Remaja Mesjid Jamil Al-Ikhsan Desa Sondosia Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammada SAW Tahun 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Remaja Mesjid Jamil Al-Ikhsan Desa Sondosia Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammada SAW Tahun 2022

Sabtu, 08 Oktober 2022

 




Bima. Londa Post. - Remaja Masjid Al- Ikhsan Desa Sondosia Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Minggu 09 Oktober 2022. Tanpak hadir masyarakat Muslim Desa Sondosia yang antusias mengikuti acara tersebut. Diantaranya; Tokoh agama, tokoh masyarakat, para ibu-ibu majelis Taklim Desa setempat dan seluruh pengurus Remaja Mesjid Al-Ikhsan Desa Sondosia.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil tema “ Jadikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk Menguatkan Tali Persaudaraan Antar Umat Muslim”. Tampil sebagai penceramah Al-Ustad Ridwanullah, S.Ag.


Ketua  Remaja Mesjid Al-Ikhsan Desa Sondosia, Haerul Azzam, S.pd dalam sambutannya mengajak masyarakat Muslim Desa Sondosia, dengan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, untuk menggalang persatuan dan merapatkan barisan dalam melaksanakan apa yang diajarkan Baginda Rasul Nabi Muhammad SAW. Paparnya.


Pihaknya melaksanakan kegiatan mulia ini, sebagai wujud nyata peran generasi muda islami dalam meningkatkan semangat diri untuk memahami nilai-nilai yang terkandung dalam nafas perjalanan hidup Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Karena Rasulullah Muhammad adalah tauladan bagi umat dalam hidup dan kehidupan dibumi ini. Papar Haerul Azzam.


Inti dari kegiatan ini  Menurut Haerul Azzam, yaitu kita selaku generasi penerus (milenial) harus terus melanjutkan dakwah serta syiar cahaya Islam, tak hanya generasi yg dapat memahami arti dan esensi dari peringatan maulid itu sendiri, sebagai generasi muda kita juga jangan sampai tergiring arus budaya westernis (kebarat2an), justru kita di tuntut untuk memahami secara keseluruhan budaya asli bangsa terutama nilai-nilai luhur budaya daerah Kabupaten Bima yang Islami dan bermartabat. Jelas Haerul Azzam.


Al-Ustad Ridwanullah,S.Ag dalam ceramahnya mengatakan;  Dengan melaksanakan apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, kelak kita dapat berharap syafaat dari Nabi Muhammad SAW. Ungkapnya. Seraya berharap peringatan Maulid tersebut dapat menambah iman dan Takwa kita kepada Allah SWT. Jelasnya.


Al-Ustad Ridwanullah mengingatkan, agar umat Muslim Desa Sondosia, selalu menjaga persaudaraan dan persatuan, baik terhadap sesama muslim maupun umat lainnya. Dan tidak hanya itu, Kaum muslimin Desa Sondosia terus menjaga hubungan yang baik dengan meningkatkan semangat persatuan dan kekeluargaan. Paparnya.


Ia mengatakan, dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan pemuda serta masyarakat dapat meneladani akhlak dan kepemimpinan serta menambah rasa cinta kepada Nabi Besar Muhammad SAW. "Semoga dengan digelarnya kegiatan ini dapat mengingatkan kita akan sifat-sifat mulia yang dimiliki Rasullulah," kata ustad.


Diakhir ceramahnya, Al-Ustad Ridwanullah katakan, kegiatan positip seperti ini harus didukung dan dipelihara agar bisa berjalan dengan baik dengan harapan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan agar pemuda dapat meneladani sikap kepemimpinan yang dimiliki oleh Rasullulah.


"Semoga kegiatan ini tidak hanya seremonial saja namun menjadi awal untuk menghayati makna yang terkandung dari kelahiran serta ajaran yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW untuk dijalankan dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari," harap Ustad mengakhiri ceramahnya. (Jev londa).