GAGAL JADI PJ WALIKOTA BIMA, EDY SUHARMANTO TAKDIRNYA DILANTIK DI BOMBANA SULAWESI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

GAGAL JADI PJ WALIKOTA BIMA, EDY SUHARMANTO TAKDIRNYA DILANTIK DI BOMBANA SULAWESI

Senin, 27 November 2023

NTB. LONDA POST.COOM-  Edy Suharmanto menggantikan Burhanudin sebagai Pj Bupati Bombana digelar Senin (27/11/2023). Sosok Edy yang menjabat sebagai Direktur Menajamen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (MPBK) Kemendagri ini sempat digadang-gadang jadi Pj Wali Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), September 2023 baru lalu.


CATATAN KHUSUS MEDIA LONDA POST selama proses pengajuan Calon Pj Walikota Bima pengganti H.Muhammad Lutfi,SE yang Purna Tugas 26 September 2023 hingga proses penetapan Calon Pj Walikota Bima, menemukan fakta menarik terkait sosok Edy. Pria asal Kecamatan Wera Kabupaten Bima ini sangat bersahaja dan diharapkan rakyat tanah Bima menjadi Pj Walikota Bima.


Namanya sempat sangat menguat untuk menjadi Pj Wali Kota Bima. DPRD di Kota Bima, dalam sebuah rapat paripurna, Agustus 2023 lalu, mengusulkan namanya sebagai salah satu dari tiga kandidat Pj Wali Kota Bima. Selain namanya, ada juga Muhammad Rum dan Muhtar Landa Sekda Kota Bima. Nama Edy malah ada di posisi pertama usulan parlemen daerah ini.


Namun, meski didukung oleh DPRD Kota Bima, Kemendagri punya keputusan berbeda. Pj Wali Kota Bima justru diamanahkan kepada Ir.H.Muhammad Rom, yang saat itu menjabat sebagai Kepala Dinas PU PR di NTB. Pelantikan terhadap Pj Wali Kota Bima akhirnya digelar 26 September 2023 lalu. Jalan takdir Edy justru membawanya ke Bombana, dua bulan setelahnya. Hari ini, 27 November, ia justru dilantik jadi Pj Bupati Bombana.


Edy menjejakan kakinya di Kota Kendari, Minggu (26/11/2023) sore. Direktur Manajamen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (MPBK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini tiba di kota lulo, sekitar pukul 16.00 Wita dengan menumpangi pesawat Batik Air. Ada banyak kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Bombana yang ikut menjemput di bandara, dibawah pimpinan Sekda Bombana, Man Arfa.


Di bandara, beberapa kepala dinas malah sudah terlihat menenteng undangan pelantikan Pj Bupati Bombana yang sedianya akan dilaksanakan Senin, 27 November 2023 di Kantor Gubernur Sultra bersamaan dengan pelantikan Abdul Azis sebgai Bupati Kolaka Timur definitif.


Info diperoleh Londa Post, Edy Suhermanto tak sendiri ke Kota Kendari. Pj Bupati Bombana memboyong kerabat dekatnya. Selain istri, juga nampak ayahanda Edy. Malam ini dikabarkan ada pertemuan khusus keluarga Bima yang ada di Kendari dengan Bung Edy, sebagai wujud dukungan keluarga besar Tanah Bima bahkan NTB di Nagari SULAWESI ITU. (jev londa).