SDN 19 Kota Bima Raih Sejumlah Penghargaan Event Prime Competition Matematika Se-Bali Nusra Tahun 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SDN 19 Kota Bima Raih Sejumlah Penghargaan Event Prime Competition Matematika Se-Bali Nusra Tahun 2022

Selasa, 15 November 2022



Kota Bima. Londa Post. -  Ajang Lomba Prime Competition Matematika Tingkat SDN Se- Bali Nusra 14 Nopember 2022 Senin Kemarin, menjadikan SDN 19 Kota Bima penyangga kesuksesan dunia pendidikan Kota Bima sebagai Kota Segi tiga Emas yang melahirkan talenta anak didik tingkat SDN diperhitungkan daerah maju lainya di negaeri ini.



Pasalnya; pada Lomba Prime Competition Matematika yang digagas PRIME GENERATION Bimbel se-Bali Nusra kemarin, dengan kategori Matematika dan IPS kls 3,4,5 dan 6 se- Bali Nusra. Sdn 19 Rabangodu Utara Kota Bima mencetak prestasi terbaik yaitu;


-  1. AQela Zhafira Putri, juara 3 dari kls 3a se- Kota Bima dan Kabupaten Bima. 2. Abida Khairinniswa meraih juara 3 klas 4b se- Kota Bima dan Kabupaten Bima. 3. Muhammad Alfian, meraih juara 1 dari kelas 5b se- Kota Bima dan Kabupaten Bima dan berhasil meraih juara 4 di tingkat BALI- NUSRA. Sementara Putu Adiya Wira Pradnyana, meraih juara 1 dari kls 6a se- Kota Bima dan Kabupaten Bima dan juara 4 ditingkat Bali-Nusra.




Sementara itu, Kasek SDN 19 Rabangodu Utara Kota Bima Hely Refliyani, S.pd kepada Londa Post mengungkapkan; Pihaknya menjelaskan bahwa, sebelumnya pada tanggal 28 Oktober 2022 baru lalu, pihaknya mengirim duta Siswa-siswi Sekolahnya mengikuti lomba Ikal Eduvest tingkat Kabupaten dan Kota Bima. Hasilnya siswa SDN 19 Kota Bima keluar sebagai juara 1 Olimpiade Matematika. Jelasnya.


Bahwa soal-soal yang diajukan dalam Olimpiade Matematika kali ini adalah berstandar Olimpiade. “Cukup sulit. Karena, tipikal soalnya adalah mengasah kemampuan para peserta dalam kaitan Logika Matematika dan Menghitung. Cukup banyak hal yang sulit dan menantang, terutama untuk yang berhubungan dengan Logika Matematika, semua itu kata Ibu Kasek ini, bisa dituntaskan dengan baik siswa kami. Paparnya.




Tidak hanya itu kata Ibu Kasek anggun bersahaja ini, pada lomba mewarnai sdn 19 Kota Bima meraih juara 1 dan juara 3, Fashion show juara 1,2 dan 3. Hingga lomba Seni kreasi keluar sebagai juara 2. Dijelaskanya, keberhasilan siswa SDN 19 meraih prestasi ini, tidak hanya keuletan guru pembimbing dan pembina, namun adanya sinergitas dan kolaborasi tujuan yang sama antara pihak kami di sekolah dengan Komite Sekolah.




" Kemitraan dan Sinergitas elok antara pihak Sekolah dan orang tua murid melalui pintu komite Sekolah, adalah kunci keberhasilan siswa meraih prestasi dalam bentuk apapun bidang yang diperlombakan ditingkan SDN, disemua tingkatan. " Secara khusus pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu Eny prihatini, S.Pd, dan Ibu Sarina,S.Pd yang tidak mengenal lelah membimbing para siswa hingga mampu mencetak dereta penghargaan mengharumkan dunia Pendidikan di daerah bermotto " Maja Labo Dahu," ini. Ucap Kasek. (Jev londa).