TERNYATA MASIH ADA OPD PEMKOT BIMA SAAT INI YANG TIDAK PROFESIONAL CARA TANGANI ADMINISTRASI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

TERNYATA MASIH ADA OPD PEMKOT BIMA SAAT INI YANG TIDAK PROFESIONAL CARA TANGANI ADMINISTRASI

Jumat, 07 Oktober 2022




Kota Bima. Londa Post.- Sayang Sekali. Di- Awal tahun 2022 hingga memasuki paroh akhir Pemerintah Kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) di-nakhodai H.Muhammad Lutfi, SE (HML), masih ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang main-main menjalankan Tupoksinya. Pada hal, sederet penghargaan dari prestasi hasil Torehan kerja keras HML untuk Kota Bima menurut Catatan Pengawalan Media Londa Post untuk Kota Bima diantaranya memprihatinkan jika masih ada OPD daerah ini kurang profesional menangani administrasi di roda SKPD-nya.


Catatan Media Londa Post. Pemkot Bima Meraih torehan prestasi dan menerima Penghargaan pemenang peringkat ke-2 Monitoring  Center For Prevention (MCP) KPK -RI se- Propinsi NTB dan prestasi ini tidaklah mudah bagi suatu daerah. Karena tidak hanya dibutuhkan Kecerdasan saja bagi kepala daerah. Juga komitmen kuat yang dipayungi ke-ikhlasan membangun daerah untuk kemaslahatan rakyatnya harus terpateri dalam diri pemimpin daerah. 


Namun apa yang diraih dari komitmen Pimpinan daerah rasanya tidak bisa dipertahankan oleh 2 (dua) OPD Pemkot Bima yang akibatnya publik sejuta tanda tanya dari sebuah penghargaan itu sungguh tidak berarti dimata sejumlah Oknum pejabat daerah ini.


Sebut saja Penanganan Administrasi Dinas Komonikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bima dalam pengajuan pencairan anggaran Kerjasama Media tahap ke-3 Oktober 2022 ini. Hal ini tidak hanya tumpang tindih pemahaman prasyarat SOP Pengajuan pencairan keuangan, juga saling menuding pembenaranpun mulai dipertontonkan pada sejumlah Media antara OPD Diskominfo dan BPKAD Kota Bima.


Pasalnya; Sejumlah Media yang sudah melengkapi semua persyaratan seperti Kelengkapan perusahaan, fail dokumen berita, penyerahan 3 lembar Meterei berlogo RP 10.000, hingga teken kwitansi  justru terkesan dipersulit dengan berbagai alasan yang tidak jelas. " Saya sdh minggu lalu tuntaskan kelengkapan administrasi hingga kini tidak jelas kapan pencairannya. Ungkap (RK) salah seorang pimpinan Media pada Londa Post 7 Oktober 2022 Jumat sore tadi.


Demikian juga dialami Media Londa Post. Dari bendahara, Kasubag keuangan, sekretaris, hingga Kepala Dinas Kominfo mengakui sudah beres semua dan sudah diantar ke BPKAD dokumen milik media. " Saya sudah teken semua dan sudah dibawa dibagian keuangan pemkot Bima. Jelas Kadis Kominfo kota Bima Drs.H.Mahfud,Mpd pada Londa Post 6 Oktober 2022 kamis Kemarin.


Atas keterangan Bendahara, Sekretaris dan Kadis Kominfo Kota Bima dibantah oleh Sekretaris BPKAD H.Mukhlis,SH dan Kepala BPKAD Kota Bima M.Saleh." Setelah saya tanyakan pada bidang terkait belum ada masuk Sk dan MoU sejumlah media dimaksud makanya belum bisa diproses pencairanya. Ungkap Kepala BPKAD via hp londa post 7 oktober 2022 jumat sore tadi.


Lantas apa yang terjadi penanganan administrasi untuk Media di-pemkot Bima ini. Ada kesan nasib Media sengaja diabaikan pada hal kewajiban Kami media Kerjasama dengan PEMKOT BIMA telah meningkatkan informasi publik atas semua kegiatan pembangunan Pemkot Bima. Baik publikasi kegiatan seluruh OPD hingga Kegiatan Walikota Bima dan Peranan TP.PKK Kota Bima. Sangat diharapkan Walikota Bima turun tangan atas hal ini. Karena menyangkut kemitraan baik media dan pemkot bima harus terus terjaga, juga peranan OPD-lah penentu kepercayaan masyarakat pada Pemkot Bima semakin tinggi. Kalau urusan administrasi Media masa saja dipersulit, bagaimana dengan urusan surat pengajuan masyarakat Yang ada ?. ( jev londa)