PUTRA BIMA NTB, EDY SUHARMANTO RESMI DILANTIK PJ BUPATI BOMBANA PROP SULTRA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PUTRA BIMA NTB, EDY SUHARMANTO RESMI DILANTIK PJ BUPATI BOMBANA PROP SULTRA

Minggu, 26 November 2023




NTB. LONDA POST.- Dikutip dari sejumlah Media Bombana Sultra. Orang nomor satu di Daerah tersebut yang saat ini dipimpin Burhanuddin digantikan Edy Suharmanto.


Berdasarkan jadwal undangan yang beredar rencananya Pelantikan Edy Suharmanto sebagai PJ Bupati Bombana bakal dilaksanakan besok, Senin (27/11/2023) di Ruang Pola Lt. 3 Kantor Gubernur Sultra.


Edy Suharmanto diketahui merupakan Pejabat di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran.


Pergantian Burhanuddin sebagai PJ Bupati oleh sebagian besar masyarakat Bombana cukup mengejutkan, pasalnya evaluasi kinerjanya untuk periode 3 bulanan baru akan dilakukan beberapa hari mendatang.


Pantauan awak media ini, Edy Suharmanto telah tiba di Kota Kendari sore ini, Minggu (26/11/2023) dan dijemput Sekda Bombana, Wakil Ketua DPRD, Ardi, Anggota DPRD Andi Firman dan sejumlah Kepala OPD Bombana.


Sedangkan di Rumah Jabatan, PJ Bupati Bombana tampak para staf sedang sibuk mengemasi barang-barang untuk dibawa kembali ke Kendari kediaman Burhanuddin.


PJ Bupati Burhanuddin nampak masih menerima sejumlah tamu yang datang secara langsung untuk bertemu sebelum ia kembali bertugas di Kendari sebagai Kepala Dinas Sosial Pemprov Sultra.


Salah satu Tokoh Masyarakat Bombana, Jumrad menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kinerja Burhanuddin selama menjabat 1,3 tahun di Bombana.


Ia menilai Burhanuddin sebagai figur yang mampu memaksimalkan kinerjanya walau hanya satu tahun dan tiga bulan di Bombana.


“Kita tidak bisa menutup mata atas kerja nyata Beliau selama menjabat di Bombana, kerja nyata akan selalu dikenang,” ujarnya.


Sebagai penutup ia berharap dengan pergantian PJ Bupati Bombana yang informasinya akan dilaksanakan besok dapat membawa harapan baru untuk kemajuan Bombana lebih baik lagi.


“Semoga yang melanjutkan sebagai PJ Bupati Bombana dapat pula melanjutkan hal hal baik yang dirintis Burhanuddin dan meningkatkan menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.


SECARA KHUSUS. KAMI WARGA BIMA NTB UCAPKAN SELAMAT BUNG EDY. SUGUHKAN YANG TERBAIK UNTUK MASYARAKAT BOMBANA. (Jev londa).