Peringatan Maulid Nabi Di Pemkot Bima, Walikota HML Ajak Resapi Teladan Rasulullah SAW

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Peringatan Maulid Nabi Di Pemkot Bima, Walikota HML Ajak Resapi Teladan Rasulullah SAW

Sabtu, 05 November 2022





Kota Bima. Londa Post.- Teladan yang ditunjukkan dan diajarkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassalam (SAW) semasa hidupnya hendaknya menjadi pesan utama yang harus diresapi setiap umat Islam dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal perlu diisi dengan pesan-pesan akhlak yang mengajarkan cinta kasih, kedamaian, suri tauladan, dan hal hal yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk dapat dimaknai dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kantor, keluarga dan masyarakat.


 
Hal tersebut disampaikan Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE pada acara peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 dengan mengusung tema "Kita Bangun Kebersamaan  Guna Menciptakan Masyarakat Kota Bima Yang  Berakhlakul Karimah" bertempat di  Halaman Masjid “NUR A LATIEF” Kantor Walikota Bima, Jum'at, 04 November 2022.
Kegiatan yang di laksanakan setiap tahun ini dihadiri oleh Sekda Kota Bima, Staf Ahli Wali Kota, Asisten Setda Kota Bima, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat dan Lurah serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.



Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya mengatakan, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya menjadi peringatan semata, tetapi bagaimana juga kita semua dapat memaknai seluruh teladan Rasulullah Muhammad SAW yang diutus ke bumi untuk membawa misi memperbaiki akhlak umat manusia,” ungkap H.Lutfi.

 
Wakikota meyakini perubahan yang terjadi pada perilaku setiap umat yang meneladani sikap Rasulullah akan membentuk masyarakat madani yang berperilaku baik dan Akhlakul Karimah. "Oleh karena itu, kalau semua menyadari bahwa memperbaiki diri dari waktu ke waktu itu memang suatu kewajiban bagi kita, maka kita semua menjadi hamba-hamba Allah yang terbaik dan bisa memberi nilai tambah manfaat bagi siapapun," ujar mantan mantan anggota DPR-RI dua Periode ini.



Diakhir paparanya Walikota Bima menyampaikan safaat hidup. " Kita harus senantiasa memperdalam ilmu agar prinsip hidup semakin kuat, sehingga tidak mudah terombang-ambing dan terpecah-belah oleh berbagai situasi. Manfaatkan kesempatan ini ketika Ulama memberikan ilmunya kepada kita sehingga kita mampu mengambil hikmah serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari". Demikian Walikota HML mengakhiri paparanya. ( jev londa).