KAJARI BIMA GANDENG PEMKAB BIMA - PEMKOT BIMA, GELAR PASAR MURAH RAMADHAN 1444 H

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KAJARI BIMA GANDENG PEMKAB BIMA - PEMKOT BIMA, GELAR PASAR MURAH RAMADHAN 1444 H

Senin, 27 Maret 2023





Kota Bima. Londa Post.- Dalam rangka hadapi Bulan Suci Ramadan 1444 H dan pengendalian inflasi, Kejaksaan Negeri (Kajari) Raba Bima gandeng Pemerintah Kabupaten Bima dan Pemerintah Kota Bima menggelar pasar murah untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, di sepanjang jalan Soekarno Hatta Kota Bima 


Kegiatan Pasar Murah ini digelar oleh Kejaksaan Negeri Raba Bima. Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi,SE, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE dan Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima Dr. Ahmad Hajar Zunaidi, SH., MH, ditandai dengan penekanan tombol serine sebagai tanda dimulainya kegiatan pasar murah yang dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 27 sampai 28 Maret 2023.


Wali Kota Bima didampingi Sekda Kota Bima, kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat, lurah, dan dihadiri oleh Bupati Bima, Kapolres Bima Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima, Kepala Bulog Cabang Bima, BUMN/BUMD serta retail modern turut ambil bagian.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam penjelasanya menyampaikan, beberapa bahan pokok yang disediakan di pasar murah ini untuk dibeli oleh masyarakat dengan harga lebih murah dari harga pasar. "Ada beberapa bahan pokok yang disediakan disini, harganya jauh lebih murah dari harga pasar karena telah di subsidi," ujarnya.


H. Lutfi menjelaskan, terdapat sejumlah bahan pokok yang dipasarkan secara murah kepada masyarakat, seperti beras premium, gula pasir, minyak goreng kemasan, dan lainnya dengan harga yang terjangkau. Bebernya. " Sudah barang pasti, kegiatan pasar murah saat ini sebagai bagian komitmen kita bersama untuk meringankan beban masyarakat ditengah kita menghadapi dan berjuang mengendalikan inflasi, baik ditingkat Pusat maupun daerah. Imbuhnya.


"Pasar murah ini pun dalam rangka upaya kita bersama mengendalikan inflasi di daerah, seperti yang kita tahu, angka inflasi di Kota Bima per bulan Februari 2023 sebesar 6,28 persen," tutupnya.


Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima Dr. Ahmad Hajar Zunaidi, SH., MH, menyampaikan;  Kegiatan pasar murah tersebut juga dari hasil kerjasama antara Pemkot Bima dan Pemkab Bima. “Alhamdulillah, dengan kerjasama ini, kami dapat meringankan beban masyarakat disaat Bulan puasa ramadhan sekarang ini," sebutnya.


Kajari Bima Ahmad Hajar yang juga pernah menduduki Jabatan sebagai koordinator pada Kejati Sulawesi Tengah ini berharap, Semoga kerjasama ini terus terjalin, sehingga dengan kerjasama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Kota Bima dan Kabupaten Bima menghadapi bulan suci Ramadhan pada khususnya,” ujar Kajari Bima. (Jev londa)