SEKDA KOTA BIMA RESMI MENUTUP KOMPETISI WIRAUSAHA MUDA TINGKAT KOTA BIMA TAHUN 2023

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SEKDA KOTA BIMA RESMI MENUTUP KOMPETISI WIRAUSAHA MUDA TINGKAT KOTA BIMA TAHUN 2023

Jumat, 01 Desember 2023



Kota Bima. Londa Post.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima Drs. H, Mukhtar MH, mewakili PJ Wali Kota Bima Ir H Mohammad Rum MT, resmi menutup Kompetisi Wirausaha Muda Tingkat Kota Bima tahun 2023. Yang bertempat di PLUT KUMKM Kota Bima (Selatan Marina Inn), Jum'at 1 Desember 2023.


Kompetisi Wirausaha Muda Tingkat Kota Bima ini di selenggarakan oleh DISKOPERINDAG, yang mempertemukan 34 wirausaha dan UMKM yang berpotensi mengembangkan usaha mereka di berbagai sektor.


Dalam sambutannya,  Drs. H, Mukhtar MH mengungkapkan apresiasi dan rasa bangga PJ Wali Kota Bima terhadap antusiasme peserta dan perkembangan ide-ide kreatif yang ditampilkan selama event berlangsung. 


"Saya ingin menyampaikan pesan PJ Wali Kota Bima, beliau sangat bangga melihat semangat dan dedikasi para wirausaha muda kita, mereka  adalah penggerak utama untuk pertumbuhan ekonomi Kota Bima," ujarnya.


Beliau dengan tegas menyatakan bahwa Pemerintah Daerah akan terus berkomitmen untuk memperhatikan dan mendukung Wirausaha dan UMKM yang ada di Kota Bima. 


"Salah satu wujud komitmen kita ialah PJ Wali Kota Bima telah memerintahkan dan meresmikan penggunaan sarung Nggoli sebagai pakaian dinas resmi Pemerintah Kota Bima pada setiap hari Jumat. Keputusan ini sebagai bentuk untuk memajukan sektor Wirausaha dalam pelestarian budaya lokal dan memperkuat identitas Kota kita," Tegasnya.


Tak hanya itu, H Mukhtar Juga mengungkapkan harapan dari PJ Wali Kota Bima untuk acara yang di gelar tiap 1 kali dalam 2 tahun tersebut. 


"Diketahui ada 2000 lebih peserta UMKM namun yang ikut dalam kompetisi hanya 34 UMKM, dan PJ Wali Kota Bima berharap karena acara ini dilakukan satu kali dalam dua tahun, beliau mengharapkan dua tahun kemudian peserta yang mengikuti event ini akan lebih banyak lagi," ungkapnya.


Acara ini ditandai dengan pemberian penghargaan kepada beberapa wirausaha muda yang berhasil menciptakan model bisnis unik dan berdampak positif bagi masyarakat setempat. Sekda Kota Bima berharap keberhasilan mereka dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya.


Peserta yang berhasil dengan juara pertama mendapatkan uang tunai sejumlah Rp 20 juta, kemudian Rp 15 juta untuk juara kedua, dan Rp 10 juta untuk juara ketiga.


Di akhir penutupannya, H Mukhtar menghimbau dan menekankan pentingnya tanggung jawab sosial bagi para wirausaha yang ada di Kota Bima.


"Untuk semua UMKM agar lebih memperhatikan tanggung jawab sosialnya, karena Keberhasilan bisnis bukan hanya diukur dari keuntungan semata, tetapi juga dari dampak positif yang dihasilkan bagi lingkungan, kesejahteraan masyarakat, dan keberlanjutan ekonomi," tutupnya. (jev londa).