DISPENDUKCAPIL KAB BIMA JEMPUT BOLA, PERBAIKI DATA BANSOS DAN PEREKAMAN KTP ELEKTRONIK BAGI PEMILIH PEMULA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DISPENDUKCAPIL KAB BIMA JEMPUT BOLA, PERBAIKI DATA BANSOS DAN PEREKAMAN KTP ELEKTRONIK BAGI PEMILIH PEMULA

Sabtu, 27 Mei 2023

 



Bima. Londa Post.- Sabtu 27 Mei 2023, Dispendukcapil Kabupaten Bima melaksanakan jemput bola dalam upaya perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula sekaligus perbaikan data Bansos bagi warga masyarakat Kabupaten Bima.


Kadis Dukcapil Kabupaten Bima Salahudin,SH,M.Si kepada Londa Post mengatakan; Saat ini Dukcapil Kabupaten Bima bekerja sama dengan Pemdes Oi Saro Kec. Sanggar Kabupaten Bima melakukan pelayanan jemput bola Perekaman KTP Pemilih Pemula dan Perbaikan data Bansos. Jelasnya.




Hari Sabtu 27 Mei 2023 lanjut kadis, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Oi Saro Kecamatan Sanggar untuk perbaikan data bansos dan perekaman KTP bagi pemilih pemula, yang selanjutnya akan meluas pada Desa-Desa lain, sejumlah Sekolah di Kabupaten Bima.


"Pelaksanaan perekaman data kependudukan, Perekaman KTP Pemilih Pemula tidak hanya dilakukan di Kantor Dindukcapil dan Pelayanan Publik. Namun, kami juga melakukan jemput bola secara langsung, hingga sekolah-sekolah di Kabupaten Bima, dan ini terus dilakukan, agar para pemilih pemula segera melakukan rekaman kependudukan." Ucapnya.



Kegiatan pemberian pelayanan Jemput bola oleh Dinas ini ke-berbagai Desa dan Kecamatan dalam upaya perekaman e-KTP bagi warga dan siswa SMA di Kecamatan di Kabupaten Bima, sudah di-programkan sejak awal tahun 2022, dan saat ini kembali melakukan kegiatan yang sama dalam rangka percepatan perekaman KTP elektronik Pemilih Pemula khususnya seluruh Siswa pada Lembaga Pendidikan SLTA yang berusia 17 tahun atau lebih. Jelas Kadis.



 " Capaian 100% pelaksanaan  Perekaman KTP pemilih pemula dan perbaikan data Bansos di Kabupaten Bima ini, adalah komitmen Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima yang wajib kami tuntaskan. Dan semangat Tim dari Disdukcapil Kab Bima terus dipacu guna penyelesaian Komitmen bersama ini, baik dari Ditjen Dukcapil Pusat, juga komitmen Kepala Daerah." Ucap Kadis Salahuddin. (Jev Londa).