Pemkot Bima Tak Jadwalkan Safari Ramdhan 1443 H Pada Masjid Tiap Kelurahan, Sejumlah Toga Toma Daerah Ini Menyesalkan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pemkot Bima Tak Jadwalkan Safari Ramdhan 1443 H Pada Masjid Tiap Kelurahan, Sejumlah Toga Toma Daerah Ini Menyesalkan

Sabtu, 23 April 2022




Kota Bima. Londa Post. Sungguh sangat disesalkan pada moment bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022, sudah memasuki hari ke-22 Bulan Ramadhan 1443 H tahun ini, Pemerintah Kota Bima tidak menjadwalkan kegiatan Safari Ramadhan Pada Masjid-Masjid di Kelurahan dalam Wilayah Kota Bima.


Pantauan Londa Post dilapangan menunjukkan; Baik Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi, SE maupun Wakil Wali Kota Bima Ferry Sofian,SH, tidak ada aksi-aksi melakukan Silaturrahmi Tarawih keliling berjamaah, jumat berjamaah di -Masjid-Masjid tiap Kelurahan, hanya ada tidak lebih dari 4 Kelurahan yang tersentuh kegiatan Safari Ramadhan dadakan Wali Kota Bima hingga hari ke 22 bulan Ramadhan tahun 2022 ini.


Pada hal kehadiran Pemerintah/ pimpinan Daerah beserta rombongan dari Pimpinan OPD sangat diharapkan rakyat dimomen bulan penuh berkah dan kedamaian ini. Hal ini bertujuan agar pemerintah dapat langsung mendengarkan apa yang dialami rakyat dan pemerintah memberi penjelasan serta bagaimana memperbaikinya. Seperti halnya Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wabup Dahlan intens keliling di Desa-Desa di 18 Kecamatan di Kabupaten Bima membaur dengan rakyat di bulan Suci Ramadhan 1443 H sekarang ini.


Ada banyak hal dilapangan yang sangat dibutuhkan warga sentuhan kejelasan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima. Seperti pentingnya ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat yang tertuang dalam Peraturan Daerah dan Peraturan lainya. Sejumlah Tokoh agama dan tokoh masyrakat yang dihimpun media LONDA POST, menyesalkan kondisi ketidak hadiran Wali Kota Bima dan Wakil Wali Kota Bima membaur dengan rakyat di masjid-Masjid di momen bulan penuh ampunan ini.


Muhlan, Spdi Tokoh Agama Kelurahan Dodu, Kecamatan Rasanae Timur, mempertanyakan kapan Wali Kota Bima turun safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman Dodu. " Sampai memasuki hari ke 22 bulan puasa ini, kami pengurus masjid Baiturrahman Dodu satu belum terima kabar dari Pemkot Bima terkait jadwal safari ramadhan Wali Kota Bima." Ungkapnya.


" Kami warga khususnya pengurus Masjid Baiturrahman berharap kehadiran Wali Kota Bima beserta rombongan dari OPD untuk bersilaturrahmi Tarawih berjamaah di masjid ini, karena hikmah pertemuan dan kedekatan pemimpin dengan warga sangat ada hikmahnya memperkuat semangat silaturrahmi terutama dibulan ramadhan." Ungkap Muhlan.


Dipihak lain Dahlan Umar, Ketua Rw Lingkungan Niu Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat, berharap Wali Kota Bima safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Niu. " Kami warga Niu berharap kehadiran Wali Kota Bima Tarawih berjamaah di Masjid ini, kebetulan masjid Al-Ihlas warga niu ini sedang proses lanjutan pembangunanya, diharapkan ada hikmah kehadiran pak Wali." Umgkap Dahlan.


Kabag Kesra Setda Kota Bima Sirajudin dikonfirmasi Londa Post terkait jadwal pemkot bima safari ramadhan 1443 h 2022 ini mengatakan; Pihaknya enggan detail menjelaskan soal jadwal safari Ramadhan Pemkot Bima dan mengaku tidak ada jadwal safari Ramadhan baik Wali Kota maupun Wakil wali kota Bima.


" Tidak ada jadwal khusus Pemkot bima safari Ramadhan 1443 H tahun 2022 ini, yang ada hanya kunjungan dadakan Wali Kota saja pada Masjid yang direncanakan yaitu 1 Masjid pada satu Kecamatan. Terkait harapan warga Dodu dan Lingkungan Niu, saya lihat dulu dalam catatan agenda kunjungan pak Wali, apakah ada atau tidak nanti saya info balik pada Londa Post. Ungkap Kabag Kesra fia Hp 23 April 2022 Sabtu pagi dini hari tadi. ( jev londa ).