Wakil Wali Kota Bima Shalat Id 1443 H, Bersama Ribuan Warga Di Lapangan Merdeka Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Wakil Wali Kota Bima Shalat Id 1443 H, Bersama Ribuan Warga Di Lapangan Merdeka Bima

Senin, 02 Mei 2022




Kota Bima Londa Post.- Setelah melaksanakan shalat Idul Fitri (Id) 1 Syawal 1443 Hijriah/2 Mei 2022 Masehi di Lapangan Merdeka, Wakil Walikota (Wawali) Bima, Feri Sofiyan, SH, berkesempatan bersilaturahmi dengan mantan Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin (HMQ). 


Pria yang pernah menduduki Pimpinan Legislatif Kota Bima ini, melaksanakan shalat Id 1443 Hijriyah bersama ribuan warga di lapangan Serasuba atau dikenal lapangan Merdeka Kota Bima pada Senin (2/5/2024) dini hari tadi.


Wawali tiba di lapangan Serasuba sekitar pukul 06.40 Wita dan langsung menempati saf paling depan. Pagi yang mubarak itu, yang bertindak Imam, Ustadz H. A. Latif MS, S.Pdi, dan Ustadz Dr. H. Muhammad Hisyam, M.Pd, sebagai khatib. 


Wawali menyampaikan rasa syukur karena shalat Idul Fitri tahun 2022 ini bisa digelar serentak pada beberapa titik di Kota Bima Karena dua tahun terakhir yakni 2020 dan 2021, pelaksanaannya diperketat akibat pandemi Covid-19. 


"Alhamdulillah tahun ini, umat Indonesia terutama di Kota Bima bisa melaksanakan ibadah puasa hingga shalat Id dengan khusyu," kata pria yang juga Ketua DPD PAN Kota Bima ini saat diwawancarai usai shalat Id. 


Namun demikian kata dia, semua Jemaaah terlihat tetap disiplin mentaati protokol kesehatan, kendati kondisi daerah berstatus zona hijau dan juga kewaspadaan rakyat para Jemaah Shalat Id selalu terjaga. " warga terlihat mengikuti protokol kesehatan Covid karena dipahaminya wabah ini belum sepenuhnya berakhir." Ungkap Wawali Kota Bima.


Pada momentum Idul Fitri penuh pengampunan ini, Pihaknya berharap hal tersebut dapat dijadikan kesempatan berharga bagi semua pihak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan (imtaq) kepada Allah SWT. 


Sementara terkait kunjungannya ke rumah eks Walikota Bima, HMQ, Feri Sofiyan mengaku sudah menjadi rutinitas dan kebiasaanya selama ini.  Bahkan dalam berbagai kesempatan, Ia mengaku tetap menjalin silahturahmi dengan HMQ, Walikota Bima dua periode tersebut.


"Sudah menjadi rutinitas dan kebiasaan. Tidak hanya saat idul fittri, tapi momen dan kesempatan lainnya juga kami tetap berkunjung ke rumah HMQ," katanya. 


Feri menambahkan, silatuhrahmi dengan siapapun banyak manfaat yang diperoleh. Seperti banyak teman, sahabat dan rezeki serta hal-hal positif lainnya. Dan yang lebih penting lagi menurutnya, Silaturrahmi adalah bagian dari memperkokoh Semangat Ukhwa Islamiah serta terjalin kasih sayang antara sesama. Ungkapnya.  (Jev londa ).