SMPN 8 Kota Bima Siap Hadapi Lomba Sekolah Sehat Tahun 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SMPN 8 Kota Bima Siap Hadapi Lomba Sekolah Sehat Tahun 2022

Jumat, 28 Oktober 2022


Kota Bima. Londa Post.- Dalam rangka menghadapi Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Bima tahun 2022, SMPN 8 Kota Bima giat melaksanakan gotong royong membersihkan dan menata lingkungan sekolah. Seluruh lini area lingkungan sekolah dibersihkan dan ditata dengan baik agar terlihat sehat dan indah. Ungkap Kasek SMPN 8 Kota Bima Ridwan,Spd.


Pihaknya berterimakasih pada Dinas Dikbud Kota Bima yang telah menunjuk dan memilih SMPN 8 Kota Bima sebagai salah satu Duta SMPN di Kecamatan Mpunda yang akan mengikuti penilaian sekolah sehat, yang akan bersaing dengan SMPN 11 Asakota, SMPN 2 di Kecamatan Rasanae Barat dan SMPN 3 dan SMPN 9 Kota Bima di Kecamatan Rasanae Timur.


" Kami sudah bentuk Tim internal disekolah dengan koordinator lapangan Ibu Haerunnisyah,SE Wakasek kesiswaan yang akan menuntaskan keindahan halaman dan ruangan sekolah agar terlihat bersih dan menarik. Dan kami saling kerjasama siswa siswi dan dewan guru. " Alhamdulillah siswa-siswi sangat antusias dalam mempersiapkan diri mengikuti lomba kebersihan antar sekolah, karena ingin mendapatkan hasil terbaik,” ujar Kepala SMPN 8 didampingi Ibu Haerunnisyah wakasek kesiswaan.


Disela-sela kesibukannya menata halaman sekolah, Ridwan juga menyampaikan bahwa kegiatan lomba kebersihan ini selain untuk ikut berpartisipasi program Pemkot Bima dibawah kendali WALIKOTA BIMA H.MUHAMMAD LUTFI,SE dalam mewujudkan Sekolah Sehat di Kota Bima, juga melatih siswa-siswi agar dapat lebih peduli lagi terhadap kebersihan dilingkungan sekolah. Hal ini yang kami tanamkan pada siswa-siswi agar tidak hanya dilingkungan sekolah tapi harus mereka bawa dikehidupan sehari-hari dimasyarakat." Ungkap Ridwan.


Lanjut Ridwan, dalam menghadapi lomba ini, pihaknya juga melibatkan pengurus Komite sekolah dan wali murid, kolaborasi bersama orangtua murid atau komite sekolah dan pihak eksternal, seperti pihak pemuda dan lembaga swadaya masyarakat setempat,” jelas kasek.


Lebih jauh Ridwan katakan; pihaknya tidak hanya menanamkan kebersihan lingkungan sekolah pada Siswa." Juga kepada peserta didik dan orangtua, saya meminta mereka untuk mengingat bahwa sehat makan dan minum serta sehat raga agar terus dilakukan. Baik di sekolah, rumah, maupun di lingkungan sekitar. Paparnya pada londa Post 28 Oktober 2022 jumat tadi. (Jev londa).