Dewan Pendidikan Kota Bima Merefleksi Kepemimpinan HML Walikota Bima Sukses

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Dewan Pendidikan Kota Bima Merefleksi Kepemimpinan HML Walikota Bima Sukses

Sabtu, 20 Agustus 2022



Kota Bima Londapost Online.- Dewan Pendidikan Kota Bima menilai kurun waktu kepemimpinan H.Muhammad Lutfi,SE mengendalikan Roda Pemerintahan Kota Bima periode 2018-2023 dipandang Sukses dan mengalami kemajuan. Semua pihak dan patut kita sadari bahwa di-era Kota Bima ini dikendali HML, tidak sedikit tantangan berat dihadapi dan hambatan ini berlaku diseluruh daerah di Indonesia yaitu Wabah Covid -19 melanda Dunia. 


Namun demikian, bukanlah satu hambatan bagi H.Muhammad Lutfi,SE (HML) dalam menyuguhkan yang terbaik bagi rakyat; Terus berikhtiar menorehkan pembangunan Kota Bima diberbagai Sektor untuk kesejahteraan  rakyatnya di daerah ini. 


Fakta dilapangan dan Pantauan yang dihimpun Londa Post kurun waktu tiga tahun perjalanan Kota Bima di Nakhodai HML telah berhasil menorehkan sederet pembangunan infrastruktur daerah ini. Dalam situasi covod-19 (wabah Korona) melanda negeri ini, berimbas pada terbatasnya penganggaran disegala lini yang berdampak  pada tertatihnya gerak langkah pembangunan didaerah. Namun pantauan Ikhtiar HML mewujudkan Visi-misinya untuk kesejahteraan rakyat mampu digapai.


Berikut Pandangan Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs. Abd. Azis, M.Pd selaku Mitra Pemerintah daerah yang tidak hanya pandangan sisi kemajuan dunia pendidikan, juga strategi pembangunan lainya yang sudah sukses dilaksanakan dengan sederet penghargaan Kepemimpinan HML adalah wujud nyata keseriusan dan kegigihan HML menyuguhkan yang terbaik untuk kemaslahatan rakyat Kota Bima. Jelas Abd.Azis.


Pembangunan Rumah Sakit Umum Kota Bima, Sejumlah Puskesmas termewah, Mesjid Nur Alatif di-halaman Pemkot Bima, pengembangan Sayap Kantor Walikota Bima, Pembangunan Taman Ama Hami dan Taman Kodo, penataan keindahan wisata pantai Lawata sebagai salah satu pendongkrak PAD, pembangunan jalan Jembatan hingga Bendungan dan Saluran irigasi pertanian.


Dalam mewujudkan Visinya tersebut, tentu memiliki sejumlah Misi yang tertuang dalam Rencana Program Jangka Menengah dan jangka Panjang. Pada jangka menengah menurut pandangan Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima yang juga mantan Kadis Dikbud Kota Bima ini, secara umum telah terwujud pada sektor pertanian, Pariwisata, pertumbuhan ekonomi melalui dana Kelurahan dan pelayanan publik. Pengembangan layanan berbasis Tekhnologi informasi dengan diresmikannya Commad Center oleh Walikota Bima sebagai salah satu program unggulan Pemkot Bima memberi pelayanan yang cepat dan mudah bagi warga masyarakat. Paparnya.


Gedung Pendidikan Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar dan Menengah hingga Perguruan Tinggi, tidak luput dari perhatian HML Walikota Bima untuk merenofasi dan pembangunan baru ruang kelas, juga telah Sukses mendirikan satu Perguruan Tinggi Islam negeri (IAIN ) di Kota Bima.


Disisi lain; Kiprah PKK Kota Bima dibawah kendali Hj. Ellya H.ML, memberi bnyak konstribusi yang luar biasa utk kemajuan pembangunan Daerah. Hampir seluruh lini program kemajuan daerah tertayang dedikasih Srikandi Kota Bima dengan Bendera PKK ini, hingga sukses mencanangkan Vaksinasi Covid-19 berbasis sentuhan seluruh masyarakat di Kelurahan Kota Bima.


Tidak hanya itu; Bidang Keagamaan, Pemkot Bima dibawah Komando H.Muh.Lutfi yang akrab disapa HML ini, sangat memprioritaskan  bantuan pembangunan Mesjid diberbagai Kelurahan dengan pagu dana yang cukup memadai. Puluhan miliar membantu penyelesaian pembangunan Mesjid Raya Al-Muwahidin Bima dan Ratusan juta untuk pembangunan disejumlah Mesjid Kelurahan di daerah ini. 


Kemampuan dan kesuksesan Walikota Bima dikendali HML ini, telah mampu melakukan komonikasi elok dengan pihak Petinggi  Kabupaten Bima terhadap pengalihan Seluruh Asset Pemkab bima kepada Pemkot Bima yang ada diwilayah hukum Pemkot bima, yang pada Pimpinan Daerah sebelumnya belum berhasil dan bnyak aral hambatanya.


Sementara untuk Jangka Panjang program HML yang signifikan pemanfaatan kemaslahatan rakyat merencanakan pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) dan pembangunan Dam Raksasa dikawasan Timur Kota Bima berfungsi sebagai penangkal arus banjir dan penampung air untuk menopang kesuksesan peningkatan bidang pertanian rakyat Kota Bima khususnya disaat musim kemarau.


Penanganan Covid-19 di Kota Bima kata Abd.Azis, termasuk kategori paling baik. Kota bima dari pantauanya dalam menerapkan Vaksinasi berbasis Kota Bima menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Dengan melibatkanya OPD yang bersinergis dengan Kodim 1608 Bima -Polres Bima Kota, Rumah Sakit Umum dan Puskesmas serta Seluruh Aparatur Kelurahan yang ada. Ungkapnya.


" Ini langkah maju Kota Bima dibawah kendali HML dalam menakhodai Daerah ini, semua komponen elemen masyarakatnya terlebih kalangan Birokrasinya seiring sejalan dalam mendukung program pembangunan daerah Kota Bima. Terutama kemitraan Pemkot Bima dengan Legislatif seiring sejalan dalam mewujudkan pembangunan daerah. Jelasnya.


Baru-baru ini ditahun 2022, Pemkot Bima menerima piagam penghargaan dan piala sebagai Kota Layak Anak (KLA) peringkat Madya Tahun 2022 diterima langsung oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE di Kementerian terkait di jakarta, hingga berlanjut pada
Jumat 19 Agustus 2022 kemarin, HML diundang menjadi nara sumber oleh Lembaga Penyiaran Nasional Milik Hary Tanoe Sudibyo dalam acara Talk Show. 


" Semua rangkuman kesuksesan HML membangun Kota Bima tentu berkat dukungan seluruh komponen elemen rakyat daerah ini. Kesuksesan dan penghargaan diraih Pemkot Bima selama kepemimpinan H.Muhammad Lutfi,SE adalah Keberhasilan dan kesuksesan dari dukungan seluruh Rakyat Kota Bima. Papar Abd. Azis. (Jev Londa).