Kadis Kominfotik. Pengumpulan KTP Pawai Rimpu Demi Menjamin Akuntabilitas Penerimaan Kupon Undian

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kadis Kominfotik. Pengumpulan KTP Pawai Rimpu Demi Menjamin Akuntabilitas Penerimaan Kupon Undian

Kamis, 25 Agustus 2022



Kota Bima. Londa Post.-  Kontrofersi pemahaman sebagian pihak terkait pengumpulan KTP dalam mengikuti Pawai Budaya Rimpu Tenunan Bima meriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022 dapat dijelaskan oleh Pemerintah Kota Bima. Kadis Kominfotik Kota Bima Drs. H. Mahfud M.Pd menjelaskan terkait pengumpulan KTP, sebagaimana tersebut diatas, adalah dalam rangka menjamin akuntabilitas bagi warga yang menerima kupon. Papar Kadis Kokominfotik pada 25 Agustus dalam siaran persnya Kamis dini hari tadi.


Dikatakan bahwa pengumpulan KTP warga, sebagai validasi kupon untuk hadiah utama motor. Pedoman Teknis Penyiapan Kupon Undian sebagaimana telah dituangkan dalam Surat Edaran Sekda Kota Bima dengan Nomor : 007/464/VII/2022. Kupon lainnya tetap ada, untuk diluar hadiah utama sepeda motor. Jelasnya.


Lebih jauh Kadis menjelaskan; Pawai Rimpu yang digelar tanggal 27 agustus 2022, diinisiasi oleh Dekranasda dan didukung oleh Pemkot Bima. Bagaimanapun ini adalah moment bersama seluruh elemen masyarakat Kota Bima dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022. Keterlibatan seluruh pihak adalah hal yang lumrah dan patut untuk didorong.


Pawai Rimpu yang dihelat dalam moment perayaan dan memeriahkan HUT RI ke 77 sekaligus dalam rangka menggerakan ekonomi masyarakat. Dimana seluruh sektor perekonomian dengan sendirinya akan bergerak dalam moment tersebut, baik pra dan persiapan seluruh pihak yang akan terlibat dalam acara, saat pelaksanaan acara dan usai pelaksanaa acara, peserta dan pemerhati bergerak, terutama para UKM yang ada. Jelasnya.


Pihaknya menghimbau dan mengajak semua pihak, " mari kita jadikan momentum ini sebagai ajang kegembiraan bersama dalam memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022, mengingat ditahun tahun sebelumnya kita tidak melaksanakannya akibat situasi dan masa pandemi. Ungkap Kadis.


Fakta antusias masyarakat Kota Bima memeriahkan pawai Rimpu ini, dapat dilihat dari acara ditahun sebelumnya. Dan kesempatan tahun ini tentunya tidak kalah meriahnya antusias masyarakat. Hal ini diukur dari  data lapangan yang telah terhimpun oleh Tim penggagas acara ini. Paparnya.


Adapun hadiah yang disediakan pada gelar acara ini; Sepeda Motor disediakan sebanyak 5 unit yang diperuntukan masing-masing 1 unit ditiap kecamatannya, selain hadiah hadiah menarik lainnya. KTP adalah bagian dari cara validasi data agar lebih akuntabel dalam pelaksanaannya. Jelasnya.


Kupon dan hadiah adalah bentuk dari kegembiraan bersama, esensi sejatinya adalah kita sebagai warga negara ikut memeriahkan dan merasakan kegembiraan bersama dalam moment HUT RI ke 77 tahun 2022. " Kontrofersi soal pengumpulan KTP di acara ini, hendaknya dapat dimaknai miskomonikasi warga, yang pasti niat dan tujuan Kita dalam rangka tertib dan akuntabilitasnya acara yang sukses, lancar dan Aman. Jelas Kadis. (jev londa).