SDN 55 Kota Bima Bangun Panggung Kreativitas Siswa Guna Mendukung Pembelajaran

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SDN 55 Kota Bima Bangun Panggung Kreativitas Siswa Guna Mendukung Pembelajaran

Senin, 13 Maret 2023

          ASNAR KARNILITA,S.Pd.

   Kasek Sdn 55 Kota Bima NTB



Kota Bima. Londa Post.- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 55 Kota Bima tahun 2023 ini memulai komitmen baru, perubahan baru guna kemajuan pendidikan di Sekolah setempat dengan nawacita sosok kasek baru ASNAR KARNILITA,S.Pd, dalam meningkatkan kemajuan pendidikan di Sekolahnya, yaitu tengah membangun Panggung Kreativitas siswa.


Sebelumnya kasek baru SDN 55 yang akrab disapa Bunda Asnar ini, telah membangun Lorong masuk dengan pagar besi didepan pintu gerbang SDN setempat dari anggaran partisipasi Dewan guru, yang bertujuan untuk membatasi ruang bagi pengguna jalan didepan pintu gerbang sekolah yang tidak tertib dinilainya menghambat akses keluar masuk siswa dan kenyamanan siswa.


Kepada Londa Post saat pertemuan exklusif diruang kerjanya 13 Maret 2023 Senin pagi tadi, Kasek Asnar mengungkapkan; " Kreativitas siswa merupakan kemampuan untuk mengungkapkan potensi di dalam dirinya secara kreatif. Namun, tidak semua orang bisa memahami potensi ataupun bakat yang mereka miliki, sehingga mereka kesulitan dalam berkreativitas." Ucapnya.


Daya tanggap dan inovasi ini yang coba ia terapkan di SDN 55 Kota Bima. Karena menurut Ibu kasek yang  dikenal sosok bersahaja dan banyak sahabat ini, Setiap siswa memiliki banyak kreativitas yang terpendam dan berbeda-beda. Ada sebagian siswa  yang memiliki kemampuan di bidang sastra, seni maupun olahraga. Bakat yang dimiliki siswa masih perlu dikembangkan dan dilatih supaya potensi yang dimilikinya bisa berkembang dengan baik." Jelasnya


Lebih jauh Asnar katakan, sesuai tuntutan jaman saat ini yang menghendaki para tenaga didik berkreasi dan berinovasi, Salah satu cara yang dapat dilakukan guru untuk mengembangkan dan melatih potensi siswa yaitu dengan membuat panggung kreativitas untuk mendukung pembelajaran. ucapnya.


Terhadap anggaran pembangunan Panggung Kreativitas Siswa, pihak SDN 55 Kota Bima mendapat dukungan bantuan dari orang tua siswa lewat pintu Komite sekolah setempat dan dewan guru." Anggaran Pembangunan panggung krearivitas siswa berasal dari bantuan orang tua siswa dari dimusyawarahkan Komite sekolah, dan partisipasi dewan guru, untuk pengelola keuanganya dipegang oleh bendahara Komite sekolah," Ucapnya.


Pantauan Londa Post dilapangan menunjukkan; Kegiatan pembangunan panggung sarana bakat siswa tersebut dimulai hari ini senin 13 Maret 2023, atau usai peletakan batu pertama oleh ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs. Abd.Azis,Mpd didampingi sejumlah pengurus Dewan pendidikan, Kasek dan Dewan guru serta Komite SDN setempat.


Gebrakan dan kemampuan kasek SDN 55 Dara Kota Bima Asnar Karnilita,Spd dalam memajukan SDN Percontohan daerah ini, telah mencetak 10 deretan torehan prestasi dan penghargaan di sekolahnya diantaranya; Juara Drum band, Futsal, kreasi tari, nyanyi solo, lomba gerak jalan, perkemahan pramuka, Catur, Karate, duta Porprov ntb, hingga terpilih sebagai SDN duta Jambore nasional." Semua itu diraih, berkat kerjasama dan Kolaborasi SDN 55 dengan elemen masyarakat, partisipasi dewan guru serta kerja keras guru pembina. Jelas kasek.



Bersama Semboyan khasnya SDN 55 Kota Bima " PADOLO KAMA'A" mencetuskan Slogan unik yaitu," Berpatriot, Berbudaya dan Berkolaborasi," ini kunci sukses dalam membangun karakter masa depan Anak menjadi insan pewaris penentu masa depan dan cita- cita Bangsa berlambang Burung Garuda ini. (Jev londa).