Warga BTN Penatoi Keluhkan Tidak Ada Fasilitas Lapangan Olahraga Dan Kegiatan lainya Untuk Masyarakat

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Warga BTN Penatoi Keluhkan Tidak Ada Fasilitas Lapangan Olahraga Dan Kegiatan lainya Untuk Masyarakat

Minggu, 19 Maret 2023

 
Lahan kosong milik warga pinjam Pakai kegiatan olahraga masyarakat BTN Penatoi / dok.londapost 19-3-2023



Kota Bima Londa Post.- Sejumlah Tokoh masyarakat dilingkungan BTN Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda, Kota Bima yaitu di RT 12 RW 03 BTN Penatoi mengeluhkan tidak adanya lapangan Olahraga untuk kegiatan Warga dilingkunganya.


Kondisi ini sudah berjalan berpuluhan tahun warga setempat sulit melakukan kegiatan Olahraga, termasuk kegiatan kemasyarakatan lainya berupa, kegiatan acara Pernikahan, pertemuan-pertemuan lainya yang bersifat musyawarah melibatkan pertemuan warga setempat.


Salah seorang  Tokoh warga setempat Sudirman, Har,SH kepada Londa Post dilokasi BTN Penatoi 19 Maret 2023 Minggu pagi tadi mengatakan; Pihaknya selama ini sudah berupaya mengusulkan ke Pemerintah Kelurahan saat Musrenbangkel, namun hingga saat ini belum juga ada realisasinya.


" Saya sudah usulkan pada rapat-rapat kelurahan, ada lahan kosong milik warga yang memang tidak dimanfaatkan selama ini, lokasi itulah satu-satunya yang kami fungsikan untuk kegiatan olahraga dan acara-acara kemasyarakatan, harapan kami warga agar Pemkot Bima bisa mengupayakan lokasi dimaksud dijadikan lapangan olah raga, tentu dengan membeli atau tukar guling dengan pemilik lahan oleh Pemkot Bima." Ucapnya.



Menurut dia, jika lokasi itu bisa dijadikan lapangan olahraga, tentu seluruh warga BTN Penatoi bisa memanfaatkan berbagai pertemuan-pertemuan dan hajatan masyarakat, mengingat selama puluhan tahun ini, kegiatan pertemuan warga dan acara pernikahan, serta acara doa  digelar di gang depan rumah warga yang melumpuhkan warga lain pengguna jalan melewati Perkampungan BTN setempat. Ucapnya.



Hal Senada disampaikan M.Tayeb tokoh warga setempat mengatakan; Pihaknya meminta kepada Pemkot Bima kiranya Pemukiman Penduduk BTN Penatoi harus diupayakan ada lapangan olahraga warga." Ibu-ibu dan pemuda di BTN Penatoi selama ini fakum dari kegiatan olahraga, dengan adanya lahan kosong milik warga yang luasnya lebih kurang 8 are tersebut, memungkinkan untuk dijadikan lokasi lapangan melalui upaya pemerintah Kota Bima dengan pemilik lahan. Jelas Tayeb.



Kepala Kelurahan Penatoi Ir.Edi Sukardi dikonfirmasi Londa Post mengatakan; Pihaknya mengaku bahwa di bagian Utara seperti di BTN Penatoi belum ada fasilitas Lapangan Olahraga Warga." Memang sejak lama untuk Kawasan BTN Penatoi  belum ada lapangan olahraganya, saya akan upayakan usul ke Pemkot Bima sesuai permitaan warga setempat tersebut." Jelasnya.



Menurut Bung Edy sapaan akrab Lurah Penatoi ini, untuk fasilitas lapangan di BTN Penatoi harus ada, selama ini kendala lahan kosong yang tidak ada." Saya lihat selama ini aktifitas anak-anak muda memang dilahan kosong milik warga untuk sekedar Olahraga folly, mudah-mudahan ada solusi dari pemkot Bima untuk pengadaan lahan fasilitas olahraga warga setempat." Jelas lurah dikonfirmasi 19 Maret 2023 Minggu siang tadi. (jev londa).