H.MAN: SAYA TIDAK IKUT CALEG 2024, FOKUS MEREBUT KEMBALI TAHTA KEPEMIMPINAN EA1 PEMKOT BIMA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

H.MAN: SAYA TIDAK IKUT CALEG 2024, FOKUS MEREBUT KEMBALI TAHTA KEPEMIMPINAN EA1 PEMKOT BIMA

Minggu, 06 Agustus 2023



 

Kota Bima. Londa Post.- Teka-teki kesiapan H.Arahman H.Abidin,SE maju lagi pada Pilkada Kota Bima 2024 mendatang, cukup jelas Sudah. Pasalnya: Saat ini H. Arahman H.Abidin,SE (Aji Man) mantan Wakil Walikota Bima sudah siap dengan ikhtiarnya mengikuti ajang Pilkada Kota Bima 2024 mendatang.


Pada Konfirmasi "Londa Post" dengan H.Arahman,SE 6 Agustus 2023 Minggu kemarin via Hp mempertanyakan kesiapanya untuk ikut Calon Walikota Bima Pilkada 2024 mendatang, pihaknya dengan tegas mejawab sudah sangat Siap." Yah saya sangat siap dan Fokus untuk mengikuti Pilkada Kota Bima dan tidak mengikuti Pemilihan Legislatif tahun 2024, mohon doa dan dukungan dari para Keluarga, Sahabat serta masyarakat "Semoga saya diberi kesehatan untuk menghadapi pesta Pilkada mendatang." Ucap Aji Man.
 

Lebih jauh dikatakanya, Ia senantiasa berikhtiar untuk berjuang Maju pada Pilkada Kota Bima 2024 mendatang. Karena terdorong niat ikhlas dan tulus mau memajukan Kota Bima." Menguatnya dukungan serta permintaan masyarakat untuk saya maju kembali pada Pilkada 2024, Saya tegaskan akan maju dan berusaha untuk menggapai kemenangan." Ucapnya.


Pihaknya mengakui. Nawaitunya kembali terpanggil maju pada pilkada Kota Bima 2024 mendatang, tentu sederet pertimbangan terutama banyaknya usul saran masyrakat yang harus mendapat perhatian Pemimpin." Saya harus banyak mendengar apa kebutuhan masyarakat, sektor pembangunan apa yang patut diarahkan pada kawasan tertentu, disesuaikan dengan kebutuhan warga setempat. Ada kawasan Ekonomi pertanian misalnya Kota Bima Wilayah Timur, tentu Pembangunan irigasi dan sejenisnya harus jadi prioritas. Ungkapnya.


Ditanya nama bakal Calon Wawali pada Pilkada 2024 yang mendampinginya, pihaknya belum menjelaskan." Yang Pasti kami nanti dengan calon pendamping harus benar-benar sejalan, karena yang diraih dalam Komitmen itu adalah bagaimana Kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat bisa diwujudkan. Bukan bagaiman cara pasangan Calon Pilkada meraih suara terbanyak." Ungkapnya Diplomatis.


Penegasan dan ikrar dirinya Sangat Siap ikut bertarung di-Ring Pilkada Kota Bima 2023, tentu sejak 2022 awal hingga 2023 ini, sudah dilakukan survei oleh Tim dan relawanya, dan terlihat grafik dukungan publik. Tentunya ia berharap, semoga Allah SWT memberinya kesehatan." Semoga Ijin Allah SWT, saya diberi panjang umur untuk bisa tampil lagi pada pilkada Kota Bima 2024 mendatang." Harap H. Man. 


MARI SIMAK "LONDA POST" MENCOBA MENGUNGKAP FAKTA dibalik Kehadiran Figur H.Arahman H.Abidin, SE ( H.Man ) yang kembali menyapa Warga Kota Bima dengan tekadnya kuat ingin meraih Kursi EA1 Kota Bima yang selama 2 periode, pihaknya berada di Kursi EA2 daerah ini berdampingan harmonis dengan saudara kandungnya H.MQ di kursi EA1 selama 2 periode. Kendati demikian, semua torehan deretan kesuksesan derap langkah pembangunan Kota Bima masa itu tidak luput dari gagasan fikir, inovasi cerdas dari H.Man yang juga sosok putra daerah politisi tersohor tanah bima ini.


