Perhatian Wali KOTA Bima Pada Jemaah Haji, Mendapat Apresiasi Positif Warga Bima Di Mataram NTB

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Perhatian Wali KOTA Bima Pada Jemaah Haji, Mendapat Apresiasi Positif Warga Bima Di Mataram NTB

Kamis, 23 Juni 2022


Kota Bima. Londa Post.- Sebagaimana diberitakan Media Londa Post sebelumnya, ada 110 orang Peserta Calon Jemaah Haji asal Kota Bima NTB  dilepas Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi,SE dihalaman kantor wali kota Bima pada 17 Juni 2022 Jumat lalu. 


Kini ratusan jemaah haji asal Kota Bima tersebut berada di Mataram Lombok disalah satu tempat Penginapan yaitu Arum Jaya Hotel Lombok Mataram NTB. Kendati Hotel yang sederhana, namun cukup representatif untuk sebuah lokasi penginapan sementara CJH asal Kota Bima.


Hal ini diapresiasi oleh seluruh Calon Jemaah Haji(CJH), terutama oleh keluarga CJH yg berada di p. Lombok, sehingga mereka memiliki waktu untuk bersilaturahim sehari sebelum memasuki embarkasi. 


Drs. H. Taufik SM. mantan inspektur prov. NTB  Mengapresiasi khusus upaya bijak pemerintah kota bima dalam hal ini walikota Bima HM. LUTFI beserta segenap jajarannya menyiapkan penginapan khusus ini. Kerja panitia dalam melayani cjh jg diapresiasi khusus oleh para Calon Jemaah haji.


Pantauan jarak jauh Londa Post dari sumber keterangan sejumlah CJH dikonfirmasi media ini, tiket pesawat-pun dibantu Pemkot Bima. Pada Kamis 23 juni 2022 dini hari tadi, sekitar jam 09.00 CJH sejumlah 110 org mulai masuk embarkasi untuk menerima pasport, identitas gelang, living cost selama di SAUDI ARABIA sejumlah 1.500 real.


Perkembangan terbaru hari ini Kamis 23 juni 2022 waktu setempat, Seluruh Calon Jemaah haji asal Kota Bima yg berjumlah 110 orang diperiksa kesehatannya oleh Tim Dokter sebelum masuk embarkasi. Jelas H.Ahmad, S.Ag ketua Rombongan.


Dari 110 orang menurut H.Ahmad, hanya satu orang yang menurut Dokter sedikit mengalami gangguan jantung. Namun pihak dokter menyarankan perlu bantuan dampingan pihak keluarga serta alat bantu kursi roda bagi Peserta ini, agar bisa melanjutkan perjalananya menuju Kota Suci Mekah. Yang pasti semua peserta tergolong memenuhi syarat kesehatanya untuk menuju panggilan Baitullah. Ujarnya.


Lebih jauh ia katakan; pada jam 08.00 Jumat 24 Juni 2022 esok, sebanyak 393 peserta CJH Kloter 4 dengan 12 Bus disiapkan sudah berada di Aula Bir Ali. Yang sebelumnya akan dilepas secara resmi oleh Kakanwil kementerian Agama Prop NTB. Adapun Kloter 4 dengan total 393 jumlah CJH tersebut berasal dari Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Sumbawa. Jelasnya.


Hal menarik Pemberangkatan CJH tahun ini, kata Peserta Calon Jemaah Haji SUKARNO didampingi isterinya, bahwa seluruh Calon Jemaah Haji mulai saat Jemaah haji Indonesia yang berangkat pada gelombang kedua seluruhnya mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. Dari Jeddah, jemaah segera diberangkatkan ke Makkah untuk melaksanakan umrah wajib. Ungkapnya.


Karenanya menurut dia, pemerintah telah menghimbau pada CJH  untuk mengenakan pakaian ihram sejak dari embarkasi pemberangkatan di Tanah Air. " Demikian juga 393 CJH kloter 4 asal NTB ini, di embarkasi pemberangkatan, semua peserta CJH sudah harus menggunakan Pakaian Ihram. Jelas peserta CJH Sukarno dan istrinya asal Kota Bima. 


Pihaknya dan para jemaah haji lainya asal Kota Bima, mengucapkan terimakasih pada Pemkot Bima, khususnya Bapak HML Wali Kota Bima menyiapkan penginapan sementara untuk CJH asal Kota Bima. " Rasa terimakasih kami sampaikan pada Bapak Walikota Bima atas bantuanya menyiapkan penginapan sementara bagi CJH asal Kota Bima." Ungkap SUKARNO.( jev londa).