Menguak Tabir Sosok H. DAHLAN Didambakan Rakyat Memimpin Kabupaten Bima 5 Tahun Kedepan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Menguak Tabir Sosok H. DAHLAN Didambakan Rakyat Memimpin Kabupaten Bima 5 Tahun Kedepan

Senin, 15 Agustus 2022



Bima. Londa Post.- Berbicara Calon Pemimpin tentu erat kaitanya dengan keberadaan Sosok seorang Figur. Dengan ketokohanya sangat dikenal oleh masyarakat luas. Dan ia seorang tokoh sentral menjadi pusat perhatian publik. 

Fakta ketokohan Figur ini sangat tepat kita tujukkan pada Drs. H.Dahlan M.Noer, Calon Bupati Bima periode 2024-2029. Pasalnya; Drs. H.Dahlan H.M.Noer adalah 2 kali menduduki Wakil Bupati Bima selama 2 (dua) periode yaitu pada periode pertama pilkada Kab Bima 9 Desember 2015 dan Pilkada Kab Bima 9 Desember 2020 berpasangan yang sama dengan IDP diposisi  EA1 Bupati Bima. Kini Drs. H.Dahlan dipercaya menjadi Ketua DPC Partai Politik Gerakan Indonesia Raya ( P.Gerindra) Kabupaten Bima.


Pantauan Londa Post dilapangan memasuki triwulan ke- 2 tahun 2022 ini menunjukkan; Dukungan Para Tokoh Di Kabupaten Bima untuk mendambakan Kehadiran Drs. H.Dahlan M.Noer menjadi Bupati Bima Periode 2024-2029 mulai mengalir.


Seiring perjalanan pengabdianya 2 periode selaku Wakil Bupati Bima, tidak sedikit torehan kesuksesannya yang ditanamkan seorang DAE LEO sapaan akrabnya untuk kesejahteraan masyakat. Dalam posisinya sebagai Wakil IDP, Dae Leo selalu bersama Bupati Hj. INDAH DHMAYANTI PUTRI,SE (IDP) Bupati Bima diantaranya; Kegiatan tahunan BBGRM, Safari Ramadhan, Kunker pemantauan lapangan pembangunan infrasstruktur di Desa-Desa, hingga turun menyentuh bantuan langsung ditengah warga tertimpa bencana. Ini hal yang biasa dan tertanam pada sosok Drs. H. Dahlan.


Salah seorang Tokoh di Wilayah Kecamatan Bolo Drs. Amran Lutfi kepada Londa Post mengungkapkan: Pihaknya tidak ragu keberadaan Figur Drs. H.Dahlan M Noer, karena menurut dia, disamping berpengalaman menjabat orang ke-dua Pimpinan Daerah 2 periode, juga selalu berada ditengah masyarakat dan kesederhanaanya mengiringi karakter dan budaya tanah bima. Ungkapnya.



" Dae Leo sangat elegan dan berdedikasih tinggi pada rakyat, dapat terlihat keharmonisannya selama 2 periode mendampingi IDP, yang pasti saya optimis sosok H.Dahlan sangat tepat memimpin Kabupaten Bima dengan keberadaanya yang hampir sepuluh tahun sangat memahami topografi wilayah dan keinginan rakyat kabupaten bima diberbagai Desa." Paparnya fia HP dengan Londa Post 14 Agustus 2022 Senin dini hari tadi.


Hal senada diutarakan Tokoh masyarakat Sape Drs. Fuad kepada Londa Post mengatakan; Menurut dia, Drs. H.Dahlan adalah Figur pengalaman jadi Pemimpin, 2 periode wakil Bupati bima, sangat dikenal dan cukup paham situasi kehidupan rakyat kabupaten bima. Ungkapnya.


" Putra-Putri Kabupaten Bima memang banyak yang mampu menduduki jabatan pemimpin. Namun Pengalaman yang sudah ada dan terlihat tentu Drs.Dahlan M.Noer. Beliau sudah kita kenal, dan kemampuanya sudah terukur dengan suksesnya dipilih rakyat jadi Pimpinan Daerah Kabupaten Bima 2 periode bersama Hj.Indah. jelasnya.



Sebelumnya Tim Redaksi Londa Post melakukan wawancara Exlusif dengan Drs. H.Dahlan M.Noer di pandopo kediamannya (wakil bupati bima). Pihaknya mengaku dan sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh partai berlambang kepala burung garuda pimpinan Jenderal Purnawirawan Prabowo tersebut selaku pengendali P.Gerindra Kabupaten Bima.


" Rekomendasi yang diberikan kepada saya, tentunya dengan segala kemampuan saya akan menjalankanya. Selaku kader partai sangat berterimakasih atas kepercayaan ini. Mulai sekarang, saya akan laksanakan amanat tersebut dengan sungguh-sungguh dengan upaya langkah sosialisasi secara terus menerus, Mudah-mudahan ijin Allah diberi kesehatan dan kekuatan." Ungkap H.Dahlan.


Yang pasti langkah persiapan sesuai amanat dan Rekomendasi partai tentunya saya harus menerimanya. Ditanya siapa yang bakal bersamanya diajang pesta demokrasi nanti, pihaknya belum terpikirkan. " Ini masih jauh dan ada saatnya nanti. Yang pasti Rekom partai Pada saya menuju EA1 Pilkada Kab Bima 2024, tersebut mau tak mau harus saya jalankan." Papar H.Dahlan. (Jev londa).