MTQ Ke- XVIII Tingkat Kelurahan Dodu Rasanae Timur 2023 Di Gelar

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

MTQ Ke- XVIII Tingkat Kelurahan Dodu Rasanae Timur 2023 Di Gelar

Minggu, 28 Mei 2023

 


Kota Bima. Londa Post. - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kelurahan Dodu Kecamatan RasanaE Timur, Kota Bima  ke- XVIII tahun 2023 digelar. Antosias warga masyrakat Dodu menyambut kegiatan keagamaan ini cukup meriah. Kegiatan dilaksanakan di Areal lapangan Volly ball Dusun II kelurahan Dodu pada 28 Mei 2023 pukul 19.30 Senin Malam ini.



Acara tersebut dibuka oleh Camat Rasanae Timur, Kota Bima yang diwakili Kasi Tatapem Wahyuddin,S.Sos. Turut hadir dalam pembukaan MTQ dimaksud; Kapolsek RasanaE Timur Iptu Suratno beserta Babinzah dan Babinkamtibmas setempat, Ketua Majelis Ulama (MUI) Rasanae Timur dan sejumlah Tokoh Agama dan Tokoh masyrakat, juga seluruh Ketua RW/ RT serta LPM, Karang Taruna Setempat. 


Dalam sambutanya, Camat Rasanae Timur melalui Kasi Tatapem Wahyuddin,Sos mengatakan; Pihaknya merasa bangga dengan meriahnya sambutan warga masyarakt Dodu diacara MTQ tersebut." Kegiatan MTQ tentunya sangat positif dan bermanfaat bagi kita semua dan diharapkan dapat menjalin mempererat tali silahturrahmi antara Dusun dalam wilayah Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur dalam rangka memajukan acara religius mulia ini. Ungkapnya. 



Wahyuddin juga menekankan, MTQ jangan hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, tetapi mampu memberikan makna khususnya bagi generasi muda yang Qurani. Di samping mencari bibit unggul yang akan membawa nama Kelurahan Dodu ke tingkat kecamatan dan Kota Bima nantinya. "Selamat bertanding kepada seluruh kafilah. Tunjukkan sportifitas untuk meraih yang terbaik guna mewakili Kelurahan Dodu di tingkat kecamatan. Paparnya.


Ketua Panitia penyelenggara MTQ Kelurahan Dodu ke-XVIII tahun 2023 Tasrif Hamzah,Spd dalam laporanya mengatakan;  MTQ mengangkat sebuah tema Musabaqah Tilawatil Qur’an. “ DENGAN MTQ KITA WUJUDKAN GENERASI GEMILANG BERSAMA CAHAYA AL-QUR'AN" tema ini terkandung maksud, Sebagai Salah Satu Sarana bagi generasi penerus Islami Untuk Lebih Memahami Serta Menghayati isi dan Makna Yang Terkandung Dalam Al- Qur’an”. Paparnya.



Adapun jumlah peserta MTQ, kata Tasrif, sebanyak 106 orang peserta yang terdiri dari: Golongan Tartil 41 peserta, gol anak-anak 24 peserta, gol Remaja 23 peserta dan gol Dewasa 18 peserta. Dikirim perwakilan masing-masing RT, dari 14 Rt untuk tingkat Dewasa, Remaja dan anak Perwakilan Qari dan Qariah. Acara dijadwalkan 5 hari  dimulai  pada 28 Mei hingga 1 Juni 2023. Paparnya.


Dipihak lain Kepala Kelurahan Dodu Rasanae Timur Yahya H.Amin,SE diselah acara kepada Londa Post mengatakan; Pihaknya berharap semoga para Qori dan Qoriah dapat melantunkan suara indahnya pada MTQ ini. " Semoga para Qori dan Qoriah yang menjadi juara mampu nantinya mewakili Kecamatan Rasanae Timur ke ditingkat Kota Bima sampai tingkat Propinsi dan Nasional." Jelas lurah.


Acara MTQ Tingkat Kelurahan Dodu tahun 2023 sekarang ini, Semakin Semarak dan Meriah dengan Penampilan grup qasidah Rebana yang diperlombakan dengan pesertanya dari seluruh RT yaitu RT 01 sampai RT 14 Kelurahan Dodu. Jelasnya.


Menyinggung soal pendanaan MTQ, pihaknya dengan transparan ke publik. " Sebagaimana laporan Ketua Panitia tadi, anggaran dari Pemkot Bima melalui dana kelurahan sebesar Rp. 35 juta ditambah sumbangan dari Seluruh RT dan ini wujud kebersamaan warga masyarakat Kelurahan Dodu dalam meningkatkan dan menggelorakan semangat ke-Islaman dan Cinta Alqur'an. Jelas Lurah Dodu. (jev londa).