Balai Guru Penggerak Kota Bima Gelar Lokakarya PSP Angkatan Ke-1 Tahun 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Balai Guru Penggerak Kota Bima Gelar Lokakarya PSP Angkatan Ke-1 Tahun 2022

Minggu, 23 Oktober 2022




Kota Bima. Londa Post.- Lokakarya Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan ke-1 Tahun ke-2 Tahun 2022, dilaksanakan pada Sabtu, 22 Oktober 2022 bertempat di SMPN 6 Kota Bima, di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Dikbud Kota Bima. 


Hadir juga Penanggung Jawab kegiatan Balai Guru Penggerak yang diwakili Drs. H. Syakban bersama Tim, Fasilitator Program Sekolah Penggerak, Kepala Sekolah Penggerak bersama 2 orang komite pembelajaran, KCD Dinas Dikbud Provinsi NTB - Kab dan Kota Bima dan dari unsur Dinas Dikbud, adapun Tema Kegiatan ini adalah Pembelajaran dan Asesmen. 

Penjab Kegiatan Lokakarya PSP, Drs. H. Syakban menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima atas pelayanan dan fasilitas kegiatan Lokakarya ini, semoga di kegiatan mendatang tetap konsisten seperti ini, lebih Khusus juga di sampaikan kepada Kepala SMPN 6 Kota Bima.


Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Dikbud Drs. Supratman,M.AP menyampaikan, Program Sekolah Penggerak Angkatan ke-1 ini sudah berjalan selama dua tahun, sudah banyak hasil yang dicapai oleh Sekolah Penggerak, dan Praktek Baiknya sudah banyak yang diimplementasikan dan di ikuti oleh sekolah lain, sehingga memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan di Kota Bima dan Indonesia pada umumnya. Papar Kadis.


Pada kesempatan ini juga Kadis menyampaikan untuk Intervensi anggaran masih kurang, karena minimnya anggaran daerah yang disebabkan oleh dampak Pandemi Covid-19, Namun Pemerintah daerah terus berupaya untuk tetap memberikan Kontribusi bagi Sekolah penggerak. 


" saat ini Sekolah Penggerak menggunakan Bos Kinerja dan Bos reguler dari kemendikbudristek. Harapanya kepada Kepala sekolah Penggerak untuk tetap Konsisten Mengikuti Program ini sampai Akhir Program di Tahun 2024 Nantinya." Ungkapnya.


Lebih jauh kadis katakan, kegiatan lokakarya ini bertujuan sebagai wadah diskusi bagi Kepala Sekolah dan Guru dengan Fasilitator Sekolah Penggerak dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka pada satuan pendidikan.

 

Karena menurut dia, tujuan utama Program sekolah Penggerak adalah peningkatan kualitas pendidikan yang berorientasi pada siswa. Program sekolah penggerak, guru penggerak, dan organisasi penggerak adalah program program kementerian pendidikan yang bertujuan mengakselerasi peningkatan kualitas pendidikan. Jelasnya. (Jev londa).