AWAL TAHUN 2024, DEWAN PENDIDIKAN KOTA BIMA JADWALKAN KEGIATAN MONEV PADA SD-SMP DI 5 KECAMATAN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

AWAL TAHUN 2024, DEWAN PENDIDIKAN KOTA BIMA JADWALKAN KEGIATAN MONEV PADA SD-SMP DI 5 KECAMATAN

Selasa, 09 Januari 2024


 

Kota Bima. Londa Post.- Setelah merefleksi 5 tahun kiprahnya bermitra baik dengan Pemkot Bima dalam menyuguhkan yang terbaik untuk kemajuan dunia Pendidikan di daerah ini, Dewan Pendidikan Kota Bima akan lebih kerja keras lagi memacu kinerjanya dalam rangka Sinergitas kemitraan dengan semua Pihak terutama Pemkot Bima melalui SKPD Dinas Dikbud Kota Bima.


Sebagaimana kita ketahui. Selama 5 tahun kepemimpinan Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE (HML) selaku Kepala Daerah. Sebagai wujud kemitraan Dewan Pendidikan Kota Bima dengan Pemerintah Kota Bima, Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs.Abd.Azis, Mpd mengapresiasi dukungan penuh Pemkot Bima dalam kemajuan Pendidikan daerah ini. Banyak hal yang dinilai kemajuan dunia pendidikan yang cukup signifikan.


Menurut Abd.Azis, saat ini Pemkot Bima dibawah kendali Pj Walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum,MT. Dalam Triwulan Pertama 3 bulan kepemimpinanya, dinilai Dewan Pendidikan Kota Bima cukup memberi nuansa baru dan kemajuan, salah satunya program kebersihan yang tidak hanya gencar digaungkan di lingkungan masyarakat. Namun lebih lebih dunia pendidikan." Kebersihan adalah sebagian dari Iman," Ucapnya.


Tidak hanya itu kata Abd.Aziz, Pj Walikota Bima mengaungkan Sholat berjamaah dimesjid-mesjid juga para Siswa membiasakan diri sholat Duhur bersama di Mushola Sekolah sebelum jam pulang." Ini adalah bagian dari program Dewan Pendidikan, pemberantasan Maafia minuman haram, narkoba dan kriminal lain yang merambah kepada siswa adalah bagian penting menjadi Program kerja prioritas Dewan Pendidikan Kota Bima untuk langkah-langkah sosialisasi diberbagai Sekolah terhadap Pentingnya meningkatkan nilai moral dan ahlak pada anak didik di Sekolah." Ucap Abd.Aziz.


Sebagai penegasannya diakhir wawancara LONDA POST, Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima sudah menjadwalkan diawal Januari 2024 ini, menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) di seluruh Lembaga Pendidikan mulai dari SDN hingga SMP sederajat, tentu berkolaborasi (sinergi) dengan Dinas terkait dalam rangka kemajuan dunia pendidikan di daerah.


" Monev awal tahun 2024 ini, lebih pada aktifitas kehadiran guru - guru baik Guru ASN maupun P3K, dan juga masalah Kenakalan Remaja yang mencakup soal hindari Narkoba dan kejahatan lainya yang berpotensi menggerus moralitas anak anak pelajar baik dilingkungan Sekolah, juga dilingkungan masyarakat." Tutup Ketua Dewan Pendidikan 9 Januari 2024 diruang kerjanya Selasa pagi tadi. ( Jev Londa).