Kasus Hilang BMD Kota Bima, Mengingatkan Kita Pada Kisah Empu Gandring Jaman Dulu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kasus Hilang BMD Kota Bima, Mengingatkan Kita Pada Kisah Empu Gandring Jaman Dulu

Selasa, 20 Desember 2022

 



Kota Bima. Londa Post.- Makin akhir tahun  semakin menarik saja disimak Publik mencuatnya dugaan hilangnya Barang Milik Daerah (BMD) Pemkot Bima didalam ruang kerja Walikota Bima yang praktis ruangan dengan Standar Keamananya cukup steril berupa: Meja, Kursi, Sofa Tamu dan Lemari Buku serta Lemari Sudut yang ada dalam ruangan Walikota Bima pada tahun 2018 lalu.


Pasca Media Londa Post mengkonfirmasi Pihak Sekda Kota Bima Drs.H.Muhtar Landa,MH (Sekda dimasa BMD hilang) pada Sabtu 10 Desember 2022 baru lalu, terkait hilangnya BMD dimaksud, dan mendapat jawaban bahwa dirinya tidak tahu menahu barang milik daerah berupa Meja, Kursi dan Sofa Tamu keluar atau hilang diruang kerja walikota Bima 2018 lalu. " Saya tidak tahu menahu barang aset Itu bisa keluar diruang kerja Pak Wali, dan dibawa di Paruga Nae termasuk pemegang kunci, makanya saya sarankan saat itu di proses Inspektorat." Jelasnya.


Media Londa Post makin penasaran dan terus menggali jejak-jejak misteri Siapa sebenarnya orang yang berani mengeluarkan BMD dalam ruangan kerja Orang nomor satu daerah ini. Pada hal berbagai pintu penjagaan ketat SATPOL.PP, ruangan Pintu Utama hingga 2(dua) pintu diruangan Walikota bisa lolos keluar Perangkat BMD tersebut luput dari Pandangan mata Petugas jaga saat itu.


LONDA POST mencoba mengkonfirmasi Mantan Walikota Bima H.M.Qurais H.Abidin (HMQ) pada 16 Desember 2022 baru lalu, dengan merujuk pada statemen HMQ pada berita sejumlah media sebelumnya yang mengatakan bahwa HMQ meminta Sekda Kota Bima Drs. H.Muhtar buka suara dimana BMD tersebut usai dirinya menjabat Walikota Bima BMD sudah ada dirumahnya," Sekda katakan untuk kenang-kenangan, namun barang itu sudah dikembalikan saat itu juga kepada sdr Muzamil,SE mantan Kabag Umum." Kurang lebih seperti itu kutipan statemen HMQ pada berita salah satu media 24-10-2022.


Menyinggung soal ketidak tahuan Sekda Kota Bima H.Muhtar Landa atas keluarnya BMD diruang kerja Walikota Bima pasca berakhir masa tugasnya 2018, pihaknya menanggapinya dengan penuh bijak, " Apa yang dikatakan Pak Sekda itu..yah sudahlah, khan ini lagi proses, biarkan semuan berproses. Dan kalaupun memang saya masuk penjara dengan persoalan apa saja termasuk soal ini, yaaah..saya ikhlas saja, yang penting saya tidak berniat jahat atau berniat tidak baik merugikan orang lain." Nantilah kita buktikan Siapa benar siapa yang salah, biarkan mereka berfikir sendiri. Jelas HMQ


Sekedar Publik ketahui. Jabatan Sekda Kota Bima Drs.H.Muhtar Landa adalah produk Sekda dijaman HMQ Walikota Bima tahun 2018. Dan HMQ melantiknya tanggal 10 april 2018. Atas wawancara dengan Londa Post, HMQ mengakui bahwa dirinya bijak memahaminya," Nah tanpa ada kebencian pada siapapun, apalagi mereka adalah mantan bawahan saya, yang menyelesaikan pekerjaan saya, dan saya sudah 4 tahun keluar dengan sukses dan aman dari jabatan Walikota Bima, tentunya saya bersyukur dan mengucap Alhamdulillah. Ucap HMQ.



Detik2 HMQ pada tanggal 10-4-2018 lantik Drs.H.Muhtar menjadi Sekda Kota Bima


Lantas Apa yang terjadi dengan hilangnya BMD ditahun 2018 itu ?..Jikapun Sekda Drs.Muhtar Landa sejak tahun 2018 sudah tahu bahwa BMD itu diserahkan dirinya ke mantan Pimpinannya HMQ untuk kenang-kenangan, kenapa harus dilaporkan dugaan Penggelapan BMD ke Inspektorat Kota Bima tahun 2021 ?..Bahkan Seluruh pejabat Bagian Umum sudah di muat- LHP keteranganya dngan LHP Inspektorat Kota Bima No.2/II/2021 tanggal 12 april 2021.


SAAT INI, Peristiwa ini, sedang Proses penyelidikan Penyidik Polres Bima Kota yang dilaporkan Sdr. Amrin,SE, Warga Kota Bima pemerhati Asset daerah pada 11 Nopember 2022, atas dugaan pencurian BMD Kota Bima. Yang dalam perkembanganya, terpantau RADAR LONDA sudah 3 orang saksi dipanggil dimintai keterangan oleh Penyidik diantaranya; Pemegang Kunci Gudang Paruga Nae (MN), mantan Kabag Umum Setda Kota Bima Muzamil,SE pada 19 Desember 2022, dan mantan Bendahara Lies Daniarty pada Selasa 20 Desember 2022 tadi." Saya nanti sekitar jam 2 dipanggil penyidik untuk dimintai keterangan.." ucap Lies Daniarty konfirmasi Londa Post Fia HP 20 Desember 2022 Selasa Pagi tadi.


IKUTI TERUS LIPUTAN KHUSUS LONDA POST. BAHWA KASUS BMD INI, BAGAIMANA DAN SIAPA YANG BETUL-BETUL TERJERAT DENGAN PASAL DUGAAN PENCURIAN BMD YANG DILAPORKAN PELAPOR PEMERHATI ASSET DAERAH INI. (Jev londa).