APEL GABUNGAN, PJ WALIKOTA BIMA UMUMKAN PEMBATALAN SK PELANTIKAN JPT DAN SEJUMLAH PEJABAT LAINYA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

APEL GABUNGAN, PJ WALIKOTA BIMA UMUMKAN PEMBATALAN SK PELANTIKAN JPT DAN SEJUMLAH PEJABAT LAINYA

Senin, 06 November 2023



Kota Bima. Londa Post.- Pada acara Apel Gabungan minggu pertama Nopember 2023 Senin 6 Nopember pagi tadi, Berakhir sudah teka-teki publik dinamika  pelantikan JPT dan puluhan ASN tanggal 25 September 2023 oleh walikota Bima sebelumnya (HH.Lutfi,SE mantan Walikota Bima), yang menjadi kontroversi ditengah masyarakat terutama dijajaran ASN Pemerintah Kota Bima. 


Pj Walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum,MT mengambil langkah-langkah konkrik melakukan mengumumkan pembatalan pelantikan 39 ASN Jajaran Pemkot Bima yang digelar tanggal 25 September 2023 baru lalu.


" Sesuai perintah undang-undang, saya selaku pj walikota bima hanya mengembalikan para pejabat yang dilantik pada tanggal 25 September 2023 lalu pada jabatan asalnya masing-masing, kecuali pejabat yang mengisi kekosongan seperti Lurah meninggal dunia tetap menempati jabatan tersebut." Jelas H.Rum.



Pihaknya menegaskan, Pengembalian dan atau pergeseran ini tidak ada mutasi. Tentunya diharapkan kepada seluruh ASN yang ada dijajaran Pemkot Bima agar tetap bekerja sebagaimana mestinya dan sekali lagi, " Saya hanya mengembalikan sesuai perintah undang-undang." Jelas Penjabat Walikota Bima.


Lebih jauh H.Rom katakan, bagi ASN jajaran pemkot Bima, agar waspada dan menjaga sikap terutama bermain kata di medsos yang mengarah pada pelanggaran kode etik profesi selaku ASN." Jaga tutur dan jaga sikap, karena keberadaan ASN adalah tauladan bagi masyarakat bekerjalah dengan penuh ketulusan yang diridhoi Allah SWT." Jelasnya.


Sebelumnya Pj Walikota Bima Ir.HM.Rum sudah menerima surat pembatalan Seleksi dan pelantikan JPT oleh KASN dengan surat KASN ditujukan pada Pj Walikota Bima Nomor: B-3891/JP.00.00/10/2023 tanggal 12 Oktober 2023 sifat SEGERA.


Petikan SK Pengembalian dimaksud, akan diserahkan oleh BKPSDM Ke-26 Pejabat yang terdiri sejumlah eselon II, eselon 3 dan 4, dan dari 39 ASN yang dilantik sebelumnya ada 13 orang yang dikukuhkan karena tidak berefek domino dengan yang lainya." Jelas Kepala BKPSDM Kora Bima Drs. Abd.Wahid,M,Si.


Mengakhiri sambutanya, Pj Walikota Bima menghimbau agar seluruh ASN bekerja bersama-sama mewujudkan amanat Pemerintah pusat untuk menuntaskan sejumlah programnya." Menurunkan kasus stunting, pengadaan air bersih masyarakat dan menekan angka inflasi daerah, adalah langkah konkret yang harus kita prioritaskan melalui kolaborasi dengan sejumlah elemen dan pihak terkait lainya." Jelas H.Rom diakhir sambutanya 6 Nopember 2023 di halaman kantor Pemkot Bima pagi tadi. (Jev londa).