PT. PELINDO (Persero) Sub Regional 3 Bali Nusra Cab. Bima, Kucurkan Program Bantuan TJSL Tahap I Tahun 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PT. PELINDO (Persero) Sub Regional 3 Bali Nusra Cab. Bima, Kucurkan Program Bantuan TJSL Tahap I Tahun 2022

Jumat, 07 Oktober 2022

 


Kota Bima. Londa Post. - PT Pelabuhan Indonesia (Persero)/ Regional 3 Bali- Nusra Cabang Bima berkomitmen penuh, untuk mendukung peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat dengan mengimplementasikan dan mengembangkan tanggung jawab sosial perusahaan melalui penyaluran Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yakni Program Kemitraan dan Bina Lingkungan diberbagai kawasan Kelurahan di Kota Bima Nusa Tenggara Barat.


Kegiatan tersebut digelar di-aula Kantor PT.Pelabuhan Indonesia (persero) Cabang Bima pada 7 Oktober 2022 jumat pagi tadi. “Program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Bima yang tidak hanya dirasakan Warga Kota Bima di kawasan pelabuhan Bima, juga untuk warga masyarakat yang membutuhkan di berbagai Desa dan Kelurahan Tanah Bima.


Pantauan Media Londa Post saat acara tersebut, dihadiri sejumlah pejabat tinggi Pemkot Bima; Walikota Bima diwakili Asisten 1 Drs. H.Abd.Gawis,Msi, Kadis Sosial Kota Bima, Kadis DP3A Kota Bima, Direk PT.PLN Cab Bima, Sejumlah Camat dan para Lurah, Perwakilan Syahbandar Bima, Danramil dan Kapolsek, para Babinzah dan Babinkamtibmas, serta warga penerima manfaat dari program yang dicanangkan Perusahan yang nota bene ber- visi-misi bidang sosial kemasyarakatan ini.




GM PT.Pelabuhan Bima Sub Regional 3 Bali Nusra Cab Bima Rahmat Sururi dalam sambutanya mengatakan;  Penyaluran bantuan ini merupakan salah satu komitmen PT. Pelabuhan Indonesia dalam upaya memberikan dampak positif perusahaan kepada masyarakat.


“Sudah menjadi komitmen kami untuk terus memberikan manfaat atas kehadiran kami di tengah – tengah masyarakat khususnya Kota Bima dan secara nasional. dengan satu harapan kami program TJSL yang di salurkan ini bisa membantu dan memberikan dampak kemanfaatan baik ekonomi, lingkungan dan sosial di masyarakat,” ujar Rahmat.


Pada tahap awal bantuan yang diprogramkan ini berupa pemasangan listrik diperuntukkan bagi warga Kelurahan Oi Fo'o dan bantuan pembangunan Mesjid di Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur, pengadaan air bersih dan program perlindungan anak dan pencegahan kekerasan perempuan bersinergi dengan Dinas Perlindungan Anak dan perempuan (DP3A) Kota Bima. Jelasnya.


Rahmat menambahkan; Sebelumnya PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) cabang Bima sebelumnya telah melaksanakan program pembagian Sembako pada sejumlah Kelurahan, dukungan sarana ibadah, dan program ini terus kami tingkatkan dalam rangka membantu warga dengan prinsip sinergi dengan berbagai pihak dalam mendukung kemajuan Daerah. Papar Rahmat.


Pihaknya berharap. Kegiatan ini mendapat dukungan dan respon dari berbagai kalangan khususnya komponen masyarakat, agar semua program yang akan dilaksanakan berjalan sukses dan lancar. Jelasnya.


Sementara itu, Walikota Bima diwakili Asisten I Setda Kota Bima Drs. H.Abd.Gawis,MSi dalam sambutanya mengatakan; Pihaknya mengapresiasi PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Cabang Bima atas sumbangsihnya melalui sejumlah program TJSL. Yakni memberikan manfaat tak hanya dari sisi sosial ekonomi, agama dan lingkungan di Kota Bima, namun juga pendidikan, serta pencegahan kekerasan perempuan dan perlindungan anak di kota bima. Jelas H. Gawis.


“Kami tentunya berterimakasih pada Pelindo atas bantuan – bantuan yang di berikan, tentunya ini sangat membantu program – program pemerintah dalam upaya meningkatkan ekonomi dan juga lingkungan,” jelas asisten.


Sebelumnya, Pelindo Sub Regional 3 Bali-Nusra Cab Bima, pada tahun sebelumnya telah menyalurkan bantuan melalui program TJSL khususnya yang sedang kesulitan atau terdampak  pandemi Covid-19, sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi nasional dengan menyalurkan bantuan sembako pada warga yang membutuhkan. (Jev londa).