PRESIDEN JOKOWI KUMPULKAN RATUSAN PJ KEPALA DAERAH DI ISTANA NEGARA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PRESIDEN JOKOWI KUMPULKAN RATUSAN PJ KEPALA DAERAH DI ISTANA NEGARA

Selasa, 31 Oktober 2023

 


Tanpak Pj Walikota Bima Ir.HM.Rum,MT bersalaman dengan Presiden Jokowi didampingi Mendagri Tito, usai Acara digelar.


Jakarta. Londa Post.- Dikutip dari CNN Indonesia, Presiden Jokowi mengumpulkan 197 penjabat kepala daerah di Istana Negara, Jakarta, Senin 30 Oktober 2023. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi instruksi langsung kepada ratusan penjabat (Pj.) kepala daerah agar netral pada Pemilu Serentak 2024.


Jokowi ingin para penjabat kepala daerah membantu KPU dan Bawaslu dalam penyelenggaraan pemilu. Namun, Jokowi mewanti-wanti anak buahnya untuk tidak melakukan intervensi.


Tidak intervensi apa pun. Membantu. Anggaran segera disegerakan. Dan juga saya minta jangan sampai memihak," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/10).


Jokowi mengingatkan semua gerak-gerik penjabat kepala daerah dipantau publik. Menurutnya, sangat mudah mengetahui bila ada penjabat kepala daerah yang memihak ke kandidat tertentu.


Dia berkata Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memantau kinerja setiap penjabat kepala daerah tiga bulan sekali. Jokowi pun ikut memantau kerja para penjabat kepala daerah setiap hari. "Begitu Bapak Ibu miring-miring, saya ganti," ujarnya.


Mereka yang hadir terdiri dari 23 penjabat gubernur, 37 penjabat wali kota, serta 133 penjabat bupati. Dalam pertemuan itu adalah Pj. Gubernur DKI Jakarta yang juga Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Dia mengungkap pertemuan Jokowi dengan para pj. kepala daerah.


" Itulah hasil Pengarahan dari Bapak Presiden kepada 197 pj. kepala daerah, provinsi, kabupaten, kota," kata Heru saat ditemui wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (30/10) kemarin. (Nex jev londa).