GOW Kota Bima Gelar Pembinaan Keagamaan Di Masjid Nurul Islam Kel Dodu RasanaE Timur

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

GOW Kota Bima Gelar Pembinaan Keagamaan Di Masjid Nurul Islam Kel Dodu RasanaE Timur

Jumat, 10 Juni 2022

 



Kota Bima. Londa Post. Sebagai bentuk Kemitraan dengan Pemerintah Daerah, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima memiliki peran penting dalam pemberdayaan perempuan yang berkualitas, profesional dan kreatif di Kota Bima. Keberadaanya sebagai mitra pemerintah daerah, dituntut memiliki semangat dan Komitmen kuat bersinergi dengan berbagai organisasi senafas demi kemajuan daerah..Itulah Komitmen yang dibangun GOW Kota Bima saat ini.


Ketua GOW Kota Bima, Ny. Jumriah Feri Sofiyan, bersama jajaran pengurus GOW lainnya menghadiri kegiatan Pembinaan Keagamaan di Masjid Nurul Islam Kelurahan Dodu, Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, pada Jumat 10 juni 2022 dini hari tadi. 


Ketua GOW Kota Bima, Ny. Jumrah Ferry Sofian dalam arahanya mengatakan;  Kegiatan ini merupakan bagian dari realisasi program kerja GOW Tahun 2022 yakni melaksanakan kegiatan Ceramah Agama tentang Pendidikan Akhlaq dan Bimbingan Sholat yang disampaikan oleh Ustadz Islamuddin, S.Pdi untuk 10 Masjid pada 10 Kelurahan se Kota Bima.


Diakuinya, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membina dan menambah pengetahuan kalangan ibu-ibu dan majelis taklim yang ada di Kota Bima. “Dengan adanya kegiatan ini selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga dapat mempererat tali silahturahmi antara pengurus GOW dengan elemen masyarakat terutama ibu ibu di Kecamatan Rasanae Timur." Jelasnya.


Tidak hanya itu kata Istri Wakil Wali Kota Bima ini, gerakan di bidang spiritual menjadi salah satu program strategis GOW Kobi untuk dilaksanakan. Sebab, pembangunan di bidang keagamaan tersebut adalah komitmen dan konsistensi GOW terhadap pembinaan mental spiritual dan akhlakul karimah masyarakat di masa-masa akan datang. Kegiatan ini menurut Ny. Jumriah sangat mulia dan bermanfaat bagi kalangan Ibu-ibu. Paparnya.


Untuk hari ini di Masjid Nurul Islam Kelurahan Dodu dan besok di Kekurahan Oimbo, Ketua GOW Kota Bima Ny. Jumriah Feri Sofiyan, beserta Pengurus GOW melaksanakan kegiatan Ceramah Agama tentang Bimbingan Sholat yang dirangkaikan dengan pemberian bantuan untuk Masjid Nurul Islam Dodu Kecamatan Rasanae Timur.


Ikut mendampingi Ketua GOW, Sekretaris GOW Ny. Dra. Kalsum Latief dan seluruh jajaran pengurus, yang mendapat sambutan hangat dari pengurus masjid Nurul Islam  dan elemen warga di Kelurahan Dodu dini hari tadi.


"Alhamdulillah respon warga masyarakat Kelurahan Dodu sangat antusias, apalagi GOW membawa program bimbingan sholat dan pembinaan spiritual yang diisi dengan siraman rohani oleh Ustadz Islamuddin, S.Pdi." Ungkap Kepala Kelurahan Dodu Yahya M.Amin,SE diselah acara tadi.


Pada Gelar kunjungan silaturrahmi GOW  di Kelurahan Dodu, GOW juga menyerahkan 2 unit Kipas Angin untuk masjid Nurul Islam. "semoga sarana yang diberikan ini dapat bermanfaat dalam mendukung kegiatan keagamaan." Saya merasa bangga dengan meriahnya sambutan warga Kelurahan Dodu kehadiran GOW Kota Bima. Semoga pertemuan ini bisa mempererat tali silaturrahmi kita. Papar Ketua GOW. (jev londa).