STATEMEN PJ WALIKOTA BIMA HADIAH UMROH BAGI KELURAHAN BERSIH DAN TANGGUH KAMTIBMAS ADALAH " JANJI TIDAK MENDASAR". ADA ANGGARAN ?

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

STATEMEN PJ WALIKOTA BIMA HADIAH UMROH BAGI KELURAHAN BERSIH DAN TANGGUH KAMTIBMAS ADALAH " JANJI TIDAK MENDASAR". ADA ANGGARAN ?

Minggu, 26 November 2023

 



Kota Bima. Londa Post.- Sehebatnya seorang Pemimpin adalah yang mampu menjaga kewibawaan dan martabatnya. Maka sosok pemimpin harus berkata jujur apa adanya pada rakyat yang dipimpinya, konsistensi menjaga amanah dan melayani masyarakat. Salah satunya dengan mewujudkan janji-janji yang diikrarkan dihadapan rakyatnya.


Terhadap gambaran tersebut diatas, dan dalam rangka memastikan program kerja selama Tahun 2024 Penjabat (pj) Walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum,MT, baru- baru ini memimpin Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Camat dan Lurah se-Kota Bima di Aula Kantor Wali Kota Bima, Kamis, 23 November 2023 baru.


HM. Rum sengaja mengumpulkan para Camat dan Lurah se Kota Bima ini untuk mendiskusikan serta menyamakan persepsi tentang keamanan, ketertiban dan kebersihan di Kota Bima. Mengingat Camat dan Lurah sebagai ujung tombak Pemerintah yang terdepan membantu tugas Kepala Daerah dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.




Pj Walikota HM.Rum juga menyinggung masalah kebersihan. Mengingat ancaman banjir akan tetap ada menghantui masyarakat kota Bima dan juga pemerintah. Untuk itu, ia berharap agar dapat memastikan drainase dan gorong-gorong yang ada bebas dari sampah yang dapat memicu genangan akibat air tersumbat.


"Tahun 2024 kita siapkan reward hadiah umroh gratis bagi kelurahan dengan kategori kelurahan bersih dan kelurahan yang terjaga keamananya, dan setiap kebaikan yang dilakukan maka Allah akan berikan kebaikan dan kemudahan bagi umatnya." Demikian Kutipan LONDA POST Statemen Pj walikota Bima.


Atas pernyataan Pj Walikota Bima yang berjanji menghadiahkan Umroh ke Kota Mekah Saudi Arabia bagi Kelurahan Bersih dan kelurahan Tangguh Kamtibmas ditahun politik pemilu 2024 mendatang, Ketua DPRD Kota Bima yang juga ketua panggar legislatif setempat Alfian Indrawirawan S.Adm mempertanyakan janji Pj walikota Bima soal hadiah Umroh dimaksud.



" Saya kurang yakin mewujudkan janji Pj Walikota Bima Ir.HM.Rum menghadiahkan Para Kelurahan juara Lomba Kebersihan dan Kamtibmas untuk umroh ke tanah suci 2024, karena tidak ada perencanaan yang tergambar di Bappeda dan itu saya sudah komonikasikan lebih awal dengan Kepala Bappeda kemarin." Ungkap ketua DPRD via hp londa post 26 Nopember Minggu pagi tadi.



Lebih jauh dikatakanya, Dae Pawan sapaan Akrab Ketua DPRD Kota Bima ini, sangat berharap Kemitraan sejajar antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kota Bima harus ditingkatkan terutama saat ini, Kota Bima sedang dilanda kasus dan kehilangan kepercayaan Rakyat pada Kepala daerahnya. Dengan begitu, antara Pemerintah Daerah dan DPRD bisa lebih optimal bersinergi dan menjalin akselerasi untuk kemajuan pembangunan di daerah ini." Mestinya Pj Walikota Bima tidak perlu evoria janji-janji program yang tidak pasti disuguhkan ke publik seperti Hadiah Umroh lomba kebersihan Kelurahan jika anggaran belum tersedia." Ucapnya.



Kepala Bappeda Kota Bima, Drs.Adisan, Msi dikonfirmasi terkait anggaran hadiah Umroh bagi Kelurahan juara Bersih lingkungan dan Kamtibmas 2024 mengatakan, pihaknya mengaku item dimaksud tidak ada dalam perencanaan Bappeda." Coba Pak Wartawan tanyakan ke OPD DLH terkait soal Kebersihan lingkungan." Ucapnya. 



Kepala Dinas Lingkungan hidup (DLH) Kota Bima Syarief Rustaman, SOS., M.AP dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengaku saat rapat koordinasi bersama jajaran camat dan lurah baru lalu tidak diundang." Saya tidak dapat undangan saat rakor kebersihan dan Kamtibmas bersama camat dan lurah baru lalu, makanya saya tidak mengetahui adanya pernyataan hadiah Umroh pada lomba Kebersihan Kelurahan."Ucapnya.



Menurut dia, selama ini lomba kebersihan tingkat Kelurahan, DLH hanya sebatas hadiah biasa yang layak sesuai pagu dana tersedia di OPD DLH." Tidak ada ketersediaan anggaran untuk Hadiah Umroh yang dananya 40 juta perorang, jikapun pernyataan Pak Pj walikota disejumlah media soal hadiah Umroh tersebut, sebaiknya Londa post konfirmasi dengan BAPPEDA atau Pak Pj saja." Jelas Kadis DLH 26 Nopember 2023 Minggu pagi tadi. (Jev londa).