Karya H.M.Qurais adalah Karya H.Man. Pasangan dua bersaudara Pimpinan Daerah Kota Bima 2 (dua) periode diakui secara nasional Paling akur menjalankan Roda Pemerintahan daerah di Indonesia. Bahkan keduanya tidak pernah sedikitpun tersandung urusan Hukum serta mengakhiri jabatan keduanya berjalan aman dan nyaman di tahun 2018.


Berikut Catatan Khusus Media "Londa Post " bermitra baik dengan Pemkot Bima yang mengkawal jalanya Roda Pembangunan Daerah Kota Bima selama H. MAN Menjabat Pimpinan Daerah (Wawali) Kota Bima.


1.Pembangunan PLUT Ama Hami, 2. Pasar Ama Hami hingga diresmikan oleh Presiden RI. Jokowidodo, 3. Lakip B 2016 Pertama di NTB untuk Kota Kabupaten, 4. Juara Nasional Lomba Kelurahan, 5. Zakat Profesi ASN, 6. Kantor Imigran, 7. Satu Jalur Soekarno Hatta dan Gajah Mada, 8. Jln lingkar Ama Hami, 9. Penerangan Jln Ama Hami, 10. Etos Kerja dan Didisiplin Kerja Tinggi ASN, 11. Aspal jalan Dodu-Sape,  12. Aspal Jalan Kabanta Nungga, 13. Peningkatan mutu Jalan Melayu-Kolo.


14. Penataan Kelurahaan Oi Fo'o, 15. Penataan Asset Daerah, 16. Juara Umum MTQ Prop NTB, 17.Pagu Dana untk MTQ tinggi, 18. Menurunkan angka kemiskinan dibawah rata2 nasional, 19. Walikota dan Wakil Walikota kakak adik satu-satunya di indonesia paling Akur, 20. Sukses bangun Rusunawa, 21. Jembatan dan jalan Padolo 3, 22. Kota Tangguh bencana dari BNPB, 23. Perluas dan percantik Pelabuhan Bima, 24. Mampu menghadirkan Menpan untuk insperktur Hut Kota Bima. Dan yang menarik lainya Masjid Terapung Kota Bima. Bahkan Kota Bima 2016, Meraih juara 1 Nasional Pembina Terbaik Pemuda Karang Taruna diseluruh Kabupaten/ Kota Se- Indonesia.


Catatan dan deretan kesuksesan H.Man tersebut diatas, menjadi kilas balik referensi perbandingan publik daerah ini, agar dijadikan alat ukur pada hari H pelaksanaan Pilkada dengan menggunakan hak pilihnya. Demikian juga kandidat bakal calon lain yang akan muncul nantinya untuk menakhodai Kota Bima yang lebih baik.


Salah seorang Tokoh Bima yang juga mantan Ketua DPD KNPI Kota Bima Syarifuddin Lakuy, SH,MH dimintai tanggapan atas figur H.Man Calon pilkada kota Bima ini mengatakan; pihaknya menilai obyektif siapapun calon pilkada kota bima nantinya adalah putra putri terbaik daerah ini, tentu memiliki komitmen kuat memajukan daerah.ungkapnya.


Terkait figur H.A.Rahman H.Abidin,SE, pihaknya tidak meragukan lagi memimpin daerah ini jika Tuhan berkendak," Sederet keberhasilanya selama menakhodai Kota Bima bersama kakaknya H.Qurais 2 periode, seluruh kebijakan pembangunan pro rakyat tak terbantahkan, jalan jembatan, sektor pertanian dan pendidikan, kesehatan hingga stabilitas ekonomi rakyat daerah ini selalu terjaga, termasuk meraih berturut-turut 4 kali WTP dari BPK -RI dalam kehebatan pengelolaan keuangan daerah." Ungkap Praktisi Hukum bima ini. ( Jev Londa ).