJII Bima bertempat di rumah makan Pondok Kayu Kelurahan Santi Kota Bima, 25 Januari 2024 Kamis pagi tadi.

Lebih jauh Pimpinan Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia (AKJII) Bima ini menyatakan, bahwa AKJII siap menjaga Sinergitas dan siap bahu membahu dalam menciptakan suasana yang kondusif dengan berita yang disampaikan kepada masyarakat.

"Terima Kasih kepada Bapak Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata SIK, SH beserta jajarannya, yang telah mengundang kami dalam acara ini, kami sangat mengapresiasi atas apa yang telah diberikan oleh Polres Bima Kota selama ini." ujar Anwar.

Dikatakan Anwar, kita adalah insan yang sama-sama saling membutuhkan, terutama Polres Bima Kota yang baik dalam pengungkapan kasus, maupun hal sebagainya membutuhkan awak media untuk menyampaikan Informasi kepada publik khususnya masyarakat Kota Bima ini.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Bima Kota didampingi Wakapolres Kompol Herman SH dan kasi Humas PS Kasubseksi PIDM humas polres Bima kota, menyambut baik apa yang disampaikan Pimpinan AKJII Bima. "Secara kelembagaan Institusi Polri dan secara Pribadi, Saya sangat mengerti dan memahami antara kepolisian dan insan pers harus sinergi dan menjalin komunikasi yang baik, karena apalah artinya kami tanpa peran media dalam pemberitaan yang langsung akan di konsumsi Publik," terang Kapolres

Pihaknya menyampaikan bahwa hubungan baik yang selama ini telah terjalin, antara pihak media, dengan institusi kepolisian harus terus ditingkatkan, khususnya pada sisi pemberitaan yang berhubungan dengan bidang Kamtibmas, terutama penyajian informasi publik yang sejuk dalam menghadapi Pemilu 2024 ini.

“Peran media sangat diperlukan untuk menyampaikan informasi terkait kinerja dan program-program Institusi Kepolisian, oleh karena itu kami mengapresiasi hubungan yang selama ini sudah terjalin baik, antara Institusi Kepolisian dengan Organisasi Pers di Bima, semoga kedepan semakin optimal lagi. Terang Kapolres.

Diketahui dalam acara yang penuh keakraban dan santai tersebut di akhiri, dengan sesi foto bersama. (Jev Londa).