DORONG BERKEMBANGNYA INVESTASI DI PROP NTB, DPMPTSP NTB HADIRKAN VIDIO PROMOSI INVESTASI DI SEJUMLAH KAWASAN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DORONG BERKEMBANGNYA INVESTASI DI PROP NTB, DPMPTSP NTB HADIRKAN VIDIO PROMOSI INVESTASI DI SEJUMLAH KAWASAN

Jumat, 09 Juni 2023


Mataram. Londa Post.- Sebagai upaya mendorong berkembangnya investasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTB menghadirkan video promosi potensi Investasi di beberapa kawasan di Provinsi NTB.

 

Kementerian Investasi bersama Pemerintah Provinsi NTB telah melahirkan IPRO (Investment Project Ready to Offer) Kawasan Pantai Kerakas dan Gili Gede yang merupakan suatu proposal investasi yang dalam penyusunannya telah melalui kajian ilmiah dan faktual secara komprehensif oleh stakeholder yang memiliki kompetensi di bidangnya sehingga menghasilkan suatu dokumen yang siap untuk disajikan dan dipromosikan ke pelaku usaha di seluruh dunia.


Pengambilan scene video promosi investasi di Nusa Tenggara Barat ini nantinya akan mengulas secara lengkap potensi investasi di Pantai Krakas (Kabupaten Lombok Utara) dan Gili Gede (Kabupaten Lombok Barat) 


Kedua kawasan tersebut tidak hanya menawarkan keindahan alam pantainya saja, namun berbagai jenis kultur/ budaya yang ada tentunya dapat menjadi sebuah potensi yang mampu memperkuat magnet Investasi.


Kepala DPMPTSP NTB, Ir. H. Mohammad Rum, MT kepada Londa Post mengatakan; Dalam mengembangkan atau menciptakan tempat wisata, Pemerintah berperan penting karena sektor pariwisata tidak dapat berkembang secara maksimal jika tidak ada campur tangan pemerinrah terutama dalam penyediaan fasilitas akses jalan, mencari wisatawan dan mempromosikan tempat wisata tersebut. Ucapnya.


Investasi Sektor Pariwisata menurut H.Rum, adalah investasi yang lakukan bidang pariwisata untuk mendukung pengembangan pariwisata terutama dalam memfasilitasi sarana parasana pariwisata dan juga destinasi pariwisata. Jelasnya.


Dalam mengembangkan promosi investasi dimaksud, pihaknya turut ambil bagian dalam pembuatan video tersebut. Video promosi menjadi salah satu cara pemerintah daerah dalam menawarkan investasi di Provinsi NTB. DPMPTSP Provinsi NTB siap menyambut Investasi dengan jargon "NTB RAMAH INVESTASI, IZIN GRATIS BISNIS SUKSES. ‼️"(Jev Londa).