PAWAN - DINDA (PADI) RESMI DI USUNG DPP P.GOLKAR MENJADI CALON KEPALA DAERAH DI NTB PEMILU 2024

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PAWAN - DINDA (PADI) RESMI DI USUNG DPP P.GOLKAR MENJADI CALON KEPALA DAERAH DI NTB PEMILU 2024

Kamis, 23 November 2023


Ilustrasi kalimat yang pantas kita Sematkan pada dua tokoh politik terbaik tanah bima NTB ini. " (PADI"- Pawan-Dinda). 


Kota Bima. Londa Post.- Dikutip dari sejumlah Pemberitaan media Regional terkini, Partai Golkar mengeluarkan surat tugas kepada sejumlah nama untuk maju sebagai calon bupati, wali kota, hingga gubernur di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Berikut daftarnya.


Daftar calon kepala daerah itu diketahui dari surat DPP Partai Golkar bernomor: Sund- 308 /GOLKAR/XI/2023. Surat tersebut ditandatangani oleh Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris DPP Golkar Lodewijk F Paulus.


Setidaknya sebanyak 20 nama di NTB yang ditugaskan Partai Golkar untuk maju di Pilkada 2024. Baik di level provinsi maupun 10 kabupaten/kota di NTB. Berikut daftarnya: Pilgub NTB:

1. Mohan Roliskana

2. Indah Damayanti Putri

3. Suhaili


Pilkada Kota Bima

1. Alfian Indra Wirawan


Pilkada Dompu

1. Muhammad Ruslan

2. Ridwansyah


Pilkada Lombok Barat

1. Sumiatun


Pilkada Lombok Tengah

1. Achmad Puaddi

2. Nursiah

3. Humaidi


Pilkada Lombok Timur

1. Hasan Rahman

2. Daeng Palori


Pilkada Lombok Utara

1. Mariadi


Pilkada Sumbawa

1. Muhammad Abdullah

2. Alamudy


Pilkada Sumbawa Barat

1. H.M. Tamschil

2. Mancawari


Pilkada Bima

1. Muh. Putera Ferryandi


Pilkada Mataram

1. Mohan Roliskana

2. Mujiburrahman


Ketua DPD Golkar NTB Mohan Roliskana membenarkan adanya penunjukan yang dikeluarkan DPP Partai Golkar tersebut. Menurutnya, nama-nama yang diusulkan dalam surat tugas tersebut diminta untuk melakukan kerja-kerja politik, sosialisasi ke akar rumput.


"DPP memberikan surat tugas yang diberikan kepada kader-kader, pengurus, maupun tokoh dari Partai Golkar untuk mulai bekerja menaikkan elaktabilitas masing-masing," kata Mohan, Rabu (22/11/2023).


Keduanya adalah pengendali tongkat komando Partai politik Golongan Karya(p.golkar). Alfian indrawirawan S.Adm yang akrab disapa Dae Pawan, adalah ketua DPD II P.Golkar kota bima yang dipercaya fungsionaris dan para kader-kadernya didaerah Maja Labo Dahu ini kembali secara aklamasi ditunjuk menakhodai p.golkar kota bima masa bhakti 2021-2026, pada gelar Musda DPD II P.Golkar ke- IV kota bima 19 juni 2021 lalu. 


Demikian juga untuk DPD II P.Golkar Kabupaten bima. Srikandi yang luwes dan bersahaja yang juga permaisuri Raja Bima Almh Ferry Zulkarnain,ST yaitu Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE yang akrab disapa Dae DINDA, Juga secara aklamasi pada Musda II P.golkar Kab bima ke x dihelat 29 Agustus 2021 lalu kembali dipercaya memegang tongkat komando Ketua p.golkar untuk kabupaten bima masa bhakti 2021-2026. 


Wujud nyata kejayaan partai berbendera kuning ini, telah mampu mengantarkan para kadernya menduduki jabatan penting dan strategis di dua daerah kawasan Timur propinsi julukan Bumi Gora ini.

 

Kita simak narasi PADI menguning pada Tulisan ini yang terkandung maksud; Betapa suksesnya Partai .Golkar sebagai organisasi politik melahirkan kader-kadernya yg tangguh' cerdas dan tanggap mewujudkan tanah bima yang maju dan sejahtera ini.


"PADI". PAWAN. Adalah sosok putra terbaik daerah selaku ketua DPRD kota bima , memiliki karakter gaya kepemimpinan yang komonikatip, demokratis dan fleksibel. Disamping penampilanya yang Luwes Bersahaja, juga Dae Pawan cenderung bermotifasi tinggi, dibuktikan telah mampu mendorong anggotanya di Legislatif utk lebih partisipasi aktif melakukan temu sua dengn warga masyrakat melalui agenda Resses, baik Reses kelompok legislatif Dapil, juga Reses legislatif perorangan turun lapangan menjaring aspirasi rakyatnya. 


Alhasil; Sederet aspirasi warga telah diwujudkan melalui program Pikiran Dewan (pokir), Sehingga publik menilai kiprah Legislatif kota bima sungguh-sunggu sebagai wakil rakyat yang patut dibanggakan. 


Karena tdk hanya Menetapkan peraturan Daerah, menggodok anggaran dan mengkawal kegiatan program pembangunan daerah, juga mampu secara langsung eksen dan eksekusi menorehkan pokok pikirannya menyikapi aspirasi rakyat diberbagai aspek kegiatan pembangunan daerah utk rakyat. 


Tidak dipungkiri, nama dan sosok Dae Pawan kini kian melejit seiring daya tanggapnya yang Cepat menindaklanjut aspirasi masyarakat dengan menggelar Rapat dengar pendapat (RDP) jika laporan bertalian dengan dugaan penyalahgunaan keuangan rakyat pada APBD daerah ini tahun 2020-2021. Sosok Dae Pawan ibarat PADI sedang menguning, memberi isyarat alam bahwa kesuburan dan kesejahteraan daerah ada ditanganya. 


Demikian halnya sosok DINDA, Srikandi tangguh dan ulet, berdedikasih tinggi utk kemaslahatan rakyatnya. Acapkali terdengar syair pantun Bima ". Tiwara dou sabandi kaimu dae..Kone na siwe jiwa rangga sawu." Ndontapu wera sape ncai nae ndi sapa..Kone Kore Tambora ndi Lumba kai na mbere..Na kapoda ra ka pahuku janji wa'u ra pehe na..(jev londa).