Reses Akhir Mei 2022. H. A. Rahman Sisipkan Silaturrahmi Hajatnya CAWALI Kota Bima 2024

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Reses Akhir Mei 2022. H. A. Rahman Sisipkan Silaturrahmi Hajatnya CAWALI Kota Bima 2024

Selasa, 17 Mei 2022

 



Kota Bima. Londa Post.-  Gaung Pilkada Serentak 2024 sudah mulai nampak. Perebutan kursi terjadi mulai dari tingkat Kabupaten / Kota hingga nasional diseluruh Indonesia. Proses pelaksanaannya jadwal Pemilu dan Pilkada serentak  tinggal hanya hitungan hari lagi, yaitu 14 Juni 2022 dengan hari H Pilkada yaitu Rabu tanggal 27 Nopember 2024. Tentu semua figur Calon sudah memulai pasang kuda-kuda dengan melakukan blusukan silaturrahmi ditengah masyrakat.


Salah satu Tokoh Politik Tanah Bima yang juga Anggota DPRD Propinsi NTB H. A. Rahman H.Abidin, SE, dalam beberapa hari terakhir ini terus menggalang komonikasi dengan berbagai pihak, terutama sanak keluarga dan kerabatnya/ rekan angkatan Sekolahnya baik SMP, SMA hingga Perguruan tinggi yang tengah berada di Bima dan luar daerah.


Kepada Londa Post 17 Mei 2022 Selasa Dini hari tadi, Aji Man sapaan akrabnya, yang cukup dikenal luas rakyat Bima ini, bertekad ingin maju kembali diajang Demokrasi Pilkada Kota Bima 2024 mendatang. Semangatnya terpanggil karna banyak hal yang dipertimbangkanya. Melihat kondisi Daerah dan masyarakatnya yang ada, para pendukungnya yang masih solid, juga tidak sedikit rakyat berharap kehadiranya.


Pihaknya pada jadwal program Resesnya sebagai anggota DPRD NTB akhir Mei 2022 ini, sekaligus memperkokoh silaturrahmi dengan warga." Yah. Akhir mei ini jadwal Reses saya di Kota Bima, tentu saya sisipkan ikhtiar saya kepada warga Konstituen saya untuk tampil lagi pada pilkada Kota Bima 2024." Jelasnya.


Dijelaskanya, pada setiap kali hadir di bima, pihaknya terus membangun silaturrahmi dengan warga dan para Tokoh. " Ini marwah keberadaan saya sebagai Wakil rakyat di Legislatif, agar diketahui apa yang menjadi keinginan rakyat di Dapil, khususnya rakyat Kabupaten Bima dan Kota Bima." Ungkap H. Man.


Ditanya siapa pendamping di gelanggang Perebutan kursi  EA.1 Kota Bima nanti, pihaknya belum memberikan gambaran. " Nanti pada saatnya tentu saya undang rekan-rekan media. Khan kita sudah saling kenal juga hampir semua Pimpinan Media dan Wartawan bermitra baik dengan Pemkot Bima saat saya dgn Aji Qurais. Paparnya.


Sebagai info publik. H.A.Rahman H.Abidin, SE. Adalah mantan Wakil Walikota Bima 2 Periode. Semua torehan deretan kesuksesan derap langkah pembangunan Kota Bima masa itu tidak luput dari gagasan fikir, inovasi cerdas dari H.Man yang juga sosok putra daerah politisi tersohor tanah bima ini.


Karya H.M.Qurais adalah Karya H.Man. Pasangan dua bersaudara Pimpinan Daerah Kota Bima 2 periode diakui secara nasional Paling akur menjalankan Roda Pemerintahan daerah di Indonesia.


Tidak bisa dipungkiri. Catatan Khusus Media "Londa Post " bermitra baik dengan Pemkot Bima yang mengkawal jalanya Roda Pembangunan Daerah Kota Bima selama H. MAN Menjabat Pimpinan Daerah ( Wawali ) Kota Bima.


1.Pembangunan PLUT Ama Hami, 2. Pasar Ama Hami hingga diresmikan oleh Presiden RI. Jokowidodo, 3. Lakip B 2016 Pertama di NTB untuk Kota Kabupaten, 4. Juara Nasional Lomba Kelurahan, 5. Zakat Profesi ASN, 6. Kantor Imigran, 7. Satu Jalur Soekarno Hatta dan Gajah Mada, 8. Jln lingkar Ama Hami, 9. Penerangan Jln Ama Hami, 10. Etos Kerja dan Didisiplin Kerja Tinggi ASN, 11. Aspal jalan Dodu-Sape,  12. Aspal Jalan Kabanta Nungga, 13. Peningkatan mutu Jalan Melayu-Kolo.


14. Penataan Kelurahaan Oi Fo'o, 15. Penataan Asset Daerah, 16. Juara Umum MTQ Prop NTB, 17.Pagu Dana untk MTQ tinggi, 18. Menurunkan angka kemiskinan dibawah rata2 nasional, 19. Walikota dan Wakil Walikota kakak adik satu-satunya di indonesia paling Akur, 20. Sukses bangun Rusunawa, 21. Jembatan dan jalan Padolo 3, 22. Kota tangguh bencana dari BNPB, 23. Perluas dan percantik Pelabuhan Bima, 24. Mampu menghadirkan Menpan untuk insperktur Hut Kota Bima. Dan yang menarik lainya Masjid Terapung Kota Bima. Bahkan Kota Bima 2016, Meraih juara 1 Nasional Pembina Terbaik Pemuda Karang Taruna diseluruh Kabupaten/ Kota Se- Indonesia.


Catatan dan deretan kesuksesan H.Man tersebut diatas, menjadi kilas balik referensi perbandingan publik daerah ini, agar dijadikan alat ukur pada hari H pelaksanaan dengan menggunakan hak pilihnya. Demikian juga kandidat bakal calon lain yang akan muncul nantinya untuk menakhodai kota bima yang lebih baik. * jev londa☆